√ Kunci Jawaban Halaman 161, 162, 163, 164, 166 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 161, 162, 163, 164, 166 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 6

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 161, 162, 163, 164, 166 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini bisa adik-adik jadikan sebagai alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal pada buku siswa yang saat ini sedang dikerjakan dan menjadi tugas adik-adik. Kami selalu berupaya untuk menyediakan jawaban-jawaban terbaik. Maka dari itu kami selalu mempelajari materi dan soal yang ada pada buku, baru kemudian kami menjawab soalnya dengan jawaban yang tepat dan benar menurut kami.

Kunci Jawaban Halaman 161, 162, 163, 164, 166 Tema 5 Kelas 2

Dengan adanya alternatif jawaban adik-adik maupun orang tua yang juga turut membantu anaknya mencari jawaban dari soal-soal pada buku siswa memang akan sangat terbantu sekali. Kami memahami jika alternatif jawaban seperti ini menjadi pilihan adik-adik dan para orang tua, karena memang sebagian besar soal-soal yang ada pada buku siswa kurikulum 2013 ini menuntut siswa untuk bisa menjawab dengan pendapat dan pengalaman sendiri. Maka tak heran jika sebagian siswa belum terbiasa dalam menjawab sendiri.

Selain alternatif jawaban untuk kegiatan belajar 6 ini, sebelumnya kami juga sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 yang bisa adik-adik lihat dan cari jawaban yang masih adik-adik perlukan untuk mengerjakan soal-soal latihan yang menjadi tugas adik-adik. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 153, 155, 156, 157 yang beberapa waktu lalu juga sudah kami posting pada blog ini. Kami harap semua jawaban ini bisa membantu adik-adik, dan menjadi jalan untuk meraih nilai terbaik.

Lanjutan Jawaban:

Dengan adanya alternatif jawaban ini, pastinya adik-adik akan terbantu dalam menyelesaikan tugas sekolah, namun meskipun begitu, kami tetap menganjurkan agar adik-adik terlebih dahulu berusaha mencari sendiri jawabannya pada buku siswa. Jika memang waktu memungkinkan untuk membaca dan mencari jawabannya, maka silahkan adik-adik baca dan cari jawabannya pada buku. Hal ini supaya adik-adik bisa sambil belajar, dan tidak selalu bergantung sepenuhnya kepada alternatif jawaban, karena adik-adik juga perlu pemahaman sendiri.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 161, 162, 163, 164, 166

Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, jika buku siswa tema 5 kelas 2 ini merupakan buku materi pelajaran yang pertama sekali adik-adik pelajari pada semester genap. Dan adik-adik tahu jika semester genap ini menjadi semester penentu bagi adik-adik, apakah nantinya bisa melanjutkan ke kelas 3 atau malah akan tinggal di kelas 2. Dan pastinya harapan semua siswa bisa naik kelas.

Salah satu syarat naik kelas adalah tuntas pada nilai raport semester. Dan untuk meraih nilai terbaik tentunya adik-adik butuh perjuangan dengan belajar dan selalu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru, dan salah satunya ialah tugas harian seperti ini. Biasa mendapatkan nilai terbaik pada tugas harian seperti ini menjadi hal yang baik untuk adik-adik.

Karena nantinya, semua nilai yang adik-adik peroleh, baik dari nilai tugas harian, nilai ulangan, nilai praktek, nilai kelompok, dan nilai ulangan akhir semester, semuanya akan dihitung dan kemudian dimasukan nilai akhirnya ke raport semester. Maka mulai dari sekarang inilah adik-adik harus memaksimal kesempatan yang ada, kerjakan dengan sungguh-sungguh setiap kegiatan sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 161 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Buatlah pertanyaan sesuai puisi di atas! Tukarkan pertanyaanmu dengan temanmu!

Kemudian, jawablah secara bergantian.

Alternatif jawaban:

  1. Apa judul puisi diatas? Jawab: Nyiur Hijau
  2. Berada dimana Nyiur Hijau dalam puisi tersebut? Jawab: Di tepi pantai
  3. Siapa yang bernyanyi gembira pada puisi tersebut? Jawab: Burung-burung

Ayo Berlatih

Baca kembali puisi di atas! Carilah kosakata baru dalam puisi. Tuliskan kosakata baru terebut.

Diskusikan bersama temanmu! Tuliskan artinya.

Kunci Jawaban Halaman 161, 162, 163, 164, 166 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 162 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Coba amati lingkungan di sekitarmu!

Tuliskan sebuah puisi. Puisi tentang lingkungan yang diamati. Tuangkan puisimu pada kolom berikut!

Alternatif jawaban:

Sebatas Harapan

Rumah hijau dan asri

Lingkungan sejuk dan bersih

Itu yang diinginkan hati

--

Namun nyatanya

Sampah di mana - mana

Membuat sakit di mata

--

Sejuk menjadi gersang

Hijau menjadi hitam arang

Asri hanyalah bayang

--

Memang karna manusia

Menebang sesuka mereka

Lingkungan dijadikan neraka

Kunci Jawaban Halaman 163-164 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Ukurlah bagian tubuhmu! Tuliskan hasil pengukuranmu dengan sentimeter. Sentimeter disingkat cm. Kerjakan bersama kelompokmu. Satu kelompok ada 3 orang siswa.

Ukurlah secara bergantian dengan temanmu. Gunakan penggaris atau meteran kain.

Hasil Pengukuran Bagian Tubuh

Kunci Jawaban Halaman 161, 162, 163, 164, 166 Tema 5 Kelas 2

Lengkapilah kalimat berikut! Sesuaikan dengan hasil pengukuranmu. Mulailah dari yang terpendek hingga terpanjang.

  1. Panjang kaki __ 19cm, 21cm, 22cm, 24cm
  2. Panjang lengan __ 29cm, 30cm, 31cm, 33cm
  3. Panjang lingkar pinggang __ 59cm, 60cm, 61cm, 63cm
  4. Bandingkan hasilnya dengan temanmu satu kelompok.
  5. Ambillah kesimpulanmu. Hasilnya adalah Udin dengan panjang kaki 19cm, panjang lengan 29cm, dan pinggang 59cm memiliki ukuran bagian tubuh paling pendek. Apabila dibandingkan teman lainnya Anto dengan panjang kaki 24cm, panjang lengan 33cm, dan pinggang 63cm memiliki ukuran bagian tubuh paling panjang. Apabila dibandingkan teman lainnya.

Kunci Jawaban Halaman 166 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Pernahkah kamu bersikap seperti di atas?

Coba tuliskan pengalamanmu itu. Tuliskan pada kolom berikut!

Pengalamanku

Suatu hari, ketika pulang dari sekolah Ibu memanggil saya dan memberikan 2 coklat. Saya sangat senang sekali, karena coklat tersebut adalah coklat kesukaan saya. Namun Ibu berpesan agar saya membagikan coklat tersebut kepada adik saya. Terlintas niat dalam hati saya untuk tidak membagikan coklat tersebut kepada adik saya karena saya sangat suka sekali dengan coklat ini. Namun saya harus memenuhi pesan Ibu dan harus adil kepada adik saya. Sayapun bergegas pergi ke kemar adik saya dan memberikannya 1 coklat tersebut.

Sekian postingan kami kali ini terkait Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 161, 162, 163, 164, 166. Dengan memanfaatkan jawaban yang kami buat ini, kami cukup yakin jika nantinya nilai yang akan adik-adik peroleh dari tugas kali ini bisa bagus dan maksimal. Dan jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, tentu akan berdampak bagus juga untuk prestasi adik-adik kedepannya dan juga pastinya orang tua adik-adik akan sangat bangga.

Selain mengerjakan tugas-tugas harian seperti ini, adik-adik juga perlu untuk mempersiapkan diri dengan rajin belajar di rumah. Karena selain tugas harian, pastinya adik-adik juga akan melaksanakan kegiatan ulangan harian. Dan mungkin juga sebelumnya adik-adik sudah pernah mengikutinya. Dan dalam mengerjakan tugas-tugas ulangan harian tentu adik-adik harus punya persiapan, karena soal-soal yang dikerjakan bersifat rahasia, tidak akan di publikasikan oleh guru, dan kami tidak bisa menyediakan jawabannya.

Dan manfaatkan juga alternatif jawaban yang kami sediakan ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya. Serta ikuti terus  blog kami untuk melihat lanjutan dari kunci jawaban pada tugas dihalaman berikutnya, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 161, 162, 163, 164, 166 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 6"