√ Kunci Jawaban Halaman 80, 83, 84, 85 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 80, 83, 84, 85 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik

Kunci jawaban Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas 4 halaman 80, 83, 84, 85 subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku pembelajaran 5 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami siapkan untuk adik-adik kelas 4 yang sekarang ini tengah sibuk mencari jawaban untuk menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas sekolah. Kami melihat jika memang alternatif jawaban menjadi hal yang penting bagi adik-adik, karena memang saat ini banyak sekali yang mencari baik dari siswa maupun para orang tua.

Kunci Jawaban Halaman 80, 83, 84, 85 Tema 7 Kelas 4

Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan jawaban-jawaban terbaik. Dan adik-adikpun tahu jika kami disini membuat jawaban ini tidaklah sembarang dalam menjawabnya. Sebelum membuat jawaban, kami terlebih dahulu telah membaca, mempelajari dan memahami semua materi dan soal-soal yang ada, baru kemudian kami menjawab dengan jawaban terbaik yang kami ambil dari buku maupun sumber lainnya. Dan kami cukup yakin jika jawaban ini bisa menjadi jawaban terbaik, maka dari itu, silahkan adik-adik manfaatkan dengan baik.

id="toc1"

Pada postingan kami sebelumnya, kamipun sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4, yang juga jawabannya kami buat dengan sebaik-baik mungkin dan dapat adik-adik cari kembali serta gunakan untuk menyelesaikan tugas sekolah. Dan lihat juga Kunci Jawbaan Tema 7 Kelas 4 Halaman 70, 71, 72, 73, 74, 75, 76, 77. Kami berharap semua jawaban yang kami buat dapat menjadi jawaban terbaik, benar dan tepat ketika guru kelas adik-adik mengoreksi tugas ini nantinya. Dengan begitu sudah pasti adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus pula.

Mengerjakan tugas sekolah dengan memanfaatkan jawaban seperti ini memang sangat memudahkan adik-adik. Akan tetapi, kami selalu menyarankan kepada adik-adik agar selalu mengutamakan mengerjakan dan mencari sendiri sendiri jawabannya pada buku siswa atau buku pelajaran. Dan jika nanti setelah berusaha mencari sendiri, namun belum juga mendapatkan jawabannya, maka barulah memanfaatkan jawaban ini.

Kunci Jawaban Halaman 80, 83, 84, 85 Tema 7 Kelas 4

Seperti yang adik-adik ketahui, bahwa kami selalu berusaha menyediakan jawaban terbaik. Untuk itu kami selalu mempelajari dan memahami terlebih dahulu materi dan soal-saol yang ada. Dan kami cukup yakin jika jawaban ini bisa menjadi jawaban terbaik. Akan tetapi kami hanya berusaha semampu kami, sesuai pemahaman kami. Kami tudak bisa menjamin semua jawaban yang kami buat ini pasti benar semunya.

Maka dari itu, kami selalu menyarankan kepada adik-adik, agar selalu teliti dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Meskipun kami disini sudah menyediakan jawaban, namun kami juga tetap menyarankan agar adik-adik teliti dalam mengerjakan soal-saolnya. Pastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya, baru kemudian adik-adik menyalinnya pada buku tugas.

Selain mengerjakan tugas harian seperti ini, adik-adikpun harusnya selalu giat dalam belajar. Apalagi adik-adik tahu jika saat ini sudah memasuki semester genap. Dimana semester genap ini sangat menentukan sekali, apakah adik-adik bisa naik kelas atau akan tinggal kelas. Dan pastinya semua siswa berharap untuk bisa naik kelas. Maka dari itu belajar yang giat dan kerjakan semua tugas dengan maksimal.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 80

Ayo Mengamati

Pada Pembelajaran 2, kamu telah mengamati pola gerak tari daerahmu. Sekarang lihatlah lagi peragaan tari daerahmu, baik secara langsung maupun melalui video tari.

1. Bagaimana gerak tangan penari?

Gerak tangan penari saat menari lemah gemulai mengikuti alunan musik.

2. Bagaimana gerak kaki penari?

Langkah kaki penari bergerak maju,mundur, kekiri, kekanan dan berputar.

3. Bagaimana gerak kepala penari?

Menggerakan kepala kesamping kanan dan kekiri mengikuti irama lagu.

Tuliskan hasil pengamatanmu, lalu ceritakan.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 83-84

Ayo Berdiskusi

Bersama teman sekelompokmu, tuliskan gagasan utama dari setiap paragraf dari teks “Cinta Tanah Air, Anak PAUD Aceh Tampilkan Tarian Jawa

Tuliskan hasil diskusimu dalam sebuah diagram alir seperti contoh berikut.

Kunci Jawaban Halaman 80, 83, 84, 85 Tema 7 Kelas 4

Gagasan utama paragraf ke-1:

Penampilan murid diacara lomba seni tari kreasi Nusantara menarik perhatian.

Gagasan utama paragraf ke-2:

  • Kebanyakan peserta lomba menampilkan tari daerah Aceh.

Gagasan utama paragraf ke-3:

  • PAUD Tun Sri Lanang menyuguhkan tari Cublak-cublak Suweng dari Jawa.

Gagasan utama paragraf ke-4:

  • Tarian yang dibawakan PAUD Tun Sri Lanang untuk menunjukan kebhinekaan tari di Indonesia.

Gagasan utama paragraf ke-5:

  • Anak usia PAUD seharusnya diperkenalkan dengan keragaman suku bangsa.

Gagasan utama paragraf ke-6:

  • Lomba seni tari kreasi anak-anak PAUD merupakan pendekatan dasar agar anak cinta busaya.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 85

Ayo Renungkan

Apa yang kamu pelajari pada hari ini?

Yang saya pelajari hari ini antara lain:

  • Mengenal tari daerah di Indonesia
  • Membaca cerita “Cinta Tanah Air, Anak PAUD Aceh Tampilkan Tarian Jawa”
  • Menentukan gagasan utama pada bacaan “Cinta Tanah Air, Anak PAUD Aceh Tampilkan Tarian Jawa”

Bagaimana sikapmu atas keragaman budaya di Indonesia?

Menghargai kebudayaan kita dan mempromosikan budaya di dunia internasional dan tidak meninggalkan kebudayaan kita walaupun di era globalisasi sekarang.

Apa yang dapat kamu lakukan untuk melestarikan tarian daerah?

Bebera hal yang bisa saya lakukan yaitu:

  • Mengenal dan mempelajari tarian daerah
  • Menikmati pagelaran tarian daerah
  • Melakukan kegiatan lomba tari daerah

Kerja Sama dengan Orang Tua

Tuliskan tarian daerah yang pernah ditampilkan di lingkungan tempat tinggalmu, misalnya dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, acara pernikahan, atau acara adat.

Pernah, biasanya pada acara perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, acara pernikahan, atau acara adat.

Demikian postingan kami tentang Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 80, 83, 84, 85 ini. Kmai berharap dari jawaban yang kami sediakan ini dapat menjadi solusi bagi adik-adik dalam menjawab dan menyelesaikan semua tugas yang ada. Dan yang lebih penting lagi, semoga adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal. Dengan memperoleh nilai yang bagus, tentu akan sangat baik untuk prestasi adik-adik di sekolah, dan tidak menutup kesempatan, adik-adik bisa dapat juara pada semester ini.

Mengerjakan tugas-tugas sekolah memang penting, namun kami juga ingin mengingatkan adik-adik semua, jika adik-adik juga mestinya harus mempersiapkan diri dengan sering-sering belajar dan mengulang lagi pelajaran sebelumnya agar pemahaman semakin bertambah. Karena ada kegiatan ulangan harian yang bisa saja sewaktu-waktu guru kelas adakan, makannya adik-adik harus punya persiapan yang bagus.

Kami juga mengajak adik-adik, untuk terus mengikuti dan mengingat alamat blog kami, yaitu Pojok Edukasi. Karena kami disini berfokus menyediakan alternatif jawaban untuk tugas-tugas pada buku siswa dan tentunya jawaban terbaik dan lengkap. Serta selalu lihat update jawaban untuk tugas pada halaman berikutnya pada blog kami, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 80, 83, 84, 85 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik"