√ Kunci Jawaban Halaman 195, 196, 198 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 195, 196, 198 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 195, 196, 198 subtema 4 Pengalamanku di Tempat Wisata pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan sebagai alternatif jawaban yang bisa adik-adik pergunakan untuk menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas adik-adik saat ini.

Kunci Jawaban Halaman 195, 196, 198 Tema 5 Kelas 2

Kami tahu jika adik-adik saat ini sangat memerlukan jawaabn seperti ini untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Kamipun selalu berusaha menyajikan jawaban-jawaban terbaik untuk adik-adik, agar dari jawaban yang kami buat ini, adik-adik dapat menyelesaikan segera tugas-tugas sekolah dan nilai yang kelak didapatpun akan bagus dan maksimal.

Sebelum kami membuat jawaban ini, tentunya kami sudah terlebih dahulu mempelajari materi dan soal yang ada pada buku siswa. Baru kemudian kami menjawab soalnya dengan jawaban terbaik yang kami rasa jawaban ini sudah benar dan tepat. Namun meskipun kami sudah yakin, tetap saja kami selalu mengingatkan adik-adik, agar teliti dalam menjawab soal-soalnya. Selalu periksa jawaban yang kami sediakan ini sebelum di salin pada buku tugas, untuk memastikan jawaban memang sudah sesuai dengan soalnya.

Lanjutan Jawaban:

Dan pada postingan kami yang lalupun, kami sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 yang mungkin juga sudah pernah adik-adik lihat dan gunakan jawabannya. Dan kami harap tugas yang sudah adik-adik kerjakan sebelumnya bisa mendapatkan nilai yang bagus. Serta lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 188, 190, 191, 192 yang beberapa waktu yang lalu sudah kami bagikan juga pada blog ini, adik-adik dapat melihatnya kembali dan memanfaatkan jawabannya, karena jawaban tersebut merupakan jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar sebelum ini.

Meskipun kami menyediakan jawaban ini, sehingga adik-adik dapat terbantu dan bisa segera menyelesaikan semua tugas sekolah, tetap saja kami selalu menyarankan kepada adik-adik, agar sebelumnya dapat berusaha mencari jawabannya pada buku siswa. Hal ini supaya adik-adik bisa sambil belajar dan mencari jawabannya. Serta tidak terus menerus bergantung sepenuhnya pada alternatif jawaban.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 195, 196, 198

Tugas kali ini merupakan tugas yang ada pada buku siswa tema 5 subtema 4 pembelajaran 4. Sama seperti tugas pada kegaitan belajar sebelumnya, disini juga adik-adik akan mengerjakan bebera jenis tugas. Dan seperti yang adik-adik ketahui jika saat ini adik-adik sudah memasuki kegiatan belajar pada semester genap.

Semester genap sendiri menjadi semester penentu, apakah kelak adik-adik bisa melanjutkan ke kelas 3 atau malah akan tinggal kelas dan mengulang pada kelas 2 ini. Dan tentunya harapan para siswa pasti bisa naik kelas dan bisa melanjutkan kegaitan belajar pada di kelas 3.

Salah satu hal yang harus adik-adik raih ialah nilai, baik dari nilai tugas, nilai ulangan, nilai praktek, nilai ulangan akhir semester. Nilai-nilai tersebut menjadi salah sati faktor besar untuk adik-adik bisa naik kelas dan melanjutkan belajar di kelas 3.

Maka dari itu, kami selalu mengingatkan adik-adik, untuk selalu giat dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah maupun kegiatan lainnya. Raih nilai terbaik dan berlombalah dengan teman-teman yang lainnya dalam hal prestasi dan nilai.

Kunci Jawaban Halaman 195-196 Tema 5 Kelas 2

Gurumu akan membacakan teks percakapan. Percakapan Beni bersama orang yang baru dikenal. Dengarkan teks percakapan tersebut!

Ayo Berlatih

Sudahkah kamu mendengarkannya?

Teks percakapan yang disampaikan gurumu?

Buatlah pertanyaannya! Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan: Untuk apa Beni meminta bantuan kepada orang tersebut?

Jawaban teman: Untuk memoto Beni

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Sebutkan alat untuk memfoto.

Jawab: Kamera

2. Bagaimana cara meminta tolong yang baik?

Jawab: Dengan berkata yang sopan! Contoh: Maaf pak, bolehkan saya minta tolong fotokan saya?

3. Siapa yang meminta tolong?

Jawab: Beni

4. Mengapa orang mau menolongnya?

Jawab: Karena Beni meminta bantuan dengan cara yang baik

5. Apa yang terjadi setelah berfoto?

Jawab: Beni mengucapkan terima kasih.

Kunci Jawaban Halaman 198 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Perhatikan data berikut!

Data tentang panjang kain untuk membatik.

Kunci Jawaban Halaman 195, 196, 198 Tema 5 Kelas 2

Siti dan Lani belum mendapatkan kain.

Kerjakanlah soal berikut! Hitunglah berdasarkan data di atas!

1. Berapakah panjang kain Meli dan Edo jika digabung? Hitunglah dalam satuan meter!

Jawab:

K =  160 : 100 cm  = 1,6 m

K =  1,6   +  3 m  = 4,6 m

Jadi, panjang kain Meli dan Edo jika digabung adalah 4,6 m

2. Setengah kain Beni diberikan kepada Siti. Berapa meter panjang kain Beni dan Dayu?

Jawab:

K =  140 : 2 cm  = 70 cm =  70 : 100 = 0,70 m

K =  0,70 m  +  1,4  m  = 2,10 m

Jadi, panjang kain Beni dan Dayu jika digabung adalah 2,10 m

3. Setengah kain Beni diberikan kepada Siti. Berapa cm panjang kain Siti dan Udin?

Jawab:

K =  140 : 2 cm  = 70 cm

K =  2  x 100 cm  = 200 cm

K =  70 cm  +  200 cm  = 270 cm

Jadi,  panjang  kain Siti dan Udin jika digabung adalah 270 cm

4. Setengah kain Edo diberikan kepada Lani. Berapa cm panjang kain Lani dan Meli?

Jawab:

K =  3 : 2 m  = 1,5 m x 100 = 150 cm

K =  150 cm  +  160 cm  = 310 cm

Jadi, panjang kain Lani dan Meli jika digabung adalah 310 cm

Kain hasil membatik dibawa pulang. Kain batik dijadikan bahan dasar hiasan. Hiasan bingkai foto. Hal ini sebagai pengalamannya di  candi Borobudur.

Nah itulah adik-adik ulasan kami terkait dengan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 195, 196, 198 ini. Dengan memanfaatkan jawaban ini untuk menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas adik-adik, kami cukup yakin jika nantinya nilai yang adik-adik peroleh bisa maksimal dan bagus. Dan ketika adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus, tentu akan sangat baik untuk prestasi adik-adik di sekolah dan orang tua juga pastinya akan sangat bangga.

Seperti yang sering kami sampaikan pada setiap postingan kami, selain mengerjakan tugas-tugas harian seperti ini, adik-adik juga harus bisa membagi waktu untuk belajar, mengulang kembali pelajaran yang pernah dipelajari sebelumnya. Hal ini kami maksudkan untuk persiapan adik-adik dalam melaksanakan kegiatan ulangan harian yang bisa kapan waktu guru adik-adik adakan.

Kami juga mengajak adik-adik untuk terus mengikuti blog Pojok Edukasi ini, dan melihat lanjutan-lanjutan dari alternatif jawaban ini untuk tugas pada halaman berikutnya pada buku siswa tema 5 ini. Serta jangan ragu untuk berbagi jawaban ini kepada teman yang memerlukan, share artikel ini kemereka, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 195, 196, 198 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 4"