√ Kunci Jawaban Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 2

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 subtema 4 Pengalamanku di Tempat Wisata pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami buat untuk memudahkan adik-adik dalam menjawab soal-soal pada buku siswa yang mungkin soal-soal tersebut belum adik-adik temukan jawabannya.

Kunci Jawaban Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 Tema 5 Kelas 2

Alternatif jawaban dibawah ini kami buat berdasarkan pemahaman kami, setelah kami mempelajari dan memahami materi yang ada pada buku, lalu menjawab soal-soalnya dengan jawaban yang tepat dan benar menurut kami.

Dan sebagian jawaban ada juga yang kami ambil dari beberapa referensi lainnya, yang kemudian kami pilih jawaban terbaik, lalu kami jadikan dalam satu artikel lengkap seperti ini. Meskipun kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini, namun kami tetap menyarankan kepada para siswa yang memanfaatkan jawaban kami, agar bisa memeriksa jawaban tersebut sebelum ditulis dan disalin pada buku tugas.

Jikapun nantinya adik-adik masih menemukan jawaban yang kurang tepat atau bahkan keliru, tak sesuai dengan soalnya, maka silahkan diperbaiki saja, jawab sesuai pemahaman adik-adik. Atau sampaikan pada kami melalui komentar, agar kami bisa meliaht dan memperbaikinya jika memang jawabannya salah.

Lanjutan Jawaban:

Pada postingan kami sebelumnya, kami juga sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 yang bisa adik-adik lihat juga dan cari alternatif jawaban yang masih dibutuhkan. Dan kami berharap nilai yang adik-adik peroleh dari tugas sebelumnya juga bisa bagus. Adik-adik juga harus melihat Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 171, 172, 174, 175, 176, 177, 178 yang beberapa waktu lalu kami posting pada blog ini. Dan kami yakin adik-adik masih memerlukannya, karena jawaban tersebut merupakan alternatif jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar sebelum ini.

Meskipun kami menyediakan jawaban ini untuk memudahkan adik-adik menjawab soal-soal latihan pada buku siswa, tapi tetap kami menyarankan adik-adik agar terlebih dahulu bisa berusaha mencari sendiri jawabannya pada buku siswa, sebelum adik-adik memanfaatkan alternatif jawaban ini. Hal ini supaya adik-adik tidak terus-terusan bergantung pada alternatif jawaban yang kami takutnya dapat membuat adik-adik malas membaca dan belajar.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186

Memang sudah menjadi tanggung jawab adik-adik untuk mengerjakan dan menyelesaikan semua tugas-tugas sekolah. Akan tetapi, kamipun tahu jika tak sedikit juga para orang tua yang membantu anaknya mencari jawaban dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Apalagi adik-adik masih perlu pengawasan dalam bermain handphone. Maka tak heran jika orang tua juga banyak yang terlibat dalam membimbing anaknya belajar dan menjawab soal-soal latihan.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus pada setiap tugas harian yang diberikan guru merupakan hal yang yang baik sekali. Karena nantinya semua nilai, baik dari tugas harian seperti ini, ulangan harian, nilai praktek, dan nilai lainnya akan guru kelas catat pada buku nilai, untuk kemudian pada akhir semester guru rekap dan hitung, lalu masukan pada nilai raport.

Untuk itu, kami selalu mengingatkan adik-adik, agar selalu giat dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah. Berlombalah dengan teman-teman lainnya untuk bisa mendapatkan nilai terbaik di kelas. Sehingga jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, maka tak menutup kesempatan adik-adik bisa meraih juara kelas.

Kunci Jawaban Halaman 180-181 Tema 5 Kelas 2

Apa yang disampaikan Tiur kepada Beni?

Tiur menyampaikan kepada beni jika dia tidak boleh mengambil keputusan sendiri

Sikap apakah yang dilakukan?

Sikap yang dilakukan ialah sikap kebijaksanaan

Sesuai dengan sila ke berapakah sikapnya?

Sesuai dengan sila ke-empat "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan"

Ayo Berlatih

Kamu tidak boleh mengambil keputusan sendiri.

Ketika kamu pergi bersama. Inilah contoh sikap sesuai sila keempat Pancasila. Berikan centang (✔) pada gambar berikut! Contoh perilaku sesuai sila keempat Pancasila!

Diskusikan dengan teman sebangkumu!

Kunci Jawaban Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 182 Tema 5 Kelas 2

Ayo Bercerita

Ceritakan pengalamanmu di rumah! Pengalaman menerapkan sila keempat Pancasila!

Contoh pengalaman:

Pada suatu hari Ayah dan Ibu berencana mengajak saya dan adik saya untuk pergi berlibur. Namun Ayah dan Ibu masih belum tahu mau berlibur kemana. Akhirnya Ayah dan Ibu menanyakan kepada kami, mau berlibur kemana? Saya dan adik sayapun menyampaikan keinginan kami untuk berlibur kedua tempat yang berbeda, adik saya dengan keinginannya sedangkan saya dengan keinginan saya. Namun Ayah dan Ibu hanya memberikan satu pilihan saja. Akhirnya saya bermusyawarah dengan adik saya untuk memilih tujuan liburan yang kami sama-sama sepakati.

Kunci Jawaban Halaman 183 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Perhatikan lagi gambar di atas!

Buatlah pertanyaan sesuai gambar! Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan: Apa penyebab terjadinya air terjun?

Jawaban teman: Disebabkan karena adanya fenomena air yang jatuh dari dataran yang lebih tinggi secara terus menerus.

Kunci Jawaban Halaman 185-186 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berdiskusi

Diskusikan dengan temanmu! Diskusi tentang makna kata-kata berikut.

Kunci Jawaban Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 Tema 5 Kelas 2

Kamu dapat menemukan makna kata di atas. Caranya dengan menyusun huruf berikut!

Kunci Jawaban Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 Tema 5 Kelas 2

Beni singgah di kampung Siti. Anak-anak di kampung Siti sedang main kelereng. Beni ikut bermain kelereng. Beni menang saat main kelereng. Beni sangat senang. Beni melompat. Beni juga berlari sambil melayang. Tahukah, kamu? Bagaimana gerakan melayang?

Demikianlah postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 ini. Kami harap adik-adik dapat memanfaatkan jawaban-jawaban ini dengan maksimal. Serta selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya, periksa kembali jawaban yang kami sediakan diatas, pastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya. Hal ini agar tidak ada kekeliruan saat guru mengoreksi tugas adik-adik. Karena kamipun tentunya tak luput dari kesalahan.

Dan dengan jawaban ini, semoga menjadi jalan adik-adik untuk bisa meraih nilai tertinggi di kelas adik-adik, sehingga akan baik untuk prestasi adik-adik kedepannya, dan pastinya orang tua juga akan sangat bangga. Selain mengerjakan tugas seperti ini, adik-adik juga harus mempersiapkan diri untuk kegiatan lainnya, seperti ulangan harian. Untuk mengikuti ulangan harian, dan mengerjakan soal-soalnya, adik-adik haruslah punya persiapan dengan belajar yang giat untuk memahami setiap materi pelajaran yang pernah dipelajari sebelumnya.

Dengan persiapan yang bagus, dan adik-adik sering mengulang materi yang pernah dipelajari, kami yakin adik-adik bisa mengerjakan dan menyelesaikan soal-soal ulangan harian dengan mudah. Dan selalu ikuti blog kami ini, untuk mendapatkan update alternatif jawaban untuk tugas pada pembelajaran selanjutnya, serta jangan ragu untuk berbagi kepada teman lainnya, dengan cara share atikel kami ini, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 2"