√ Kunci Jawaban Halaman 42, 47, 48 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 42, 47, 48 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6

Kunci jawaban Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas 4 halaman 42, 47, 48 subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan pada postingan kami ini dapat adik-adik jadikan sebagai jawaban untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran adik-adik yang menjadi tugas sekolah.

Kami mengerti, jika alternatif jawaban seperti ini sangat diperlukan oleh adik-adik dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Maka dari itu, kamipun sangat serius dalam menyediakan jawaban-jawaban terbaik yang nantinya bisa adik-adik manfaatkan untuk menyelesaiakn tugas sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 42, 47, 48 Tema 7 Kelas 4

Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik jika kami disini membuat jawaban untuk soal-soal pada buku siswa tidak asal buat dan jawab saja. Sebelumnya kami sudah memahami dan mencari jawaban yang terbaik yang kami anggap benar dan tepat. Kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini bisa menyelesaikan tugas adik-adik, dan dari jawaban ini juga nantinya adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Pada postingan kami yang lalu, kamipun sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 yang dapat adik-adik lihat kembali, atau sudah melihat dan menggunakan jawaban tersebut untuk mengerjakan tugas-tugas sebelumnya, kami harap nilai yang adik-adik dapatkan juga akan maksimal. Serta lihat juga Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 36, 38, 39, 40 yang belum lama ini sudah kami posting pada blog ini, adik-adik dapat melihatnya dan memanfaatkan jawaban tersebut.

Lanjutan Jawaban:

Meskipun adik-adik terbantu dengan adanya alternatif jawaban ini dalam mengerjakan dan menyelesaiakn tugas. Namun kami tetap menyarakan agar adik-adik terlebih dahulu bisa mencari sendiri jawabannya pada buku siswa. Hal ini kami sarankan agar adik-adik juga bisa sambil belajar dan tidak terlalu bergantung dengan alternatif jawaban seperti ini.

Kunci Jawaban Halaman 42, 47, 48 Tema 7 Kelas 4

Tugas-tugas yang ada pada pembelajaran 6 di buku siswa tema 7 subtema 1 inipun sama dengan tugas-tugas sebelumnya. Kami sudah menyediakan jawaban-jawaban terbaik yang bisa adik-adik manfaatkan. Dan kami juga ingatkan agar adik-adik teliti dalam mengerjakan soal-soalnya, periksa dan pastikan kembali jawaban yang ada, jika memang jawaban sudah sesuai dengan soalnya, maka barulah adik-adik menyalinnya pada buku siswa.

Bisa mendapatkan nilai terbaik baik pada tugas-tugas harian seperti ini, dari ulangan harian, tugas praktek, tentu menjadi hal yang baik sekali. Karena semua nilai pada akhir semester akan direkap oleh guru kemudian dihitung dan nilai akhir akan guru masuakn pada raport semester. Untuk itu selalu maksimalkan dalam mengerjakn tugas-tugas dari guru, raih nilai terbaiknya.

Dan juga kami ingatkan adik-adik untuk selalu giat dalam belajar, apalagi saat ini sudah memasuki semester genap, dimana semua nilai yang adik-adik dapatkan akan sangat mempengaruhi sekali. Perbanyaklah belajar, dan mengulang materi-materi yang sudah dipelajari sebelumnya.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 42

Tugas

Bacalah teks “Karnaval Mini di Sintang”.

1. Tuliskan kata sulit pada teks, lalu carilah artinya.

Kata sulit pada teks “ Karnaval Minidi Sintang”:

  • Karnaval artinya adalah suatu pesta besar atau pameran
  • Edukasi artinya adalah proses pembelajaran yang bertujuan utuk mengembangkan potensi diri pada peserta didik dan membuat proses pembelajaran yang lebih baik
  • Atribut artinya adalah sifat yang menjadi ciri khas ( suatu benda atau orang ), lambang , tanda kelengkapan (berupa baret, lencana dan sebagainya )
  • Pendopo artinya adalah bangunan yang luas terbuka (tanpa batas atau sekat ), terletakdidepan rumah, disediakan untuk pertemuan, rapat, serta keperluan lainnya yang ada hubungan dengankeperluan masyarakat
  • Kostum artinya adalah pakaian khusus ( dapat pula merupakan pakaian seragam) bagi perseorangan, reguolahraga, rombongan, kesatuan, dan sebagainya dalam upacara, pertunjukan dan sebagainya.

2. Tuliskan gagasan pokok setiap paragraf pada teks “Karnaval Mini di Sintang”.

Gagasan pokok:

  • Paragraf 1 : Karnaval Mini di Sintang diikuti oleh 46 regu terdiri atas para pelajar dan budayawan di Kabupaten Sintang.
  • Paragraf 2 : Dengan diadakannya Karnaval Mini di Sintang diharapkan dapat meneguhkan kesadaran masyarakat bahwa di Indonesia ini terdapat keragaman suku bangsa.
  • Paragraf 3 : Kabupaten Sintang dapat dikatakan sebagai Indonesia mini.
  • Paragraf 4, makna karnaval terhadap para pelajar agar menyadari kebaragaman suku bangsa.
  • Paragraf 5, satu kesatuanlah merupakan pedoman untuk membangun masyarakat Sintang yang terbaik.
  • Paragraf 6, kegiatan lomba karnaval ini dapat membangun, mempererat memperkokoh persatuan dan kesatuan.
  • Paragraf 7, informasi peserta lomba karnaval di Kabupaten Sintang.

3. Tuliskan informasi baru yang kamu dapatkan dari teks tersebut.

Masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang terdiri atas berbagai suku bangsa dengan aneka bahasa dan budaya.

Serahkan hasil tulisanmu kepada Bapak/Ibu guru.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 47-48

Ayo Mengamati

Perhatikan notasi lagu berikut.

  1. Perhatikan saat Bapak/Ibu guru menyanyikan lagu itu. Perhatikan tinggi rendah nada pada lagu.
  2. Tandai nada tinggi dan nada rendah pada lagu menggunakan garis melodi.
  3. Berdasarkan tanda tempo yang tertulis, bagaimana cara menyanyikan setiap lagu tersebut?

Alternatif Jawaban:

  • Jika nada tinggi di atas not angka ada sebuah titik.
  • Jika nada rendah di bawah not angka ada sebuah titik.

Ayo Renungkan

Apa yang telah kamu pelajari selama satu minggu ini?

Belajar bernyanyi dan belajar membaca nama nama lagu setiap daerah.

Bagaimana sikapmu atas keragaman suku bangsa dan agama di Indonesia?

Dalam  beragama:

  • Menghormati serta menghargai agama yang dianut oleh orang lain.
  • Tidak memaksa orang lain untuk berpindah keyakinan.
  • Mengamalkan ajaran agama masing-masing dengan sebaik-baiknya.
  • Mewujudkan sikap toleransi dan tidak mengganggu ibadah orang-orang yang berbeda agama.
  • Tidak mencela serta merendahkan agam orang lain.

Dengan suku bangsa:

Membiasakan bersahabat dan saling membantu dengan sesama warga yang ada di lingkungan kita, seperti gotong royong akan dapat memudahkan tercapainya persatuan dan kesatuan bangsa. Bangsa Indonesia harus merasa satu, senasib sepenanggungan, sebangsa, dan sehati dalam kekuatan wilayah nasional dengan segala isi dan kekayaannya merupakan satu kesatuan wilayah.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Mintalah orang tuamu atau kakek dan nenekmu untuk mengajarkan lagu daerahmu.

Cara mengajarkan lagu daerah :

Ya itu memberi tahu pada anak asal usul lagu itu di ceritakan agar anak paham dan mau menghafal atau medengarkan lagu tersebut.

Nah adik-adik, itulah ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 42, 47, 48 ini. Dengan memanfaatkan jawaban ini, serta selalu teliti dalam mengerjakan soal-soal yang ada, kami yakin nantinya adik-adik bisa mendapatkan nilai terbaik. Dan jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, baik itu dari tugas-tugas harian seperti ini, ataupun pada ulangan harian, dan penilaian akhir tahun, kami yakin adik-adik bisa meriah prestasi di sekolah.

Dan saat ini adik-adik tahu jika sudah memasuki kegiatan belajar pada semester genap. Semester genap menjadi penentu, apakah adik-adik bisa naik ke kelas 5 atau akan tinggal kelas. Dan sudah pasti semua siswa berharap bisa naik kelas dan mendapatkan nilai yang bagus. Adik-adik tentunya bisa mewujudkan hal tersebut, asal giat dalam belajar dan selalu mengerjakan tugas-tugas dengan maksimal.

Lihat juga kelanjutan dari alternatif jawaban ini untuk tugas pada halaman berikutnya yang akan kami posting pada artikel kami berikutnya. Dan selalu ikuti blog kami, serta selalu berbagi jawaban ini kepada teman lainnya yang juga memerlukan alternatif jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah. Dan jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang masih belum paham terkait kunci jawaban ini, tinggalkan pesan pada kolom komentar atau halaman kontak, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 42, 47, 48 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6"