√ Kunci Jawaban Halaman 119, 120, 124, 125, 126 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 119, 120, 124, 125, 126 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik

Kunci jawaban Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas 4 halaman 119, 120, 124, 125, 126 subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan sebagai alternatif jawaban yang bisa adik-adik pergunakan untuk menjawab soal-soal pada buku siswa yang sekarang ini tengah adik-adik kerjakan dan harus segera diselesaikan untuk dikumpulkan kepada guru kelas. Dengan jawaban ini semoga tugas yang saat ini adik-adik kerjakan bisa terselesaikan tepat waktu dan tak terlambat dalam mengumpulkan kepada guru kelas.

Kunci Jawaban Halaman 119, 120, 124, 125, 126 Tema 7 Kelas 4

Kami memahami jika alternatif jawaban seperti ini tengah banyak dimanfaatkan oleh para siswa dalam membantu menjawab dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Tak hanya para siswa saja yang banyak mencari alternatif jawaban ini, orang tua yang juga terlibat dalam membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah juga tak sedikit yang mencari dan memanfaatkan jawaban seperti ini. Maka dari itu, kami hadir untuk membantu para siswa menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang ada. Dengan menyajikan jawaban-jawaban terbaik yang dibuat dengan maksimal, kami yakin bisa membantu para siswa.

Dan kamipun sebelum ini, telah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 yang bisa adik-adik lihat pada artikel-artikel yang lalu. Dan kami berharap jawaban tersebut, yang mana telah adik-adik manfaatkan untuk menyelesaikan tugas sebelumnya, dapat menjadi penyebab, adik-adik bisa mendapatkan nilai terbaik. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 112, 115, 116 yang belum lama ini juga telah kami posting pada blog ini. Adik-adik perlu melihatnya, karena kunci jawaban tersebut merupakan jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar sebelum ini.

Dan kami tahu jika alternatif jawaban akan sangat membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Akan tetapi kami juga selalu menyarankan agar adik-adik bisa berusaha sendiri dalam mencari jawabannya. Adik-adik dapat mencarinya pada buku pelajaran, dengan membaca materi yang bersangkutan dengan soalnya. Dengan begitu adik-adik dapat sekalian belajar dan memahami materi pelajaran yang ada dan tidak terus menerus bergantung pada alternatif jawaban.

Kunci Jawaban Halaman 119, 120, 124, 125, 126 Tema 7 Kelas 4

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa memang tugas-tugas sekolah sudah menjadi pekerjaan siswa untuk menyelesaikannya. Namun kenyataannya, tak sedikit juga para orang tua yang turut serta membantu anaknya mencari jawaban dan menyelesaikan tugas sekolah. Dari tugas-tugas yang dikerjakan inilah adik-adik dapat memperoleh nilai tugas.

Nilai-nilai tugas yang didapatkan akan sangat membantu adik-adik, dalam menentukan nilai akhir pada raport semester. Apalagi adik-adik tahu jika saat ini adik-adik telah memasuki kegiatan belajar pada semester genap. Dan semester genap ini sangat mementukan sekali, apakah nantinya bisa naik ke kelas 5 atau malah akan tinggal kelas.

Untuk bisa naik kelas ada syarat yang harus adik-adik penuhi, dan salah satinya tentu pada nilai. Nilai akhir yang harus adik-adik peroleh harus diatas KKM. Maka kami menghimbau kepada adik-adik, agar mulai dari sekarang maksimalkan dalam mengerjakan tugas harian, dan perbanyak belajar di rumah.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 119

Tugas

Tuliskan informasi-informasi penting dari teks “Keragaman Ekonomi di Indonesia (2)”. Bacakan hasilnya di depan Bapak/Ibu guru dan temantemanmu.

Informasi penting dari teks “Keragaman Ekonomi di Indonesia (2)”

Berbagai informasi penting dari teks “Keragaman Ekonomi di Indonesia (2)” adalah :  

  1. Selain aktivitas ekonomi di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan kehutanan, juga terdapat aktivitas ekonomi di bidang pertambangan, industri, perdagangan dan jasa.
  2. Aktivitas ekonomi di bidang pertambangan menyangkut pengelolaan kekayaan alam yang ada di perut bumi. Seperti pengelolaan minyak bumi, gas alam, emas, timah, intan, dsb.
  3. Aktivitas ekonomi di bidang industri menyangkut tentang cara pengelolaan dari bahan mentah menjadi barang ekonomis yang memiliki nilai jual lebih. Sebagai contoh kulit sapi yang menjadi tas, kotoran ternak yang menjadi pupuk, ikan yang menjadi ikan kalengan, dsb.
  4. Aktivitas ekonomi di bidang perdagangan menyangkut kegiatan jual beli antara produsen, distributor, dan konsumen. Perdagangan ini dapat berupa jual beli di bidang pertanian, industri, perikanan, hutan, dsb. Selain itu, perdagangan dapat dilakuan dengan cara ekspor dan impor.
  5. Aktivitas ekonomi di bidang jasa menyangkut kegiatan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Contohnya seperti pemenuhan sarana transportasi, kesehatan, jasa pariwisata, perbankan, dsb.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 120

Ayo Berdiskusi

Bersama teman-teman sekelasmu, identifikasilah aktivitas ekonomi yang dilakukan setiap keluarga dari seluruh siswa di kelasmu. Sajikan hasilnya dalam bentuk tabel seperti di bawah ini.

Dalam melakukan kegiatan tersebut, ingatlah selalu untuk bersikap toleransi atas perbedaan di antara teman-teman sekelasmu. Janganlah mengejek teman atas aktivitas ekonomi yang dilakukan keluarganya. Sebaliknya, jangan pula sombong atau malah rendah diri atas aktivitas ekonomi dalam keluargamu. Setiap orang membutuhkan orang lain untuk memenuhikebutuhan hidupnya.

Kunci Jawaban Halaman 119, 120, 124, 125, 126 Tema 7 Kelas 4

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 124

Tugas

Kamu telah membaca bacaan “Sikap Toleransi terhadap Keragaman”. Tuliskan informasi baru yang kamu dapatkan dari bacaan tersebut. Tuliskan dalam bentuk berikut.

Informasi dari Bacaan “Sikap Toleransi terhadap Keragaman”

Toleransi dapat diartikan sebagai perilaku terbuka yang menghargai segala perbedaan yang ada dengan sesama manusia. Kita harus menghargai keragaman agama, suku, dan ras, sosial budaya, serta keragaman gender. Dengan adanya sikap toleransi terhadap agama, suku, dan ras, sosial budaya, serta keragaman gender diharapkan akan terjalin persatuan dan kesatuan bangsa sehingga dapat memperkukuh NKRI.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 125-126

Ayo Berdiskusi

Diskusikan dengan teman-teman sekelasmu, pelaksanaan sikap toleransi yang dapat kalian lakukan di sekolah. Jadikan hasil diskusi ini sebagai kesepakatan bersama untuk segera kalian lakukan.

Alternatif Jawaban:

Toleransi adalah sebuah sikap tenggang rasa, menghargai antar sesama manusia tanpa membedakan golongan, entah itu ras, suku, agama, dan budaya. Sikap toleransi ini harus dipunyai oleh anak bangsa, mengingat Indonesia adalah negara yang multikultur, atau Indonesia kaya akan keberagaman, entah itu suku, ras, budaya, serta agama. Jika kita menerapkan sikap toleransi ini dalam kehidupan sehari-hari, maka keutuhan NKRI akan selau terjaga dan terhindar dari perpecahan.

Contoh perilaku toleransi di lingkungan sekolah adalah:

  • Berteman dengan siapa saja tanpa membedakan ras, suku, warna kulit, serta agama.
  • Saling tolong menolong tanpa membeda-bedakan satu sama lain.
  • Saling menghargai pendapat.
  • Tidak mengejek teman satu sama lain.
  • Tidak memaksakan agama terhadap warga sekolah
  • Saling mengingatkan kebaikan.
  • Menghromati guru.
  • Membantu teman yang sedang kesusahan.

Ayo Renungkan

Apa yang kamu pelajari hari ini?

Hari ini saya mempelajari tentang Keragaman Ekonomi di Indonesia dan Sikap Toleransi terhadap Keragaman.

Apa yang kamu pahami tentang pentingnya toleransi?

Menghargai agama orang lain, tidak melecehkan agama orang lain, dan menghormati suku agama dan budaya bangsa lain.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Sikap toleransi dalam hal apakah yang kamu temui di lingkungan tempat tinggalmu?

Sikap toleransi yang saya temui di lingkungan tempat tinggal:

  • Toleransi dalam beragama
  • Toleransi dalam menjalankan budaya masing-masing

Demikianlah artikel yang bisa kami sampaikan kepada adik-adik terkait dengan Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 119, 120, 124, 125, 126 ini. Dengan memanfaatkan jawaban ini, yang kami buat dengan semaksimal mungkin, kami cukup yakin jika kelak nilai yang adik-adik peroleh bisa bagus dan maksimal. Dengan begitu adik-adik pasti akan terbantu dalam meningkatkan nilai akhir di raport semester. Serta orang tua adik-adik juga pasti akan bangga dan senang.

Selain mengerjakan tugas-tugas seperti ini, adik-adikpun harusnya selalu giat dalam belajar di rumah. Sering-seringlah mempelajari dan mengulang materi pelajaran sebelumnya. Karena kegiatan seperti ulangan harian dan ulangan akhir semester yang menuntut adik-adik bisa memahami materi secara mendiri.

Dengan sering belajar dan mengulang materi, kami cukup yakin jika kelak saat kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester dilaksanakan, adik-adik dapat mengerjakan dengan maksimal semua soal-soal yang ada. Dan pastinya nilai yang akan diperoleh dari kegiatan tersebut akan maksimal. Maka dari itu, persiapkan diri dari sekarang, perbanyak belajar di rumah dan manfaatkan alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar mandiri di rumah.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 119, 120, 124, 125, 126 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik"