√ Kunci Jawaban Halaman 153, 155, 156, 157 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 153, 155, 156, 157 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 153, 155, 156, 157 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain pembelajaran 5 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan untuk mempermudah adik-adik dalam menjawab soal-saol pada buku siswa yang menjadi tugas sekolah adik-adik sekarang ini. Kami tahu jika saat ini adik-adik tengah sibuk mengerjakan tugas sekolah, dan bukan hanya adik-adik saja yang sibuk, sebagian besar para orang tua juga disibukan dengan kegiatan membantu anaknya mengerjakan tugas sekoalh seperti ini.

Kunci Jawaban Halaman 153, 155, 156, 157 Tema 5 Kelas 2

Kami memahami jika alternatif jawaban seperti ini cukup diperlukan oleh adik-adik untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Untuk itu kami berupaya semaksimal mungkin menyediakan jawaban-jawaban terbaik yang mana jawaban ini kami buat berdasarkan pemahaman kami terkait materi dan soal yang ada pada buku pelajaran adik-adik. Dan kami cukup yakin akan jawaban yang akmi buat ini. Untuk itu, silahkan adik-adik manfaatkan sebaik mungkin jawaban-jawabannya berikut ini.

Pada banyak postingan kami sebelumnya, kami juga sudah memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 yang dapat adik-adik manfaatkan dan cari jawaban yang masih diperlukan pada artikel-artikel kami yang lalu. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 144, 145, 147, 148, 149 yang juga belum lama ini kami sediakan pada blog ini. Semoga semua jawaban yang kami buat ini, bisa menjadi jawaban yang benar dan tepat ketika tugas ini dikoreksi oleh guru adik-adik.

Lanjutan Jawaban:

Pastinya adik-adik maupun orang tua akan sangat terbantu dengan kami berbagi alternatif jawaban seperti ini. Namun meskipun begitu, kami tetap saja menyarankan kepada adik-adik untuk sebelumnya bisa berusaha dulu mencari sendiri jawabannya pada buku siswa, bagi soal-soal yang memang jawabannya ada pada buku. Dan jika adik-adik sudah berusa, namun masih terdapat soal-soal yang sulit yang masih belum terjawab, maka silahkan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin jawaban kami ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 153, 155, 156, 157

Adik-adik tahu jika buku siswa tema 5 kelas 2 ini menjadi buku materi pelajaran pertama yang adik-adik pelajari pada awal semester genap, dan akan dilanjutkan dengan mempelajari buku siswa tema 6, 7, dan 8. Dan pastinya pada setiap kegiatan belajar akan ada tugas-tugas yang mesti adik-adik kerjakan. Tugas-tugas ini bisa berupa soal-soal latihan, tugas kelompok, membuat kesenian dan lainnya.

Apapun itu jenis tugasnya, adik-adik tetap akan mendapatkan nilai dari hasil pengerjaan tugas tersebut. Dan adik-adik tahu jika nilai-nilai yang didapatkan dari kegiatan seperti ini akan sangat membantu sekali bagi adik-adik untuk nilai akhir di raport semester.

Untuk itu, kami selalu menyarankan adik-adik, agar mengerjakan dengan maksimal setiap tugas yang diberikan guru, baik tugas individu maupun tugas berkelompok. Dan raihlah nilai terbaik dari setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Kunci Jawaban Halaman 153 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berkreasi

Buatlah sebuah puisi. Puisi yang kamu tulis tentang lingkungan. Gunakan ejaan yang tepat!

Tuliskan pada kolom berikut!

Sehatnya Lingkunganku

Di pagi hari ku terbangun dari tidurku

Ku melihat ke kiri ke kanan

Banyak sampah bertebaran

--

Mengapa manusia tidak mau menjaga kelestarian kita?

Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga kelestarian lingkungan

Kita harus menjaga kelestarian lingkungan agar bersih

--

Jika lingkungan sudah bersih

Lingkungan kita pun menjadi sehat

Jika tidak ada lagi sampah bertebaran

Kita pun merasa nyaman.

--

Itulah kita harus menjaga lingkungan kita.

Agar menjadi lingkungan yang bersih

Dan menjadi lingkungan yang sehat.

Kunci Jawaban Halaman 155-156 Tema 5 Kelas 2

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa yang dilakukan Beni dan temannya?

Jawab: Musyawarah untuk menentukan ketua kelas

2. Sebutkan nama calon ketua kelas yang terpilih!

Jawab: Udin dan Edo

3. Bagaimana hasil musyawarah yang dilakukan?

Jawab: Udin terpilih sebagai ketua kelas. Edo menerima dengan legowo

4. Apakah Edo menerima hasil pemilihan ketua kelas?

Jawab: Edo menerima dengan legowo

5. Mengapa kegiatan musyawarah perlu dilakukan? Berikan alasanmu!

Jawab: Agar keputusan yang diambil tidak berat sebelah dan adil

Kunci Jawaban Halaman 157 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Apakah kamu pernah bermusyawarah?

Tuliskan pengalamanmu tersebut. Ceritakan di depan kelas!

Pengalamanku Bermusyawarah

Setiap sekolah libur panjang maka ayah dan ibu akan membawa kami berlibur ke luar kota. Kami menentukan tujuan liburan dengan musyawarah yang diawali dengan dua pilihan destinasi dari ayah dan ibu. Kemudian saya dan adik pun menentukan tujuan liburan yang hendak kami datangi yang mana. Kadang pilihan adik berbeda dengan pilihanku. Kami pun diminta ayah dan ibu untuk berembuk dengan merinci kelebihan dan kekurangan masing-masing tujuan wisata yang kami inginkan. Jika sudah sepakat pada satu pilihan maka ayah dan ibu pun memutuskan tujuan wisata kami. Kebiasaan ini sudah semacam tradisi di keluarga kami.

Demikianlah artikel kami tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 153, 155, 156, 157 ini. Manfaatkan dengan sebaik mungkin jawaban-jawaban yang telah kami siapkan untuk adik-adik ini. Kerjakan soal dengan teliti, cek kembali jawaban yang kami sediakan diatas, dan pastikan jawabannya sudah sesuai dengan soal yang ada. Baru kemudian adik-adik menyalinnya ke buku tugas. Dan semoga, dengan jawaban ini adik-adik bisa mendapatkan nilai yang maksimal.

Tugas kali ini merupakan tugas terkahir yang adik-adik kerjakan untuk kegiatan belajar pada subtema 3 di buku siswa tema 5. Selanjutnya adik-adik akan melanjutkan kegiatan belajar pada subtema 4. Selain mengerjakan tugas seperti ini, adik-adik juga jangan sampai mengabaikan kegiatan belajar. Karena adik-adik perlu menyiapkan diri dengan memperbanyak belajar dan mengulang materi pelajaran yang sudah pernah dipelajari.

Karena ada kegiatan lainnya juga yang akan adik-adik ikuti setiap pekannya, yaitu kegiatan ulangan harian atau saat ini disebut dengan penilaian harian. Nilai dari tugas harian juga akan sangat membantu sekali untuk meningkatkan nilai akhir pada raport semester adik-adik, maka dari itu, persiapkan diri adik-adik untuk mengikuti kegaitan tersebut.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 153, 155, 156, 157 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5"