√ Kunci Jawaban Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 1

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 subtema 2 Pengalamanku di Sekolah pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini bisa adik-adik jadikan sebagai alternatif jawaban untuk mengisi dan menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik.

Alternatif jawaban memang menjadi pilihan bagi adik-adik maupun para orang tua yang saat ini turut membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah. Melihat hal tersebut, kami berusaha menyajikan jawaban-jawaban terbaik untuk menjawab soal-soal pada buku siswa. Dengan harapan dari jawaban ini, nilai yang akan adik-adik peroleh bisa bagus.

Kunci Jawaban Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 Tema 5 Kelas 2

Perlu adik-adik dan orang tua tahu jika jawaban yang kami sediakan ini dibuat berdasarkan pemahaman kami terkait materi-materi pelajaran dan soal pada buku siswa. Dan ada bebera jawaban juga yang kami ambil dari beberapa sumber. Kami tentunya cukup yakin dengan jawaban yang kami buat ini.

Akan tetapi kamipun disini hanya berusaha saja, kami tidak bisa menjamin semua jawaban ini pasti benar dan tepat saatu guru kelas adik-adik mengoreksinya. Maka dari itu, selalu teliti dalam mengisi soal-soalnya sebelum ditulis pada buku tugas.

Pada postingan kami sebelumnyapun kami sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 untuk kegiatan belajar pada subtema 1. Adik-adik bisa melihatnya dan mencari jawaban yang masih diperlukan. Serta lihta juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 55, 57,60, 61, 62, 63, 64 yang kemarin telah kami posting. Semoga saja, jawaban yang sudah kami sediakan pada blog ini, bisa menjadi solusi dan memberikan kemudahan untuk para siswa. Serta yang lebih pentingnya lagi, nilai yang nanti adik-adik dapatkan bisa bagus dan tinggi.

Lanjutan Jawaban:

Sudah pasti adik-adik akan sangat dimudahkan dalam mengerjakan tugas sekolah jika memanfaatkan jawaban ini. Akan tetapi, meskipun kami menyediakan jawaban seperti ini, kami tetap menyarankan kepada adik-adik semua, agar terlebih dahulu bisa berusaha sebisa mungkin untuk mencari jawabannya sendiri pada buku siswa. Hal ini kami sarankan kepada adik-adik, agar adik-adik juga bisa belajar sambil membaca dan mencari jawabannya. Serta adik-adik tidak terus-terusan bergantung dengan alternatif jawaban seperti ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74

Seperti yang adik-adik ketahui, jika saat ini adik-adik tengah mengerjakan tugas sekolah yang diberikan guru pada buku siswa tema 5 dengan judul Pengalamanku, di subtema 2 dan pembelajaran 1. Semester genap ini diawal dengan mempelajari buku siswa tema 5, kemudian dilanjutkan dengan buku siswa tema 6, 7 dan 8.

Adik-adikpun tahu kalau semester genap ini merupakan penentuan bagi adik-adik, apakah adik-adik bisa melanjutkan ke tingkat atau kelas 3 atau malah akan tinggal di kelas 2. Dan tentunya semua siswa pasti berharap bisa naik kelas. Cara untuk naik kelas adalah dengan mengikuti semua kegiatan belajar di sekolah dan menaati peraturan sekolah, serta bisa meraih nilai-nilai terbaik dari semua tugas dan kegiatan yang diadakan oleh guru.

Dan salah satu cara bisa mendapatkan nilai adalah dengan mengerjakan tugas seperti ini. Dimana nilai tugas seperti ini nantinya pada akhir semester akan dikalkulasikan oleh guru untuk dimasukan pada raport semester. Jadi sangat penting bagi adik-adik untuk mengerjakan tugas semaksimal mungkin dan bisa mendapatkan nilai terbaik di pada setiap kegiatan sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 68-69 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mengamati

Amatilah gambar berikut!

Sebutkan bahan untuk membuat hiasan vas bunga. Biji-bijian untuk menghias vas bunga. Sebutkan biji-bijian yang digunakan.

Ayo Menulis

Tuliskan bahan untuk menghias vas bunga!

Kunci Jawaban Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 70-71 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mencoba

Kamu sudah mengetahui bahan untuk menghias vas bunga. Sediakan bahan tersebut. Juga sediakan lem dan sarung tangan.

Pilihlah pola hiasan seperti gambar berikut!

Kunci Jawaban Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Kamu sudah menghias vas bunga. Hasilnya merupakan karya hiasan vas bunga.

Tuliskan ciri-ciri karyamu!

Kunci Jawaban Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 Tema 5 Kelas 2

Ciri-ciri hiasan vas bunga:

  1. Terbuat dari gerabah atau plastik
  2. berbentuk lonjong atau kotak
  3. Biasanya disertai dengan ukiran yang unik
  4. Memiliki warna gelap atau cerah
  5. Bentuknya unik seperti guci

Kunci Jawaban Halaman 72-73 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Beni bekerja secara kelompok. Kelompoknya Beni sedang membuat hiasan vas bunga.

Beni dan kelompoknya berdiskusi. Diskusi untuk menyelesaikan tugasnya. Dengarkan gurumu membacakan percakapan Beni!

Buatlah pertanyaan sesuai teks percakapan! Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan: Apa saja bahan yang mereka butuhkan?

Jawaban teman: Mereka membutuhkan kertas berwarna, gunting, lem, biji-bijian, cat air, dan kuas.

Ayo Menulis

Jawablah pertanyaan berikut! Jawaban berdasarkan percakapan Beni.

1. Apa yang dilakukan Beni bersama teman-temannya?

Jawab: Beni dan teman-temannya sedang membuat hiasan vas bunga.

2. Siapa yang berniat membantu Meli?

Jawab: Anggota kelompoknya.

3. Apa yang ditanyakan Beni kepada Dayu?

Jawab: Beni bertanya pada Dayu apakah ada lem yang bisa digunakan untuk melekatkan biji-bijian.

4. Beni telah meminta tolong kepada Dayu. Apa yang dikatakan Beni?

Jawab: Setelah mendapat jawaban dari Dayu, Beni pun meminta tolong kepada Udin untuk diambilkan biji-bijian yang berwarna merah. Udin menyanggupi permintaan Beni dan Beni pun berterima kasih kepada Udin.

5. Apa arti perkataan Dayu terhadap Beni?

Jawab: Arti perkataan Dayu terhadap Beni adalah bahwa lem yang digunakan untuk melekatkan biji-bijian ada di hadapan Udin.

Kelompok Beni saling tolong-menolong. Tolong-menolong ketika membuat hiasan vas bunga. Kelompok Beni selesai mengerjakan tugas. Kegiatan dilanjutkan mengukur panjang benda.

Kunci Jawaban Halaman 74 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mengamati

Amatilah gambar berikut! Adakah benda-benda seperti gambar?

Ukurlah panjang benda tersebut! Tuliskan hasilnya di bawah gambar!

Kunci Jawaban Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 Tema 5 Kelas 2

Ubahlah ke dalam satuan meter (m)!

  1. 90 cm = 0,9 m
  2. 25 cm = 0,25 m
  3. 100 cm = 1 m

Sekian postingan kami kali ini yang membahas Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74. Adik-adik maupun orang tua yang saat ini membantu anak-anaknya mengerjakan tugas sekolah pasti akan terbantu dengan kami sediakan alternatif jawaban ini. Semoga saja dengan jawaban ini adik-adik bisa mendapatkan nilai tertinggi untuk tugas kali ini. Dengan mendapatka nilai tertinggi, tentu akan sangat membantu sekali nilai akhir pada raport semester, karena nilai tugaspun nantinya akan diperhitungkan dan dimasukan pada raport.

Maka dari itu, kami tak henti-hentinya mengingatkan adik-adik, agar selalu maksimal dalam mengerjakan tugas sekolah, teliti jawaban sebelum ditulis pada buku tugas. Dan kalaupun adik-adik ataupun orang tua masih menemukan jawaban yang tidak sesuai dengan soalnya pada jawaban yang kami sediakan ini, maka silahkan diperbaiki dan jawab sesuai pemahaman, karena bisa saja kami keliru dalam menjawab. Dan selalu ikuti blog ini agar mendapatkan update lanjutan dari alternatif jawaban untuk tugas sekolah pada halaman berikutnya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 1"