√ Kunci Jawaban Halaman 112, 115, 116 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 112, 115, 116 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik

Kunci jawaban Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas 4 halaman 112, 115, 116 subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini dapat adik-adik jadikan sebagai alternatif jawaban untuk menjawab semua soal-soal yang ada pada kegiatan belajar 3 pada buku siswa tema 7 kelas 4 subtema 3 yang menjadi tugas sekolah adik-adik. Kami menyadari jika saat ini, adik-adik tengah disibukan dengan tugas-tugas sekolah, banyak bergantung pada alternatif jawaban seperti ini untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 112, 115, 116 Tema 7 Kelas 4

Kami melihat, bahwa memang alternatif jawaban seperti ini cukup membantu adik-adik maupun orang tua yang juga turut membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah. Maka dari itu, kami melihat hal ini sebagai sesuatu yang serius dan perlu maksimal dalam memberikan jawaban-jawaban terbaik. Karena kami tahu jika jawaban ini menjadi harapan adik-adik untuk bisa mendapatkan nilai terbaik pada setiap tugas yang dikerjakan dan kumpulkan kepada guru kelas masing-masing.

Dan sebenarnya, sebelum inipun kami sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 yang mungkin juga sudah pernah adik-adik manfaatkan untuk menyudahi semua tugas pada kegiatan belajar sebelumnya. Lihat juga Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 102, 103, 104, 106, 107, 108 yang belum lama ini sudah kami sediakan pada blog ini. Kami tentunya berharap, jawaban yang kami buat dengan sebenar-benarnya ini dapat menjadi jawaban yang tepat. Sehingga dengan jawaban ini bisa menjadi penyebab adik-adik bisa meraih nilai terbaik.

Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik pada setiap postingan kami, bahwa memang jawaban ini akan mempermudah adik-adik dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Akan tetapi kami selalu berpesan untuk adik-adik, agar sebelumnya dapat berusaha sendiri mencari jawabannya pada buku siswa. Dengan itu adik-adik juga bisa sekalian belajar dan memahami materi serta tidak selalu bergantung pada alternatif jawaban seperti ini.

Kunci Jawaban Halaman 112, 115, 116 Tema 7 Kelas 4

Selain bisa menyelesaikan tugas tepat waktu, kami juga tahu jika adik-adik sangat berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas ini. Dan kami cukup yakin jika jawaban ini bisa menjadi jalan adik-adik meraih nilai terbaik dan maksimal. Dengan begitu pastinya adik-adik bisa meningkatkan nilai raport semester.

Kami juga mengajak adik-adik untuk selalu giat dalam belajar dan mempersiapkan diri untuk kegaitan lainnya, seperti ulangan harian dan ulangan akhir semester. Dengan seringnya belajar dan mengulang kembali materi pelajaran yang sudah pernah dipelajari sebelumnya, kami yakin akan memperdalam pemahaman adik-adik.

Dengan begitu kami juga cukup yakin jika adik-adik bisa menyelesaikan soal-soal ulangan harian maupun ulangan semester dengan mudah. Karena adik-adik tidak bisa mengandalkan siapapun pada kegiatan tersebut, kecuali diri adik-adik sendiri. Dan manfaatkan pula alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 112

Tugas

Dari teks “Keragaman Ekonomi di Indonesia (1)” di atas, tuliskan informasi baru yang kamu dapatkan. Tuliskan dalam bentuk peta pikiran. Lakukan tugas ini bersama teman sebangkumu, lalu ceritakan di depan teman-temanmu. Kumpulkan tulisanmu kepada Bapak/Ibu guru.

Alternatif Jawaban:

Kunci Jawaban Halaman 112, 115, 116 Tema 7 Kelas 4

Di antara kamu dan teman-teman sekelasmu mungkin ada yang keluarganya memiliki aktivitas ekonomi yang sama. Namun, mungkin pula aktivitas ekonomi keluarga kalian berbeda-beda. Keragaman itu jangan menjadi halangan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Justru dengan perbedaan aktivitas ekonomi dalam masyarakat, maka semua kebutuhan ekonomi kita dapat terpenuhi.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 115

Tugas

Tuliskan informasi-informasi penting dari teks “Arti Penting Memahami Keragaman dalam Masyarakat Indonesia”. Jika sudah, bacakan hasil tugasmu di depan Bapak/Ibu guru dan teman-temanmu.

Informasi penting dari teks “Arti Penting Memahami Keragaman dalam Masyarakat Indonesia”

Beberapa dampak negatif tidak adanya pemahaman atas keragaman dalam masyarakat Indonesia yaitu:

  1. Terjadinya konflik, baik konflik ras, konflik antarsuku, maupun konflik antaragama.
  2. Perpecahan (disintegrasi) bangsa.
  3. Memandang masyarakat dan kebudayaan sendiri lebih baik serta merendahkan masyarakat dan kebudayaan lain.
  4. Semangat nasionalisme berlebihan sehingga menganggap rendah bangsa lain.
  5. Mempersulit pemerintah dalam menetapkan kebijakan pembangunan.
  6. Menghambat usaha pembangunan dan pemerataan sarana dan prasarana.
  7. Kurangnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Tindakan yang mencerminkan sikap toleran dalam keragaman, yaitu:

  1. Menghargai perbedaan dalam masyarakat, baik perbedaan suku, agama, ras, budaya, maupun golongan.
  2. Hidup berdampingan secara damai dengan orang lain meskipun berbeda suku, agama, ras, budaya, maupun golongan.
  3. Berinteraksi dengan baik tanpa ada sekat perbedaan suku, agama, ras, budaya, dan golongan.

Beberapa sikap yang hendaknya kita hindari adalah:

  1. Memaksakan kehendak kepada orang lain.
  2. Acuh tak acuh dan tidak peduli terhadap lingkungan sekitar.
  3. Menonjolkan suku, agama, ras, golongan, dan budaya tertentu.
  4. Mementingkan suku bangsa sendiri atau sikap yang menganggap suku bangsanya lebih baik daripada suku bangsa yang lain.
  5. Cenderung memaksakan kehendak dan berani menempuh tindakan melanggar norma untuk mencapai tujuan.
  6. Mencari keuntungan diri sendiri (mementingkan diri sendiri) daripada untuk kesejahteraan orang lain.

Ayo Renungkan

Apa yang kamu pelajari hari ini?

Yang saya pelajari hari ini ialah tentang keragaman ekonomi di Indonesia.

Bagaimana sikapmu dalam menghadapi keragaman di Indonesia?

Saling menghargai satu sama lain, saling memahami keberagaman yg ada dan menumpuk rasa persatuan dan kesatuan di tengah tengah keberagaman.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 116

Kerja Sama dengan Orang Tua

Bagaimana sikap toleransi yang telah dilakukan keluargamu atas keragaman di lingkungan sekitarmu?

Menghormati tetangga yg berbeda agama , walaupun dia berbeda keyakinan, tetapi kita harus saling tolong menolong dan menghargai satu sama lain.

Sikap toleransi yang dilakukan keluargaku:

Sikap toleransi antar keluarga adalah

  1. Saling menghargai dan menghormati antar sesama.
  2. Tidak saling menghina dan mencemooh.
  3. Saling bersikap empati dan menjaga sopan santun dengan orang tua.
  4. Sikap saling membantu sesama.
  5. Menjaga kerukunan antar keluarga dan antar tetangga

Demikianlah artikel yang dapat kami ulas kepada adik-adik terkait dengan Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 112, 115, 116 ini. Semoga apa yang kami sampaikan adan bagikan kepada adik-adik semua dapat membantu dan menjadi penyebab adik-adik bisa meraih nilai terbaik pada setiap tugas yang dikerjakan. Sehingga dengan begitu bisa dipastikan adik-adik dapat meningkatkan nilai raport semester.

Kami juga mengajak adik-adik untuk mulai serius dalam belajarnya, apalagi sekarang ini sudah memasuki kegiatan belajar di semester genap. Adik-adik tahu jika semester genap ini sangat menentukan, apakah nanti bisa naik kelas atau malah akan tinggal kelas. Maka dari itu rajin-rajinlah belajar di rumah, perbanyak mengulang materi pelajaran yang telah dipelajari sebelumnya.

Dengan sering belajar dan mengulang pelajaran, maka kami cukup yakin jika nantinya adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus pada ulangan harian, bahkan ulangan semester. Dan ikuti selalu blog kami, serta lihat terus kelanjutan dari alternatif yang kami sediakan ini pada postingan kami berikutnya, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 112, 115, 116 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik"