√ Kunci Jawaban Halaman 144, 145, 147, 148, 149 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 144, 145, 147, 148, 149 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 144, 145, 147, 148, 149 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami siapkan pada artikel ini, dikhususkan untuk adik-adik Sekolah Dasar kelas 2, maupun para orang tua juga, yang saat ini tengah sibuk membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah. Semaksimal mungkin untuk bisa memberikan alternatif jawaban terbaik kepada adik-adik sekalian. Dimana jawaban ini kami buat sesuai materi dan soal yang ada pada buku, dan kami jawab soalnya dengan jawaban yang tepat dan benar menurut kami.

Kunci Jawaban Halaman 144, 145, 147, 148, 149 Tema 5 Kelas 2

Kami mengerti jika alternatif jawaban seperti ini sangat diperlukan siswa, maupun orang tua untuk membantu menjawab soal-soal pada buku siswa. Ya, kami tahu jika sebagian soal pada buku tematik kurikulum 2013 cukup sulit untuk dijawab, lebih tepatnya sulit, karena harus dijawab dengan penalaran dan pendapat sendiri. Dan kamipun tahu bahwa sebagian besar siswa pasti belum terbiasa menjawab soal-soal dengan pendapat sendiri. Maka dari itu, kmai hadir untuk memberikan jawaban yang adik-adik perlukan.

Dan diharapkan dari jawaban ini nantinya, adik-adik bisa segera menyelesaikan tugas sekolah dan mengumpulkannya kepada guru kelas, agar bisa dikoreksi dan diberi nilai oleh guru kelas adik-adik. Dan tentunya kami juga berharap, dengan jawaban ini adik-adik bisa mendapatkan nilai yang tinggi dari teman-teman sekelas lainnya. Sehingga nilai tersebut dapat membantu adik-adik dikemudian harinya.

Lanjutan Jawaban:

Dan sebelum inipun kami sudah berbagi Kunci Jawban Tema 5 Kelas 2, yang juga jawabannya kami siapkan jawaban terbaik untuk adik-adik, agar bisa diperguanakn untuk mengerjakan semua tugas sekolah. Dan bisa meningkatkan nilai tugas harian seperti ini. Serta lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 135, 136, 138, 139 yang beberapa waktu lalu sudah kami posting pada blog ini. Kami berharap jawaban tersebut bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai terbaik di kelas adik-adik.

Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, bahwa memang alternatif jawaban saat ini banyak dicari oleh para siswa untuk membantu mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dan meskipun adik-adik akan terbantu dengan alternatif jawaban ini, namun kami tetap menyarankan agar adik-adik dapat berusaha dulu dalam mencari dan menjawab soal-soal tersebut. Hal ini juga kami maksudkan, agar adik-adik bisa sambil membaca dan belajar. Serta bisa mandiri dan tidak sepenuhnya bergantung pada jawaban kami.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 144, 145, 147, 148, 149

Meskipun jawaban yang kami buat ini berdasarkan pemahaman kami terkait materi dan soal yang ada pada buku siswa, dan kami cukup yakin jika jawaban ini bisa menjadi jawaban yang tepat, tetap saja kami menganjurkan adik-adik untuk teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Adik-adik haruslah teliti dalam menjawab soalnya, periksa kembali jawaban sebelum ditulis pada buku tugas, untuk memastikan jawbaan sudah sesuai dengan soalnya.

Karena dari tugas-tugas inilah, adik-adik bisa mendapatkan nilai tugas harian. Dan besar kecilnya nilai yang didapat akan sangat menentukan nilai akhir pada raport semester. Karena semua nilai yang adik-adik peroleh, baik dari tugas harian, ulangan harian, nilai praktek, nilai ulangan akhir semester, semua itu akan dihitung dan dimasukan pada raport semester.

Maka dari itu, adik-adik harus bersemangat dalam mengerjakan tugas, berlombalah dengan teman sekelas lainnya untuk bisa mendapatkan nilai terbaik. Sehingga jika nantinya adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, maka tak menutup kesempatan, bisa saja adik-adik juara kelas pada semester ini.

Kunci Jawaban Halaman 144 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Buatlah pertanyaan berdasarkan puisi di atas. Tukarkan dengan teman sebangkumu.

Jawab pertanyaan tersebut dengan benar!

Pertanyaan: Apa yang dicari oleh kupu-kupu tersebut?

Jawaban teman: Kupu-kupu mencari Bunga-bunga

Ayo Berlatih

Temukan kosakata baru pada puisi di atas!

Tuliskan pada kolom berikut!

Kunci Jawaban Halaman 144, 145, 147, 148, 149 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 145 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Coba kamu tulis puisi sendiri!

Belajarlah ke luar kelas. Amati lingkungan di sekitarmu. Buatlah puisi dengan kata-katamu sendiri. Sesuaikan puisinya dengan lingkungan yang kamu amati. Tuangkan pada kolom berikut.

Bacakan hasilnya di depan teman-temanmu!

Puisiku:

Sehatnya Lingkunganku

Di pagi hari ku terbangun dari tidurku

Ku melihat ke kiri ke kanan

Banyak sampah bertebaran

Mengapa manusia tidak mau menjaga kelestarian kita?

Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga kelestarian lingkungan

Kita harus menjaga kelestarian lingkungan agar bersih

Jika lingkungan sudah bersih

Lingkungan kita pun menjadi sehat

Jika tidak ada lagi sampah bertebaran

Kita pun merasa nyaman.

Itulah kita harus menjaga lingkungan kita..

Agar menjadi lingkungan yang bersih

Dan menjadi lingkungan yang sehat.

Kunci Jawaban Halaman 147 Tema 5 Kelas 2

Berikut ini macam-macam alat ukur. Alat digunakan untuk mengukur dengan satuan meter. Juga dengan satuan sentimeter. Sebutkan kegunaan alat-alat tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 144, 145, 147, 148, 149 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 148-149 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Beni melihat temannya berlatih drama. Jarak Beni dengan teman yang berlatih 4 m. Alat untuk mengukur jarak adalah_

Jawab: meteran

Lani mengukur panjang papan tulis. Setelah diukur panjangnya 300 cm. Artinya panjang papan tulis tersebut sama dengan _ m.

Jawab: 3 m

Alat ukur yang tepat untuk mengukur papan tulis adalah_

Jawab: meteran

Kunci Jawaban Halaman 144, 145, 147, 148, 149 Tema 5 Kelas 2

Perhatikan data di atas! Teman Beni yang paling tinggi adalah _

Jawab: Edo

Teman Beni yang bernama_dan_ukuran tubuhnya paling pendek.

Jawab: Dayu dan Siti

Coba urutkanlah nama teman-teman Beni dari yang pendek hingga yang tertinggi?

Jawab: Dayu, Siti, Lani, Udin, dan Edo

Adik-adik, itulah ulasan kami mengenai Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 144, 145, 147, 148, 149 ini. Semoga adik-adik maupun bapak/ibu selaku orang tua yang turut membantu anaknya mencari jawaban dan mengerjakan tugas sekolah, dapat memanfaatkan dengan baik alternatif jawaban yang kami sediakan ini. Serta dari jawaban yang kami buat dan sediakan ini, bisa menjadi penyebab adik-adik mendapatkan nilai yang bagus dari teman-teman sekelas lainnya pada tugas kali ini.

Selain mengerjakan tugas, kami juga selalu mengingatkan agar para siswa selalu giat dalam belajar, jangan terlalu fokus pada tugas-tugas saja, sehingga melupakan kegiatan belajarnya. Adik-adik juga harus mempersiapkan diri dengan banyak belajar dan mengulang kembali materi yang sudah dipelajari, agar pemahaman semakin bertambah. Karena selain tugas harian, adik-adik juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan ulangan harian.

Kegiatan ulangan harian juga tentunya sangat penting untuk adik-adik ikuti, dan raih nilai terbaiknya. Karena nilai-nilai yang didapat dari tugas-tugas harian akan sangat membantu sekali nilai adik-adik pada raport semester. Maka mulailah memaksakan diri adik-adik untuk melawan rasa malas, dan mulai semangat lagi untuk belajarnya dan meraih nilai terbaik.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 144, 145, 147, 148, 149 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4"