√ Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 2

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81 subtema 2 Pengalamanku di Sekolah pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang telah kami sediakan dibawah ini dapat adik-adik pergunakan dan manfaatkan untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran, dimana soal-soal inilah yang saat ini menjadi tugas adik-adik. Kami selalu berusaha menyajikan jawaban-jawaban terbaik untuk adik-adik, sehingga dari jawaban ini nantinya adik-adik bisa meraih dan mendapatkan nilai yang bagus.

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81 Tema 5 Kelas 2

Dan kami tentunya cukup yakin dengan jawaban yang kami buat ini, karena kami membuat jawaban ini dengan semaksimal mungkin. Sebelum membuat jawaban, kami sudah membaca, memperlajari, kemudian memahami materi yang ada. Lalu kemudian kami menjawab soal-soalnya dengan jawaban yang tepat dan benar menurut pemahaman kami. Jadi adik-adik maupun orang tua tak usah ragu, silahkan manfaatkan dengan bijak semua jawaban yang telah kami siapkan ini.

Dan pada artikel kami sebelum ini juga kami sudah banyak membagikan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 kepada adik-adik. Mungkin sebagian jawaban sudah adik-adik lihat dan manfaatkan sebagai jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah. Jangan lupa juga untuk melihat Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 68, 69, 70, 71, 72, 73, 74 yang beberapa waktu yang lalu sudah kami posting juga pada blog ini. Dan silahkan juga dimanfaatkan dengan baik, dan semoga jawaban yang kami buat ini bisa menjadi penyebab adik-adik mendapatkan nilai yang bagus pada tugas kali ini.

Lanjutan Jawaban:

Tak bisa dipungkiri jika alternatif jawaban memang sangat memudahkan adik-adik dalam mengerjakan tugas sekolah. Namun seperti biasanya, kami selalu menekankan atau menyarankan kepada adik-adik, agar terlebih dahulu bisa berusaha untuk menjawab sendiri soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas adik-adik. Hal ini dimaksudkan agar adik-adik tidak selalu bergantung dengan jawaban instan yang sudah disiapkan seperti ini, dan juga agar adik-adik bisa belajat sambil mencari jawabannya.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81

Seperti yang kita tahu, jika buku siswa tema 5 kelas 2 ini menjadi buku materi pelajaran pertama yang adik-adik pelajari pada semester genap. Dan semester genap menjadi semester penentu buat adik-adik, apakah nantinya bisa melanjutkan ke kelas 3 atau malah tinggal di kelas 2. Dan pastinya adik-adik tak ingin jika harus tinggal kelas.

Maka dari itu, salah satu hal yang dapat adik-adik perjuangkan agar bisa naik kelas adalah dengan mengerjakan tugas-tugas seperti ini dan meraih nilai terbaiknya. Karena nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari setiap kegiatan baik tugas harian, penilaian harian, tugas praktek, nilai tugas diskusi kelompok, dan penilaian akhir tahun akan sangat menentukan sekali nilai pada raport semester.

Untuk itu, selalu bersemangatlah dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugas seperti ini. Raih nilai terbaik dan berlomba dengan teman lain untuk bisa mendapatkan nilai yang paling bagus di kelas. Karena jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, maka tak menutup peluang untuk bisa juara kelas.

Kunci Jawaban Halaman 76-77 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Perhatikan percakapan di atas! Kemudian, jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa yang akan dilakukan Beni?

Jawab: Membantu Bu Guru memajang kaligrafi di kelas

2. Siapa yang ingin menolong Bu Guru?

Jawab: Beni

3. Sebutkan alat yang digunakan untuk kerja gotong royong!

Jawab: Sapu, ember, kemoceng

4. Tuliskan contoh ungkapan minta tolong!

Jawab: Ibu minta tolong ya, tolong kaligrafi ini dipajang di kelas

5. Jelaskan makna ungkapan minta tolong dari teks di atas!

Jawab: Makna ungkapan minta tolong tersebut adalah Bu Guru meminta tolong untuk memajang kaligrafi di kelas

Kunci Jawaban Halaman 78 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mengamati

Amatilah gambar berikut!

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81 Tema 5 Kelas 2

Buatlah pertanyaan sesuai gambar di atas!

Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan : Apa yang sedang dilakukan oleh Beni?

Jawaban teman : Beni sedang memanjat untuk memajang kaligrafi di dinding ruangan kelas.

Gotong royong telah selesai dilaksanakan.

Kemudian, Beni dan teman-temannya berolahraga.

Kunci Jawaban Halaman 79 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mencoba

Beni berjinjit dengan satu kaki. Cobalah gerakan tersebut. Coba lakukan di halaman sekolahmu.

Tuliskan cara melakukan gerakannya. Lakukan juga gerakan seperti berikut!

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81 Tema 5 Kelas 2

Alternatif Jawaban:

  1. Edo berdiri sambil mengangkat tumit kaki ke atas dan jari-jari kaki tetap dibawah sebagi penyeimbang saat sedang jinjit.
  2. Beni berdiri sambil berjinjit satu kaki, caranya angkat tumit kaki ke atas dan jari-jari kaki tetap dibawah sebagi penyeimbang saat sedang jinjit. Kemudian kaki bagian kanan/kiri diangkat.
  3. Meli berdiri sambil mengangkat tumit kaki ke atas dan jari-jari kaki tetap dibawah sebagi penyeimbang saat sedang jinjit. Kemudian Meli merentangkan tangannya.
  4. Siti berdiri sambil berjinjit satu kaki, caranya angkat tumit kaki ke atas dan jari-jari kaki tetap dibawah sebagi penyeimbang saat sedang jinjit. Kemudian kaki bagian kanan/kiri diangkat. Lalu Siti merentangkan tangannya.


Kunci Jawaban Halaman 80-81 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Pernahkah kamu melihat kaligrafi?

Kaligrafi dapat mengingatkanmu kepada Tuhan. Mengingat Tuhan dapat juga dilakukan dengan berdoa. Berdoa merupakan perilaku yang sesuai sila pertama Pancasila.

Perhatikan gambar berikut!

Berikan centang (✔) yang menunjukkan sila pertama Pancasila!

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81 Tema 5 Kelas 2

Ayo Bercerita

Kamu pasti pernah melakukan sikap yang baik. Sikap yang sesuai sila pertama Pancasila.

Coba ceritakan pengalamanmu!

Contoh:

  • Percaya dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai ajaran agama yang dianut masing- masing. 
  • Menjalankan perintah agama sesuai ajaran yang dianut masing-masing.
  • Saling menghormati antarumat beragama.

Demikianlah postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81 ini. Dengan memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini untuk mengisi dan menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas adik-adik, kami cukup yakin jika nantinya nilai yang adik-adik peroleh bisa bagus dan maksimal. Dan kalau adik-adik sering atau bahkan selalu mendapatkan nilai yang terbaik dan tinggi pada setiap tugas yang dikerjakan, tak menutup kesempatan adik-adik bisa meraih prestasi juara di kelas.

Mengerjakan tugas sekolah dan bisa meraih nilai terbaik tentu menjadi keinginan adik-adik. Namun kami juga ingin mengingatkan, kalau bukan hanya tugas seperti ini saja yang harus adik-adik kejar nilai terbaiknya, akan tetapu ada juga kegiatan lainnya yang perlu adik-adik raih nilai terbaik, yaitu kegiatan ulangan harian, atau sekarang ini dikenal dengan penilaian harian. Nilai dari penilaian harian juga akan sangat penting membantu sekali dalam meningkatkan nilai pada raport semester.

Dan kami juga ingin mengajak adik-adik untuk terus mengikuti blog Pojok Edukasi dan melihat kelanjutan dari alternatif jawaban ini untuk tugas berikutnya pada halaman yang berbeda. Dan jangan pelit untuk berbagi jawaban ini kepada teman lainnya, share kemereka artikel kami ini. Serta jika ada yang ingin ditanyakan seputar kunci jawaban, maka silahkan saja tinggalkan pesan pada kolom komentar. 

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 79, 80, 81 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 2"