√ Kunci Jawaban Halaman 188, 190, 191, 192 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 188, 190, 191, 192 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 188, 190, 191, 192 subtema 4 Pengalamanku di Tempat Wisata pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran adik-adik yang menjadi tugas sekolah.

Alternatif jawaban ini dibuat dengan mempelajari terlebih dahulu materi pelajaran pada buku siswa. Baru kemudian setelah memahami materi tersebut, kami mencari jawaban yang tepat dan benar untuk menjawab soal-soal tersebut. Maka dari itu, adik-adik tak perlu ragu, silahkan manfaatkan dengan sebaik mungkin jawaban yang kami sediakan berikut ini.

Kunci Jawaban Halaman 188, 190, 191, 192 Tema 5 Kelas 2

Memang akhir-akhir ini banyak siswa yang mencari dan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Kamipun bisa memahami kalau alternatif jawaban ini akan sangat membantu adik-adik. Meskipun kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini, bisa menjadi jawaban yang tepat, tetapi kami tetap menyarankan kepada adik-adik, untuk terlebih dahulu memeriksa kembali jawabannya, sebelum disalin ke buku tugas. Hal ini kami anjurkan agar tidak ada kesalahan pada jawaban ini nantinya.

Dan sebelum ini juga kami sudah banyak berbagi Kunci Jawbaan Tema 5 Kelas 2. Adik-adik bisa melihat jawaban tersebut pada artikel kami yang lalu, dan mencari jawaban yang masih dibutuhkan untuk mengerjakan tugas yang masih belum selesai. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 180, 181, 182, 183, 185, 186 yang beberapa waktu yang lalu juga sudah kami sediakan pada blog ini, dan adik-adik perlu melihatnya, karena jawaban tersebut merupakan alternatif jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar sebelumnya.

Lanjutan Jawaban:

Harus diakui jika alternatif jawaban ini cukup membantu adik-adik dalam mengerjakan soal-soal yang ada. Dan meskipun kami menyediakan jawaban ini untuk adik-adik, kami tetap menyarankan supaya adik-adik sebelumnya bisa berusaha dulu, mencari jawabannya pada buku siswa. Dan jikapun  kelak setelah adik-adik usahakan mencari sendiri jawabannya, namun belum juga menemukan beberapa jawaban untuk soal tersebut, maka barulah manfaatkan jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 188, 190, 191, 192

Mengerjakan tugas dengan maksimal merupakan cara untuk mendapatkan nilai terbaik. Meskipun kami menyediakan jawaban ini, namun kami juga tetap menyarankan adik-adik untuk selalu teliti dalam menjawab soal-soalnya. Periksa kembali jawaban kami, dan pastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya. Dan kamipun disini tidak bisa menjamin bahwa semua jawaban yang kami sediakan ini pasti tepat dan benar. Mungkin saja masih ada jawaban yang kurang tepat. Jikapun ada, maka silahkan adik-adik perbaiki.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas seperti ini menjadi hal yang baik sekali untuk nilai adik-adik. Dan bukan hanya tugas-tugas harian seperti ini saja yang mestinya adik-adik raih nilai terbaiknya. Ada juga kegiatan lainnya yang tak kalah penting, yang mungkin saja sudah pernah adik-adik ikuti, yaitu kegiatan ulangan harian.

Ulangan harian sendiri merupakan kegiatan penilaian guru untuk melihat keberhasilan dari kegiatan belajar yang dilakukan selama sepekan. Dan nilai yang diperoleh juga akan sangat penting sekali bagi adik-adik. Namun kami disini tidak bisa membantu memberikan bocoran jawabannya, karena memang adik-adik tahu jika soal untuk kegiatan ulangan harian menjadi hal rahasia bagi guru. Maka adik-adik harus berusaha, dengan lebih giat belajar.

Kunci Jawaban Halaman 188 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Perhatikan gambar di atas! Kemudian, buatlah pertanyaannya!

Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan: Komodo termasuk hewan pemakan?

Jawaban teman: Pemakan daging

Kunci Jawaban Halaman 190 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berdiskusi

Diskusikan dengan temanmu! Apa makna katakata berikut?

Kunci Jawaban Halaman 188, 190, 191, 192 Tema 5 Kelas 2

Perhatikan kolom berikut! Temukan kata-kata di atas! Dengarkan petunjuk gurumu!

Kunci Jawaban Halaman 188, 190, 191, 192 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 191-192 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Coba tulis sebuah puisi! Puisi tentang Komodo. Gunakan kalimatmu sendiri!

Kerjakan soal berikut dengan benar!

1. Panjang badan komodo 146 cm. Panjang ekor komodo 152 cm. Berapa meter panjang badan dan ekor komodo tersebut?

Jawab:

K = 146 cm + 152 cm  = 298 cm

K = 298 cm : 100  = 2,98 m

Jadi, panjang badan dan ekor komodo adalah 2,98 m

2. Komodo jantan panjangnya 314 cm. Komodo betina panjangnya 298 cm. Berapa cm panjang  kedua komodo?

Jawab:

K = 314 cm + 298 cm  = 612 cm

Jadi, panjang kedua komodo adalah  612 cm

3. Anak komodo panjang badannya 63 cm. Ekornya 56 cm. Berapa meterkah panjang badan dan ekor anak komodo?

Jawab:

K =  63 cm + 56 cm  = 119 cm

K = 119 cm  : 100  = 1,19 m

Jadi, panjang badan dan ekor  anak komodo adalah 1,19 m

4. Anak komodo jantan panjangnya 65 cm. Anak komodo betina panjangnya 60 cm. Berapa meterkah panjang kedua anak komodo?

Jawab:

K =  65 cm + 60 cm  = 125 cm

K = 125 cm   : 100  = 1,25 m

Jadi, panjang anak komodo jantan dan anak komodo betina  adalah 1,25 m

Petugas penjaga komodo sedang memberi makan. Makannya beberapa ekor ayam, itik, dan jenis unggas lainnya.

Nah adik-adik, sekian postingan kami kali ini, terkait Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 188, 190, 191, 192. Semoga jawaban-jawaban yang kami siapkan untuk adik-adik maupun para orang tua yang membantu anaknya mencari jawaban untuk soal-soal pada buku pelajaran dapat bermanfaat dan membantu dalam menyelesaikan semua tugas yang ada. Dan semoga juga nilai yang kelak adik-adik peroleh dapat maksimal.

kami juga ingin mengingatkan adik-adik, untuk selalu mempersiapkan diri dengan giat belajar. Pelajari kembali setiap materi pelajaran yang sudah pernah dipelajari adik-adik, untuk memperdalam pemahaman terkait materi tersebut. Karena adik-adik juga nantinya akan mengikuti kegiatan ulangan harian yang bisa saja sewaktu-waktu diadakan oleh guru kelas adik-adik. Maka dari itu, jangan sia-siakan waktu, mulailah serius dalam belajarnya.

Dan kami juga mengajak adik-adik untuk terus mengikuti blog kami, serta melihat lanjutan dari alternatif jawaban ini untuk tugas sekolah pada kegiatan belajar selanjutnya. Dan jangan ragu juga untuk turut berbagi alternatif jawaban ini kepada teman yang lainnya, dengan cara share artikel kami ini kemereka, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 188, 190, 191, 192 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 3"