√ Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 174, 175, 176, 177, 178 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 174, 175, 176, 177, 178 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 1

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 171, 172, 174, 175, 176, 177, 178 subtema 4 Pengalamanku di Tempat Wisata pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi dibawah ini kami sediakan untuk memudahkan adik-adik dalam menjawab soal-soal latihan pada buku siswa yang menjadi tugas adik-adik sekarang ini. Kami tahu jika adik-adik maupun orang tua yang juga terlibat dalam membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah tengah sibuk mencari jawaban untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran. Adik-adik bisa memanfaatkan jawaban yang kami sediakan berikut ini sebagai solusi dalam menyelesaikan tugas yang ada.

Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 174, 175, 176, 177, 178 Tema 5 Kelas 2

Jawaban-jawaban yang kami sediakan pada postinga kami ini merupakan jawaban pilihan yang kami buat berdasarkan pemahaman kami, terkait materi dan soal-soal yang ada. Sebelum kami membuat jawaban, kami telah membaca, mempelajari dan memahami materi pada buku siswa, baru kemudian kami menjawab soal-soalnya dengan jawaban yang tepat dan benar. Sehingga kami cukup yakin jika jawaban ini bisa menjadi jawaban terbaik untuk adik-adik. Dan dengan jawaban ini muda-mudahan adik-adik bisa meraih nilai yang bagus.

Pada postingan kami sebelumnya, kami juga sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2. Mungkin adik-adik sebelumnya telah melihat jawaban-jawaban tersebut dan memanfaatkannya untuk mengerjakan tugas sekolah. Kami berharap nilai yang adik-adik peroleh dari tugas sebelumnya bisa maksimal. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 161, 162, 163, 164, 166 yang belum lama ini kami posting juga pada blog ini. Adik-adik harus melihatnya, karena jawaban tersebut merupakan jawaban untuk kegiatan belajar sebelum ini.

Lanjutan Jawaban:

Kami tahu jika alternatif jawaban seperti ini cukup membantu dalam menyelesaikan tugas sekolah adik-adik. Dan meskipun kami menyediakan jawaban ini, kami tetap menyarankan adik-adik untuk sebelumnya bisa berusaha sendiri membaca dan mencari jawabannya pada buku siswa. Hal ini kami maksudkan agar adik-adik bisa sambil belajar dan mencari jawaban, serta tidak melulu bergantung dengan alternatif jawaban.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 171, 172, 174, 175, 176, 177, 178

Tugas kali ini merupakan tugas pertama untuk kegiatan belajar pada subtema 4 di buku siswa tema 5. Setelah menyelesaikan tugas pada kegiatan belajar 1 ini, adik-adik akan melanjutkan mengerjakan tugas pada kegiatan belajar selanjutnya. Tugas-tugas seperti ini menjadi hal yang wajib adik-adik kerjakan dan kumpulkan kepada guru kelas.

Karena dari tugas seperti inilah adik-adik bisa mendapatkan nilai tugas harian. Dimana kelak nilai tugas ini akan membantu meningkatkan nilai akhir pada raport semester adik-adik. Dan memang disini kami menyediakan jawaban untuk adik-adik yang kami cukup yakin dengan jawaban ini adik-adik bisa meraih nilai yang bagus. Namun meskipun begitu, kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami buat ini pasti benar dan tepat saat guru kelas mengoreksi tugas adik-adik.

Maka dari itu, kami selalu menyarankan kepada adik-adik, agar selalu teliti dalam menjawab soal-soalnya. Cek kembali jawaban sebelum menulis dan menyalinnya ke buku tugas. pastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya. Dengan demikian adik-adik bisa menghindari jawaban yang keliru, karena kamipun tentunya tak lepas dari kekeliruan saat menyusun jawaban ini.

Kunci Jawaban Halaman 171-172 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Tuliskan puisi tentang alam!

Tema : Alam Sekitar

Judul : Menjaga Warisan Alam

Kerangka Puisi : 

  • Bait pertama menyajikan tentang kesunyian kehidupan malam
  • Bait kedua menyajikan tentang pesona alam
  • Bait ketika menyajikan tentang ajan melestarikan alam

Isi Puisi : 

Menjaga Warisan Alam

Sunyi sepi ditengah hijaunya pepohonan

Terbesit kehidupan dari sang penjaga alam

Saling mengejar dan dikejar

Mengikuti sistem rantai kehidupan

--

Maha karya dari zat yang Maha Sempurna

Kepada hambanya yang bersyukur

Hutan hijau pesona alam Nusantara

Warisan Tuhan yang patut dijaga

--

Jangan sampai sirnah oleh pembabatan

Kerugian pasti akan dirasakan

Rawatlah alam tanpa pesanan

Biarkan mengalir atas sebuah kesadaran

Kunci Jawaban Halaman 174 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Amati gambar di atas!

Gambar tentang pemanfaatan botol bekas.

Sekarang, buatlah pertanyaannya. Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan: Botol bekas minuman dapat dimanfaatkan sebagai?

Jawaban teman: Dimanfaatkan untuk pot tanaman

Kunci Jawaban Halaman 175-176 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berkreasi

Ikutilah langkah berikut!

Hiasan Pot Botol Bekas

Tujuan: membuat hiasan pot botol bekas

Alat dan Bahan

  1. Pola pot bekas
  2. Cat warna
  3. Kuas

Cara Membuat

  1. Sediakan alat dan bahan
  2. Gambar pola sesuai keinginan
  3. Beri cat warna agar menarik
  4. Jemur pot yang sudah dicat

Hasil Kerja

Ciri-ciri hiasan yang dibuat dari botol bekas:

  • Memiliki warna yang mencolok
  • Tidak transparan
  • Menarik  
  • Menggunakan botol bekas

Cara membuat hiasan pot botol bekas adalah:

  1. Lepaskan plastik label pada botol. Lalu bersihkan terlebih dahulu bagian lengketnya.
  2. Gambar pola bentuk hewan atau bunga sesuai keinginan menggunakan spidol biasa.
  3. Potong dan bentuk botol sesuai pola menggunakan gunting. Pada bagian yang sulit dipotong dan dibentuk gunakan pisau cutter agar lebih rapi.
  4. Buat lubang kecil tempat resapan air dengan cutter pada bagian bawah botol plastik.
  5. Setelah bentuknya dibuat dan sudah rapi, maka hapus tanda pola yang sudah dibuat menggunakan spidol biasa tadi.
  6. Warnai botol yang sudah dibentuk itu menggunakan cat akrilik. Disarankan mewarnai dengan warna dasar dulu. Misalnya putih, kuning, dan pink polos.
  7. Biarkan hingga kering terlebih dahulu.
  8. Jika kamu sudah memastikan warna dasarnya telah kering, gambar wajah dengan paint pen dan spidol permanen.
  9. Setelah selesai digambar, diamkan lagi dan tunggu sampai kering.
  10. Ketika sudah kering, masukkan tanah dan tanaman ke dalam pot.

Kunci Jawaban Halaman 177-178 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

1. Beni mempunyai 2 potong kain. Ukuran kedua kain berbeda. Kain pertama panjangnya 200 cm. Kain kedua panjangnya 500 cm. Berapa meter panjang kain semuanya?

Jawab:

K = 200 cm + 500 cm = 700 cm

m = 700 cm : 100 = 7 m

Jadi, panjang kain semuanya adalah 7 m

2. Panjang gapura kiri sama dengan gapura kanan. Panjang gapura kanan 3.500 cm. Jarak antara  gapura kiri dan kanan 4.000 m. Berapa panjang gabungan ketiganya?

Jawab:

K = 3.500 cm + 3.500 cm  = 7.000 cm = 70 m

K = 70 m + 4.000 m = 4.070 m

Jadi, panjang gapura semuanya adalah 4.070 m

3. Beni berjalan kaki menuju goa. Gua tersebut terdapat di taman nasional. Jarak gua dari taman nasional 70.000 cm. Beni ingin masuk ke dalam gua. Beni harus menempuh jarak 20.000 cm. Berapa meter jarak yang harus ditempuh Beni hingga sampai ke dalam gua?

Jawab:

K = 70.000 cm + 20.000 cm = 90.000 cm

m = 90.000 cm : 100 = 900 m

Jadi, jarak yang harus ditempuh Beni hingga sampai ke dalam gua adalah 900 m

Nah adik-adik, itulah ulasan yang bisa kami sampaikan terkait dengan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 171, 172, 174, 175, 176, 177, 178 ini. Kami cukup yakin, jika jawaban yang kami buat ini akan mempermudah adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah, serta nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari tugas kali ini akan maksimal. Dengan begitu adik-adik dapat meningkatkan nilai tugas harian yang mungkin sebelumnya masih bekum maksimal.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus pada tugas-tugas seperti ini memang sangat baik sekali bagi adik-adik, akan tetapi adik-adik jangan hanya fokus pada tugas-tugas harian saja, sehingga mengabaikan belajar dan mempersiapkan diri untuk kegiatan lainnya. Karena selain nilai tugas, ada juga nilai lainnya yang mestinya adik-adik maksimalkan, yaitu nilai dari ulangan harian.

Mungkin kegiatan ulangan harian atau penilaian harian sebelumnya sudah pernah adik-adik laksanakan. Kami mengingatkan kembali, agar adik-adik tidak lupa untuk belajar, dan mempersiapkan diri untuk kegiatan tersebut. Karena nilai yang kelak akan adik-adik peroleh juga akan sangat membantu sekali pada nilai akhir raport semester.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 174, 175, 176, 177, 178 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 1"