√ Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2

Kunci jawaban Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas 4 halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan sebagai alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas adik-adik.

Memang saat ini alternatif jawaban banyak dicari dan dimanfaatkan oleh para siswa untuk membantu mengisi soal-soal yang menjadi tugas sekolah. Dan memang harus diakui jika sebagai soal-soal yang ada pada buku tematik kurikulum 2013 cukup sulit untuk dijawab sendiri.

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 Tema 7

Sulit yang kami maksudkan disini adalah, karena memang sebagian soalnya harus dijawab dengan pendapat sendiri. Jadi tak heran jika adik-adik masih kesulitan dalam menjawabnya. Dan kami disini berusaha menyediakan dengan sebaik mungkin jawaban-jawaban terbaik yang kami buat berdasarkan pemahaman kami, setelah sebelumnya mempelajari materi dan soal-soal pada buku pelajaran. Dan ada juga jawaban yang kami ambil dari beberapa sumber lainnya, yang kemudian kami jadikan dalam satu artikel lengkap seperti ini.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah pernah memposting Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4, yang mungkin juga adik-adik telah memanfaatkan jawaban tersebut. Dan kami harap jawaban tersebut dapat membantu adik-adik dalam meningkatkan nilai tugas. Lihat Kunci Jawbaan Tema 7 Kelas 4 Halaman 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 10, 11 yang belum lama ini sudah kami posting pada blog ini. Adik-adik dapat menggunakannya karena jawaban tersebut merupakan jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar sebelumnya.

Lanjutan Jawaban:

Dengan adanya alternatif jawaban memang akan mempermudah  tugas siswa dalam mengerjakan soal-saol pada buku pelajaran. Akan tetapi sebaiknya adik-adik juga harus berusaha mencari sendiri jawabannya pada buku siswa. Hal ini kami maksudkan, agar sebelum memanfaatkan alternatif jawaban ini, adik-adik bisa berusaha sendiri mencari jawabannya, dan bisa sekalian belajar, serta tidak selalu bergantung dengan alternatif jawaban.

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 Tema 7 Kelas 4

Mengerjakan tugas-tugas sekolah memang wajib adik-adik selesaikan dan kumpulkan kepada guru kelas. Karena tugas-tugas seperti ini menjadi salah satu alat penilaian guru untuk mengambil nilai tugas dan mengukur keberhasilan dari pembelajaran yang telah dilakukan. Serta nilai-nilai yang adik-adik dapatkan akan menjadi nilai tambah bagi adik-adik untuk meningkatkan nilai akhir di raport semester.

Untuk itu, kami selalu mengingatkan adik-adik, agar selalu maksimal dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Meskipun kami sudah menyediakan alternatif jawaban ini, adik-adikpun haruslah teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Kami selalu menyarankan, agar sebelum menulis jawaban pada buku tugas, adik-adik dapat memastikan dulu jawaban tersebut memang sudah sesuai dengan soalnya.

Karena kamipun tentunya tak lepas dari kekeliruan. Dan agar dengan cara tersebut, adik-adik bisa meminimalkan keselahan, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dan juga adik-adik harus tahu, kalau kami disini hanya berusaha menjawab sesuai pemahaman kami, kami juga tidak bisa menjamin sepenuhnya, jawaban ini kelak pasti benar semuanya. Kalaupun masih adik-adik atau orang tua temukan jawaban yang salah, maka silahkan diperbaiki dan jawab sesuai pemahaman adik-adik.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 14

Ayo Berdiskusi

Kamu telah menyanyikan lagu “Apuse”. Diskusikan jawaban pertanyaanpertanyaan berikut bersama teman sebangkumu.

1. Dapatkah kamu rasakan naik turunnya nada pada lagu “Apuse”?

Kita dapat merasakan naik turunnya nada pada lagu apuse. Hal ini dapat dibuktikan dengan mengacu pada perbedaan posisi not balok pada paranada atau perbedaan angka yang digunakan pada notasi angka.

2. Pada bagian mana lagu dinyanyikan dengan nada tinggi?

Bagian-bagian lagu apuse yg nadanya tinggi :

  • APUSE kokondao
  • Yarabe sorendoreri
  • wuflenso BANI NEMA baki pase

Huruf besar di nyanyikan dengan nada tinggi.

3. Pada bagian mana lagu dinyanyikan dengan nada rendah?

Bagian-bagian lagu apuse yg nadanya rendah :

  • a ra fa bye a swara kwar
  • a ra fa bye a swara kwar

4. Tuliskan syair lagu “Apuse”, lalu berikan tanda sesuai naik turunnya nada pada setiap suku kata lagu tersebut. Berikan tanda dengan menarik garis naik, rata, atau turun.

Jawab:

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 Tema 7

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 Tema 7

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 15

Ayo Mencoba

Lakukan kegiatan ini dengan teman sebangkumu.

  1. Siapkan beberapa buah buku, lalu ajaklah teman sebangkumu untuk bertukar buku.
  2. Catatlah kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan ketika melakukan proses penukaran buku.
  3. Tuliskan hasil kegiatan yang kamu lakukan.
  4. Gaya apa yang digunakan dalam kegiatan penukaran buku ini?

Aktivitas ber tukar buku merupakan salah satu contoh pemanfaatan gaya otot. Dengan memanfaatkan gaya otot, kita dapat memindahkan benda-benda ringan dengan mudah. Gaya otot sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 16-17

Ayo Berdiskusi

Tuliskan contoh-contoh pemanfaatan gaya otot dalam kehidupan sehari-hari. Tuliskan dalam bentuk tabel seperti berikut ini. Diskusikan dengan temanteman sekelompokmu, lalu bacakan hasilnya di depan Bapak/Ibu guru dan kelompok-kelompok lain.

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 Tema 7

Bersama teman kelompokmu, bacalah lagi teks “Suku Bangsa di Indonesia” ada halaman 1.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 18-19

Pengetahuan-pengetahuan apa yang kalian dapatkan dari teks tersebut?

Bedakan pengetahuan yang sudah kalian ketahui sebelum membaca teks dan pengetahuan baru yang kalian dapatkan setelah membaca teks. Tuliskan dalam bentuk tabel sebagai berikut.

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 Tema 7

Ayo Bercerita

Bacakan hasil diskusi kelompokmu di depan Bapak/Ibu guru dan temantemanmu. Lakukan bergantian dengan kelompok lain. Bandingkan hasil diskusi setiap kelompok. Apa yang dapat kamu simpulkan?

Ayo Renungkan

Apa yang kamu ketahui tentang gaya otot?

Gaya otot merupakan kekuatan yang bersumber dari otot manusia sendiri, gaya otot ini umumnya manusia lakukan apabila sedang mengangkat beban atau juga pada saat olah raga seperti mengayuh sepeda, melakukan permainan tarik tambang, mendorong benda dengan tangan. Apabila sering digunakan maka otot manusia akan membesar dan menjadi kuat.

Bagaimana membedakan nada tinggi dan nada rendah pada lagu?

Cara membedakan nada tinggi dan nada rendah, pada nada tinggi biasanya semakin tinggi nadanya maka akan terdengar semakin naik dan pada nada rendah biasanya semakin rendah nadanya akan terdengar semakin menurun.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Diskusikan dengan orang tuamu manfaat gaya otot dalam kehidupan keluargamu sehari-hari.

Manfaat gaya otot dalam kehidupan sehari-hari:

  • Untuk memudahkan pekerjaan
  • Untuk membuat tubuh menjadi bugar
  • Untuk membakar kalori
  • Untuk menggerakan tubuh

Sekian artikel kami terkait dengan Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 ini. Kami tahu jika adik-adik sangat berharap dari tugas kali ini, adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus. Kamipun demikian, semoga saja jawaban yang kami buat dan sediakan untuk adik-adik ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar ketikan guru kelas mengoreksinya. Dengan demikian, nilai yang adik-adik peroleh pasti akan maksimal.

Selain mengerjakan tugas seperti ini, adik-adik juga tahu jika bisa saja sewaktu-waktu guru kelas adik-adik mengadakan kegaitan ulangan harian. Dalam mengikuti ulangan harian atau penilaian harian tentunya adik-adik harus punya persiapan, persiapan yang kami maksudkan disini ialah belajar. Karena nantinya adik-adik tidak bisa mengandalkan orang lain atau alternatif.

Pada kegiatan ulangan harian, adik-adik harus menjawab sendiri soal-soal tersebut, dan dalam menjawab soal-soal tersebut adik-adik haruslah memahami materinya, maka dari itu, mulai dari sekarang, perlahan rutinkan kegiatan belajar di rumah. Buka kembali buku dan pelajari materi sebelumnya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2"