√ Kunci Jawaban Halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97 subtema 2 Pengalamanku di Sekolah pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang tersedia berikut ini, merupakan alternatif jawaban yang dapat dimanfaatkan adik-adik untuk mengisi soal-soal pada buku siswa yang mungkin saja ada sebagian soalnya masih belum dapat dijawab sendiri oleh adik-adik maupun orang tua yang turut membantu mengerjakan tugas ini. Kami memahami kalau alternatif jawaban seperti ini cukup membantu para siswa dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.

Kunci Jawaban Halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97 Tema 5 Kelas 2

Hal ini bisa kami lihat dari jumlah pencarian yang cukup banyak, yang mencari jawaban untuk soal-soal pada buku pelajaran, baik itu yang mencarinya siswa maupun orang tua. Maka melihat hal tersebut, kami berupaya untuk turut andil dalam menyediakan jawaban-jawaban terbaik untuk menjawab soal-soal yang menjadi tugas adik-adik. Dan kami harap jawaban yang kami buat ini, dapat bermanfaat dan menolong adik-adik dalam mengerjakan tugas yang sudah mepet waktunya dan harus segera dikumpulkan ke guru kelas.

Adik-adik mungkin juga sudah tahu, jika sebelumnya kami sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2, yang mungkin saja sebagian jawabannya pernah adik-adik pakai untuk menjawab soal-soal latihan pada buku siswa. Semoga saja dari jawaban tersebut, adik-adik bisa meraih nilai terbaik. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 83, 84, 85, 86, 87 yang beberapa waktu yang lalu sudah kami sediakan juga pada blog ini, dan kami rasa adik-adik juga perlu melihatnya, karena jawaban tersebut merupakan  jawaban untuk tugas pada kegiatan belajat sebelumnya.

Lanjutan Jawaban:

Semua alternatif jawaban yang kami buat adan posting pada blog ini tentu bertujuan untuk mempermudah adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan kami rasa adik-adikpun sangat terbantu dengan adanya jawaban ini. Namun meskipun adik-adik terbantu karena adik-adik tak perlu bersusah payah mencari sendiri jawabanya, kami tetap menyarankan kepada adik-adik, agar sebelumnya dapat berusaha mencari sendiri jawabannya pada buku siswa. Hal ini supaya adik-adik bisa sekalian belajar sambil mencari jawabannya.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97

Adik-adik tahu jika tugas yang adik-adik kerjakan ini merupakan tugas yang ada pada buku siswa tema 5 kelas 2 subtema 2 pembelajaran 4. Sama seperti tugas sebelumnya, disini adik-adik juga akan mengerjakan beberapa soal. Namun tak semua tugas berbentuk soal-soal latihan, ada juga jenis tugas lainnya, seperti membuat poster, bernyanyi, tugas diskusi kelompok dan lainnya.

Dan salah satu cara adik-adik bisa mendapatkan nilai yaitu dengan penugasan seperti ini. Adik-adik akan diberikan tugas oleh guru untuk dikerjakan, lalu dikumpulkan untuk dikoreksi dan diberikan nilai sesuai dengan jumlah benar dari tugas tersebut ketika sudah dikoreksi. Sangat penting bagi adik-adik untuk bisa mendapatkan nilai tertinggi.

Karena setiap nilai yang ada, akan dicatat oleh guru kelas, yang kemudian pada akhir semester semua nilai akan direkap dan dihitung oleh guru kelas lalu dimasukan pada nilai raport semester. Dan adik-adik tahu jika saat ini seudah memasuki semester genap, dimana semester genap inilah penentuan untuk adik-adik, bisa naik ke kelas 3 atau malah tinggal kelas.

Kunci Jawaban Halaman 91 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Buatlah pertanyaan tentang gambar tersebut!

Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan: Apa bahan untuk membuat anyaman ketupat?

Jawaban teman: Daun kelapa

Ayo Berkreasi

Perhatikan percakapan Beni! Beni sedang bercakap-cakap dengan Bu Guru!

Buatlah ketupat menggunakan daun kelapa! Sediakan dua helai daun kelapa!

Kunci Jawaban Halaman 93 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Amatilah lima jenis daun di sekitarmu! Ukurlah panjang tangkai daunnya!

Catat hasilnya pada kolom berikut! Ukuran dalam satuan cm.

Kunci Jawaban Halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97 Tema 5 Kelas 2

Salin hasilmu pada titik-titik berikut!

Ubahlah ke dalam satuan meter (m)!

  1. 120cm=1,2m
  2. 11cm=0,11m
  3. 11cm=0,11m
  4. 17cm=0,17m
  5. 13cm=0,13m

Kunci Jawaban Halaman 94 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berdiskusi

Temukan kosakata baru dalam puisi!

Diskusikan makna kata berikut!

Kunci Jawaban Halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 95 Tema 5 Kelas 2

Kamu perlu menguji hasil diskusimu! Caranya kerjakan latihan berikut!

Petunjuk: Temukan kata yang sesuai dengan maknanya!

  1. Memakan, meminum
  2. Dibuat dari beras yang dimasukkan ke dalam anyaman daun kelapa.
  3. Enak rasanya (seperti ikan goreng).
  4. Gulai ayam atau itik dan sebagainya, berkuah santan kental.
  5. Enak, lezat

Dengarkan petunjuk gurumu! Kerjakan latihan berikut!

Kunci Jawaban Halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97 Tema 5 Kelas 2

Alternatif jawaban:

  1. Santap
  2. Ketupat
  3. Gurih
  4. Opor
  5. Nikmat

Kunci Jawaban Halaman 96-97 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Perhatikan temanmu membaca puisi!

Gunakan ekspresi, intonasi, dan lafal!

Ekspresi : Raut wajah atau pun gerak tubuh sudah tepat dalam mengisyaratkan perasaan sesuai isi puisi.

Intonasi : Perubahan nada tepatnya naik dan turunnya nada juga tinggi dan rendahnya suara sudah sesuai dengan penekanan tertentu.

Lafal : Kata atau kalimat yang dibunyikan sedikit kurang jelas.

Tulislah puisi tentang “Lingkungan!”

Puisi Lingkungan Sekitarku

Aku lupa memedulikan lingkunganku

Saat lingkungan ku kotor

Aku lupa membersihkannya

Saat lingkunganku tercemar

Aku tidak membersihkannya

Lingkunganku

Kau menjadi berpolusi karena kami

Kau menjadi kotor karena kami

Semua ulah itu kesalahan kami

Lingkungan hidupku

Maafkanlah perbuatan kami

Maafkan pula kelalaian kami

Mulai saat ini kami pasti akan menjagamu

Itulah yang bisa kami sampaikan kepada adik-adik terkait dengan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97 ini. Kami selalu mengingatkan kepada adik-adik agar jangan terlalu terburu-buru dalam menyalin jawaban ini ke buku tugas. Adik-adik haruslah teliti kembali jawaban yang kami sediakan ini, pastikan jawaban sudah sesuai dengan soal yang ada, baru kemudian adik-adik dapat menulis jawaban ke buku tugas. Hal ini kami sarankan, agar tidak ada kekeliruan pada jawaban saat tugas ini dikoreksi oleh guru kelas, sehingga adik-adik bisa mendapatkan nilai yang maksimal.

Meskipun kami sudah berusaha semampu kami dalam menyediakan jawaban terbaik menurut kami, tetap saja kami menyarankan kepada adik-adik agar teliti dan cek lagi jawaban tersebut sebelum menulisnya pada buku. Karena kami juga tentunya tak luput dari kesalahan dan kekeliruan, maka untuk kebaikan adik-adik, kami sarankan hal tersebut.

Dan juga kami ingin mengatakan, jika kami disini hanya berusaha semampu kami, kami tidak bisa menjamin semua jawaban diatas pasti benar semuanya. Mungkin saja ketika guru kelas adik-adik mengoreksi tugas nantinya ada jawaban yang kurang tepat, sehingga menurut guru masih salah. Maka kami menyarankan, jika memang adik-adik atau orang tua, masih menemukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan diperbaiki saja, atau sampaikan pada kami, agar kami cek lagi dan memperbaikinya jika memang jawaban tersebut kurang tepat atau salah.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 91, 93, 94, 95, 96, 97 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4"