√ Kunci Jawaban Halaman 149, 150, 152, 153 Tema 5 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 149, 150, 152, 153 Tema 5 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 5 Cuaca kelas 3 halaman 149, 150, 152, 153 subtema 3 Pengaruh Perubahan Cuaca Terhadap Kehidupan Manusia pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan untuk memudahkan adik-adik menjawab soal-soal latihan pada buku siswa yang menjadi tugas adik-adik sekarang ini.

Kunci Jawaban Halaman 149, 150, 152, 153 Tema 5 Kelas 3

Kami memahami kalau alternatif jawaban seperti ini cukup membantu adik-adik dalam mengerjkan tugas-tugas sekolah. Apalagi dalam kondisi pembelajaran seperti saat ini, dimana adik-adik lebih banyak belajar di rumah, tentu juga akan lebih banyak diberikan tugas guru.

Dan kami membuat jawaban-jawaban ini tentunya tidak asal buat dan asal jawab soal. Kami sebelumnya sudah mempelajari materi pada buku pelajaran terkait dengan soal-soal ini. Baru kemudian mencari jawaban terbaik, baik dari buku maupun sumber-sumber lainnya. Dan kami rasa jawaban-jawaban yang kami buat dan siapkan untuk adik-adik ini, bisa menjadi jawaban pilihan yang memang jawabannya benar dan tepat. Maka dari itu, silahkan dilihat, cari jawabannya, sesuai dengan halaman tugas yang tengah dikerjakan.

Lanjutan Jawaban:

Pada postingan kami sebelum ini, kamipun sudah pernah memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3. Adik-adik dapat melihat alternatif jawaban tersebut, dan mencari jawaban yang masih diperlukan. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 139, 140, 142, 146 yang belum lama ini juga sudah kami posting. Kunci jawaban tersebut merupakan alternatif jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar sebelumnya.

Memanfaatkan alternatif jawaban untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah memang sangat membantu adik-adik. Akan tetapu meskipun kami menyediakan alternatif jawaban seperti ini, kami tetap menyarankan kepada adik-adik untuk sebelumnya bisa berusaha sendiri dalam mencari jawabannya pada buku siswa. Karena kami yakin adik-adikpun bisa menjawab sendiri sebagian soal yang ada. Dan kalaupun ternyata, setelah adik-adik berusaha sendiri mencari jawabannya pada buku dan belum menemukan, maka silahkan manfaatkan jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 149, 150, 152, 153

Seperti yang adik-adik ketahui, jika saat ini adik-adik tengah mengerjakan tugas pada buku siswa tema 5 kelas 3, di subtema 3 pembelajaran 4. Sampai disini, adik-adik sudah memasuki kegiatan akhir pembelajaran pada buku siswa tema 5. Setelah menyelesaikan kegiatan belajar pada buku siswa tema 5 ini, adik-adik akan melanjutkan pembelajaran pada buku siswa tema 6.

Pada buku siswa tema 5 inipun terdapat 4 subtema belajar, yang pada masing-masing subtemanya terdapat 6 kegiatan belajar dan pada setiap kegiatan belajar tersebutlah ada tugas-tugas yang mesti adik-adik kerjakan. Tugas-tugas ini bisa beruapa tugas mandiri dan kelompok. Akan tetapi melihat kondisi duni pendidikan saat ini, maka tuga mandiri atau individu menjadi salah satu tugas yang banyak diberikan guru.

Setelah adik-adik mengerjakan tugas yang ada, kemudian dikumpulkan kepada guru kelas. Guru akan mengoreksi tugas tersebut dan memberikan nilai sesuai dengan jumlah benar dari tugas tersebut. Dan tentunya adik-adik pasti berharap mendapatkan nilai yang bagus. Kami yakin jika adik-adik menggunakan jawaban yang kami sediakan ini, dan teliti dalam menjawabnya, muda-mudahan bisa mendapatkan nilai terbaik.

Kunci Jawaban Halaman 149 Tema 5 Kelas 3

Temukan kata-kata yang berhubungan dengan perubahan cuaca. Jelaskan makna kata sesuai pemahamanmu!

Contoh:

Banjir, air yang banyak dan deras, kadang meluap.

Kalimat: “Pada musim hujan, daerah itu sering dilanda banjir.”

1. Hujan :  titik-titik air yang berjatuhan dari udara karena proses pendinginan.

Kalimat : Pada hari Minggu hujan turun sepanjang hari.

2. Kemarau : Musim kemarau atau musim kering adalah musim dengan curah hujan sangat sedikit.

Kalimat : Banyak daerah dilanda bencana kekeringan saat musim kemarau.

3. Matahari :  benda angkasa, titik pusat tata surya berupa bola berisi gas yang mendatangkan terang dan panas pada bumi.

Kalimat : Matahari bersinar sepanjang hari saat musim kemarau.

4. Kekerongan : keadaan kekurangan pasokan air pada suatu daerah dalam masa yang berkepanjangan.

Kalimat : Daerah Gunung Kidul di Yogyakarta sering dilanda bencana kekeringan.

Kunci Jawaban Halaman 150 Tema 5 Kelas 3

Ayo Bercerita

Ceritakanlah pengalamanmu di depan kelas. Saat tubuhmu tidak bertahan akibat perubahan cuaca.

Lakukan sambil bermain peran. Ada yang berperan sebagai orang yang sakit. Ia akan menceritakan kondisi yang dialaminya.

Ada yang berperan sebagai teman. Ia akan menasihati untuk menjaga kondisi tubuh. Ada juga yang berperan sebagai guru. Ia akan menyemangati dan mendoakan agar cepat pulih.

Alternatif Jawaban:

Pada hari Sabtu saat libur sekolah lalu sekitar jam 08.00 saya mendapat sms dari teman yang mengabarkan bahwa Bayu sedang sakit.. Pak Guru, Udin, Wawan, Indah berniat mengunjungi Bayu. Sesampainya di rumah Bayu ketiganya langsung menuju ruangan dimana bayu dirawat

Pak Guru : Waduh...sakit apa Yu?

Bayu : Kemarin waktu pulang sekolah saya kehujanan, dan kebetulan saya lupa membawa payung Pak.

Udin : O, begitu. Kamu sakitnya tidak parah, kan?

Indah : Nah, itulah perlunya kita menjaga kesehatan tubuh. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit akibat perubahan cuaca.

Pak Guru : Sudah dibawa ke dokter Yu?

Wawan : Kita memang harus menjaga kondisi tubuh. Caranya dengan makan makanan yang bergizi. 

Indah : Kita pun harus berolahraga secara teratur. Jangan lupa untuk beristirahat dengan cukup.

Wawan : Ingat ya Yu ! Jaga kesehatan tubuh !

Bayu : Iya Wan, saya akan ingat pesamu !

Pak Guru : Sekarang mari kita doakan Bayu agar cepat sembuh. Semoga Senin besok dia sudah dapat masuk sekolah kembali

Wawan, Udin, Bayu, dan Indah : Ya Pak !

Setelah mendoakan Bayu mereka berpamitan pulang pada Bayu dan Keluarganya.

Kunci Jawaban Halaman 152-153 Tema 5 Kelas 3

Carilah informasi tentang asal dan kebiasaan suku bangsa dari temanmu!

Wawancarai 2 teman yang ada di kelasmu. Susun daftar pertanyaan terlebih dahulu. Daftar pertanyaan itu akan kamu gunakan saat berwawancara.

Susunlah daftar pertanyaan pada tempat yang telah disediakan.

Alternatif Jawaban:

Hasil wawancara teman 1:

Kunci Jawaban Halaman 149, 150, 152, 153 Tema 5 Kelas 3

Hasil wawancara teman 2:

Kunci Jawaban Halaman 149, 150, 152, 153 Tema 5 Kelas 3

Presentasikan hasil wawancara bersama temanmu di depan kelas!

Demikianlah paparan kami tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 149, 150, 152, 153 ini. Kami tahu kalau alternatif jawaban seperti ini akan sangat membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah, dan kami disini berusaha semaksimal mungkin menyediakan jawaban-jawaban terbaik untuk adik-adik. Diharapkan dengan jawaban yang kami buat ini, adik-adik bisa meningkatkan nilai tugas-tugas harian yang dikerjakan dan akan lebih baik lagi dari nilai-nilai sebelumnya.

Seperti yang adik-adik tahu, jika nilai tugas merupakan salah satu nilai yang nantinya akan dihitung dan dimasukan pada raport semester. Maka dari itu, kami selalu mengingatkan adik-adik semua, agar selalu mengerjakan tugas-tugas seperti ini dengan sebaik mungkin. Serta jika adik-adik masih menemukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan saja diperbaiki dan dijawab dengan jawaban sendiri, atau adik-adik bisa sampaikan kepada kami, agar kami bisa memperbaikinya.

Serta ikuti selalu blog kami, untuk melihat kelanjutan dari setiap tugas yang ada pada buku siswa untuk halaman-halaman berikutnya. Karena kami disini akan memposting alternatif jawaban lengkap untuk semua tugas yang ada pada buku siswa. Serta jangan pelit, untuk berbagi alternatif jawaban ini dan menyarankan kepada teman yang lainnya, merekapun pasti memerlukan jawaban seperti ini. Dan kalau ada pertanyaan, sampaikan saja pada kami melalui komentar.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 149, 150, 152, 153 Tema 5 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4"