√ Kunci Jawaban Halaman 57, 59, 60, 61, 62 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 57, 59, 60, 61, 62 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik

Kunci jawaban Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas 4 halaman 57, 59, 60, 61, 62 subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami siapkan untuk adik-adik ataupun orang tua yang saat ini tengah mencari alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas sekolah. Kami tahu jika saat ini alternatif jawaban seperti yang kami bagikan ini menjadi hal yang cukup penting dan banyak dicari.

Kunci Jawaban Halaman 57, 59, 60, 61, 62 Tema 7 Kelas 4

Maka dari itu kami sangat serius dalam menyajikan jawaban-jawaban yang tepat dan benar, yang nantinya bisa adik-adik manfaatkan. Dan dari jawaban yang disediakan ini menjadi jalan adik-adik untuk bisa mendapatkan nilai terbaik. Karena denagna adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus pada tugas-tugas seperti ini, tentu akan sangat baik juga untuk nilai raport semester adik-adik.

Dan pada postingan kami sebelun inipun kami telah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4. Mungkin saja adik-adik sudah pernah melihatnya dan menggunakan jawaban tersebut untuk menyelesaikan tugas pada kegiatan belajar sebelumnya. Kami sangat berharap jawaban yang kami buat tersebut dapat menjadi jawaban yang benar dan tepat, sehingga nilai yang adik-adik perolehpun akan maksimal. Serta lihat juga Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 51, 52, 53, 55, 56 yang belum lama ini juga sudah kami posting, dan dapat adik-adik pergunakan juga untuk mengisi dan menyelesaikan tugas pada kegiatan belajar sebelum ini.

Kami menyadari jika kunci jawaban ini tengah banyak dicari oleh siswa, untuk dipergunakan dan dimanfaatkan sebagai jawaban dalam menyelesaikan tugas sekolah yang ada. Kami tahu jika soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013 cukup sulit dan sebagian besar harus dijawab dengan pendapat sendiri. Maka tak heran jika adik-adik masih kurang percaya diri dalam menjawab soal tersebut. Namun kami tetap manyarankan agar sebelumnya adik-adik bisa berusaha sendiri dalam menjawab soal tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 57, 59, 60, 61, 62 Tema 7 Kelas 4

Mengerjakan tugas dan mengumpulkannya kepada guru kelas untuk dikoreksi dan diberikan nilai menjadi hal yang wajib adik-adik lakukan. Karena dari nilai tugas seperti inilah adik-adik akan memperoleh nilai tugas harian. Dan nilai yang diperoleh dari tugas-tugas ini tentu akan sangat penting. Karena semua nilai yang adik-adik peroleh dari setiap kegiatan yang dilakukan akan dicatat oleh guru untuk kemudian pada akhir semester akan dihitung dan dimasukan pada raport semester.

Maka dari itu, kami selalu berpesan pada adik-adik semua, maupun para orang tua. Agar adik-adik leih giat lagi dalam belajarnya di rumah, dan selalu semangat dalam mengerjakan tugas harian. Selain itu mempersiapkan diri dengan banyak belajar, karena bukan hanya tugas harian seperti ini saja yang perlu diraih nilai terbaiknya. Ada juga kegiatan lainnya yang harus adik-adik dapatkan nilai terbaiknya, yaitu nilai pada kegiatan ulangan harian.

Ulangan harianpun menjadi salah saru alat penilaian guru untuk mendapatkan nilai dari muridnya. Dan nilai-nilai yang diperoleh juga akan dimasukan pada raport semester. Jadi mulai dari sekarang ini giatlah dalam belajarnya. Manfaatkan juga alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 57

Ayo Mengamati

Lihatlah peragaan tari daerahmu, baik secara langsung maupun melalui rekaman video. Fokuslah untuk memerhatikan gerak para penari.

1. Bagaimana formasi para penari?

Formasi tari adalah sebuah kombinasi dalam tari untuk menciptakan tarian yang indah jika di lihat banyak orang

2. Bagaimana arah hadap gerak penari selama peragaan tari?

Penari melakukkan gerakan tepuk tangan, hentakan kaki, tepuk tangan pada paha, berikut ini contoh tarian dari daerah Aceh.

Jelaskan hasil pengamatanmu dalam bentuk gambar sederhana, lalu peragakan.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 59

Tugas

Berdasarkan teks “Pola Lantai Gerak Tari”, kerjakan tugas berikut.

1. Tuliskan kembali pengertian pola lantai menggunakan bahasamu sendiri. Usahakan agar orang lain memahami dengan mudah saat membaca tulisanmu. Gunakan kosakata baku.

Pengertian dari pola lantai adalah pergerakan yang dilakukan dengan cara berpindah atau bergeser secara terstruktur sehingga membentuk pola denah tertentu.

2. Gambarlah pola lantai yang terlihat dari gambar dua tarian pada teks tersebut.

Pola lantai dari Tari Saman adalah Pola Harizontal yakni berupa pola dengan garis lurus mendatar ke samping. Pola ini disebutkan sebagai perlambang hubungan manusia dengan tuhan yang vertikal dan hubungan dengan sesame manusia yang horizontal.

Kunci Jawaban Halaman 57, 59, 60, 61, 62 Tema 7 Kelas 4

Pada teks “Pola Lantai Gerak Tari’ terdapat foto Tari Legong. Penari Tari Legong membawa kipas. Kipas digunakan sebagai penunjang gerak tari dan unsur keindahan penampilan tari. Dalam kehidupan sehari-hari kita menggunakan kipas saat udara panas.

Ayo Bercerita

Pada Pembelajaran 1, kamu mendapat tugas ini.

Tugas

1. Kamu telah membaca teks “Listrik Statis dan Listrik Dinamis”. Pengetahuan apa yang kamu dapat dari teks tersebut? Tuliskan dengan bahasamu sendiri.

Listrik statis adalah yang bersifat sementara, contoh pada peristiwa timbulnya listrik statis yakni penggaris plastik yang di gosok-gosokan ke rambut yang kering kemudian didekatkan kearah kertas yang telah dipotong kecil-kecil dan kertas akan menempel pada penggaris tersebut.

Listrik dinamis adalah bersifat tetap, contoh sebuah bel listrik dihubungkan kebaterai (sumber tegangan listrik) dengan kawat penghantar hal ini akan menyebabkan munculnya aliran elektronik dari baterai berpindah ke bel lewat penghantar dan menyebabkan bel listrik berbunyi.

2. Carilah contoh lain yang menunjukkan gejala listrik statis.

Menggosokan antara sisir plastik dan rambut manusia, hal ini akan menghasilkan sisir bermuatan negatif dan rambut manusia bermuatan positif.proses terjadinya adalah elektro dari rambut manusia akan berpindah ke sisir plastik.

Pada Pembelajaran 2, bacakan hasil tugasmu di depan Bapak/Ibu guru dan teman-temanmu. Sekarang bacakan hasil tugasmu.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 60

Ayo Berdiskusi

Perhatikan gambar beberapa alat elektronik berikut!

Kunci Jawaban Halaman 57, 59, 60, 61, 62 Tema 7 Kelas 4

1. Apa yang menyebabkan lampu senter dapat menyala?

Karena adanya baterai yang ada didalam lampu senter, sehingga baterai tersebut bisa mengubah dari energi kimia menjadi energi cahaya.

2. Apa yang menyebabkan kipas angin dapat berputar?

Kipas angin dapat berputar karena adanya perubahan listrik menjadi gerak, saat arus listrik mengalir melewati motor di dalam kipas angin, motor akan berputar dan menggerakkan baling-baling pada kipas angin.

3. Apa yang menyebabkan setrika menjadi panas?

Yang menyebabkan setrika menjadi panas adalah adanya penghantar panas yang baik, penghantar panas (konduktor) pada setrika adalah alumunium yang menempel dibagian bawah setrika. Ketika kita menggunakan setrika terjadi perubahan energi listrik menjadi energi panas melalui konduktor ( alumunium ) yang ada pada setrika.

4. Apa yang menyebabkan air dapat membeku di dalam lemari pendingin?

Yang menyebabkan air dapat membeku dilemaripendingin karena adanya penurunan suhu oleh lemari pendingin yang menjadikan air didalam lemaripendingin mengalamai pendinginan sampai dibawah 0 derajat higga akhirnya menjadibeku/menjadi es.

Diskusikan dengan teman-teman sekelompokmu, lalu bacakan hasil diskusimu di depan Bapak/Ibu guru dan kelompok lain.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 61

Tugas

Tuliskan peralatan elektronik yang kamu ketahui beserta fungsinya. Tuliskan dalam bentuk tabel seperti berikut.

Kunci Jawaban Halaman 57, 59, 60, 61, 62 Tema 7 Kelas 4

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 62

Ayo Renungkan

Apa yang kamu pelajari pada hari ini?

Yang saya pelajari pada hari ini adalah materi tentang pola lantai gerak tari, listrik statis dan dinamis, mengenal alat elektronik dan fungsinya.

Apa yang kamu ketahui tentang pola lantai gerak tari?

Pola lantai adalah garis imajiner yang dilalui oleh penari saat melakukan gerak tari.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Alat elektronik apa yang ada di rumahmu? Apa fungsinya? Tuliskan dalam bentuk tabel seperti contoh berikut.

Kunci Jawaban Halaman 57, 59, 60, 61, 62 Tema 7 Kelas 4

Adik-adik sekalian, itulah yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 57, 59, 60, 61, 62 ini. Terlepas semua jawaban diatas adik-adik manfaatkan atau tidak, tetap saja kami berharap jawaban yang kami sediakan ini bisa menjadi jawaban yang benar dan tepat, sehingga soal-soal yang adik-adik kerjakan banyak benarnya. Dengan begitu sudah pasti nilai yang adik-adik dapatkan bisa maksimal.

Dan kami juga mengingatkan agar adik-adik tetap giat dalam belajar di rumah. Karena selain mengerjakan tugas-tugas harian seperti ini, adik-adik juga harus mempersiapkan diri dengan mendalami materi-materi yang sudah dipelajari. Karena ada kegiatan lainnya yang juga sangat penting untuk adik-adik ikuti, yaitu ulangan harian.

Ulangan harian sendiri menjadi salah satu cara guru untuk mendapatkan nilai muridnya dan menjadi salah satu alat penilaian guru untuk melihat kemampuan dan kemajuan pembelajaran yang telah dilakukan. Kami berharap adik-adik juga bisa mendapatkan nilai yang maksimal pada kegiatan ulangan harian tersebut.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 57, 59, 60, 61, 62 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik"