√ Kunci Jawaban Halaman 87, 90 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 87, 90 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik

Kunci jawaban Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Kelas 4 halaman 87, 90 subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami buat dengan terlebih dahulu mempelajari dan memahami materi dan soal-soal pada buku pelajaran siswa yang setelahnya baru kami membuat jawaban terbaik yang kami anggap benar dan tepat.

Maka dari itu, adik-adik jangan ragu, silahkan manfaatkan dengan sebaik-baiknya semua jawaban yang sudah kami sediakan ini. Dengan jawaban ini, kami cukup yakin jika nantinya adik-adik bisa segera menyelesaikan semua tugas sekolah, bahkan bisa mendapatkan nilai terbaik.

Kunci Jawaban Halaman 87, 90 Tema 7 Kelas 4

Kami sangat mengerti jika alternatif jawaban seperti ini cukup membantu adik-adik maupun orang tua, yang juga tidak sedikit ikut membantu anaknya mencari dan menyelesaikan tugas sekolah. Maka dari itu, kami sangat serius dalam menyediakan jawaban-jawaban terbaik, yang mana dengan jawaban ini nantinya adik-adik bisa segera menyelesaikan tugas sekolah. Dan yang pastinya harapan kami semoga saja dengan jawaban ini adik-adik bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga nilai tugas-tugas harian dapat membantu nilai akhir di raport semester kelak.

Dan pada postingan kami yang lalu, kami juga telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 yang bisa adik-adik lihat dan cari kembali pada blog ini dan manfaatkan untuk menyelesaikan tugas yang ada. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 80, 83, 84, 85 yang belum lama ini juga sudah kami sediakan pada blog ini. Adik-adik dapat mencarinya dan menggunakan jawaban tersebut untuk mengisi dan menjawab soal-soal yang menjadi tugas sekolah pada kegiatan belajar sebelum ini.

Kami tahu kalau adik-adik maupun orang tua yang turut serta membantu anaknya sangat terbantu akan adanya alternatif jawaban seperti ini. Namun kami tak henti-hentinya mengingatkan dan menyarankan kepada adik-adik semua agar sebelum memanfaatkan alternatif jawaban ini, setidaknya adik-adik bisa berusaha mencari sendiri jawabannya pada buku siswa atau buku pelajaran, hal ini kami sarankan supaya adik-adik juga bisa belajar sambil mencari jawaban dari soal-soal yang ada dan tidak sepenuhnya bergantung dengan alternatif jawaban.

Kunci Jawaban Halaman 87, 90 Tema 7 Kelas 4

Tugas yang saat ini adik-adik kerjakan merupakan tugas terakhir pada kegiatan belajar di tema 7 subtema 2, yaitu kegiatan pembelajaran 6. Setelah ini adik-adik masih akan melanjutkan kegiatan belajar untuk subtema 3 dan juga mengerjakan tugas-tugas harian seperti ini. Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan alternatif jawaban terbaik yang bisa adik-adik manfaatkan.

Mengerjakan tugas sekolah memang sudah menjadi tanggung jawab adik-adik. Dengan adanya alternatif jawaban ini pastinya adik-adik akan lebih cepat dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan kami sangat yakin jika nilai yang akan adik-adik peroleh bisa maksimal. Maka dari itu silahkan manfaatkan dengan sebaik mungkin, kejar nilai terbaik tersebut.

Namun adik-adik juga jangan sampai lalai dalam belajar rutin di rumah. Karena ada juga kegiatan lainnya yang sangat perlu persiapan, seperti ulangan harian dan ulangan semester. Memperbanyak belajar dari sekarang ini, dan sering mengulang kembali pelajaran yang telah dipelajari akan sangat berguna sekali. Karena pada kegiatan ulangan harian dan semester adik-adik dituntut untuk bisa menjawab sendiri dengan jawaban pemahaman yang ada.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 87

Tugas

Bacalah teks “Alat Musik Garantung dari Sumatra Utara”.

  1. Tuliskan kata sulit pada teks, lalu carilah artinya.
  2. Tuliskan gagasan pokok setiap paragraf pada teks “Alat Musik Garantung dari Sumatra Utara”.
  3. Tuliskan informasi baru yang kamu dapatkan dari teks tersebut.

Alternatif Jawaban:

1. Beberapa kata sulit dan artinya:

Bebera kata sulit, diantaranya:

  • Tradisi artinya kebiasaan
  • Tradisional artinya sikap dan cara berfikir serta bertindak yang selalu berpegang teguh pada norma dan adat kebiasaan yang ada secara turun temurun
  • Melodi artinya susunan rangkaian tiga nada atau lebih dalam musik yang terdengar berurutan secara logis serta berirama
  • Resonator artinya tempat penyimpanan suara
  • Modern artinya meninggalkan gaya atau tren lama yang berganti dengan tren baru, seperti pada kata musik modern, lagu modern dan gaya modern

2.  Beberapa gagasan pokok, antara lain:

Gagasan pokok paragraf 1:

  • Indonesia kaya akan seni dan tradisi peninggalan nenek moyang

Gagasan pokok paragraf 2:

  • Alat musik garantung disuakai masyarakat Sumatra Utara

Gagasan pokok paragraf 3:

  • Alat musik garantung terbuat dari kayu dan terdapat tujuh bilah kayu yang digantung di atas sebuah kotak.

Gagasan pokok paragraf 3:

  • Alat musik garantung dimainkan dengan cara dipukul

Gagasan pokok paragraf 4:

  • Alat musik garantung sering digabungkan dengan alat musik modern

3. Beberapa informasi baru yang saya dapat:

Alat Musik Garantung dari Sumatra Utara, Alat musikini terbuat dari kayu dan cara memainkan alat musik ini dengan cara dipukul.

Serahkan hasil tulisanmu kepada Bapak/Ibu guru.

Pertunjukan tari secara umum dalam penampilan geraknya diiringi dengan musik. Begitu pula tarian daerah tidak terpisahkan dari suara alat musik. Jenis dan nama alat musik sangat beragam.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 90

Ayo Renungkan

Apa yang telah kamu pelajari?

Yang saya pelajari kali ini antara lain:

  • Menentukan kata sulit pada teks “Alat Musik Garantung dari Sumatra Utara”
  • Menentukan gagasan pokok pada teks “Alat Musik Garantung dari Sumatra Utara”
  • Mengetahui nama alat musik daerah diIndonesia

Bagaimana sikapmu atas keragaman budaya di Indonesia?

Bangga dan menyikapi dengan positif karena keberagaman tersebut menjadi ciri khas negara kita.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Jika memungkinkan, ajaklah orang tuamu mengunjungi salah satu sanggar budaya daerah terdekat. Lalu, ceritakan kunjunganmu kepada Bapak/Ibu guru dan teman-temanmu.

Untuk tugas kali ini, silahkan lakukan sesuai dengan perintah. Adik-adik dapat menceritakan hasil dari kunjungan. Catat hal-hal penting dan menarik saat kunjungan, seperti waktu, tempat, siapa saja yang pergi, tujuan, dan hal-hal lainnya ketika sampai ke tempat kunjungan. Catat pada buku khusus, agar nantinya adik-adik bisa menulis ke sebuah cerita.

Nah adik-adik, sekian bahasan kami terkait dengan Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 87, 90 ini. Kami yakin dengan adik-adik memanfaatkan kunci jawaban ini, nilai yang nantinya adik-adik peroleh akan maksimal. Karena seperti yang adik-adik ketahui, bahwa kamipun disini membuat jawaban ini dengan sungguh-sungguh. Membaca, mempelajari dan memahami materi dan soal, baru kemudian menjawab soal-soal yang ada dengan jawaban terbaik. Jadi kami sangat yakin dengan jawaban ini.

Akan tetapi kami selalu berpesan kepada adik-adik, agar tidak hanya berfokus pada tugas-tugas harian saja. Namun adik-adik juga harus memiliki persiapan dengan banyak belajar di rumah, mengulang kembali pelajaran yang sebelumnya telah dipelajari, agar pemahaman adik-adik semakin bertambah. Karena masih ada kegaitan rutin setiap minggunya yang bisa saja guru kelas adakan, yaitu ulangan harian atau penilaian harian.

Nilai yang diperoleh dari kegiatan ulangan harian atau penilaian harianpun akan sangat berguna. Karena nilai dari ulangan harian juga akan dicatat oleh guru untuk kemudian dimasukan pada nilai raport. Maka dari itu maksimalkan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, raih nilai terbaik dari setiap tugas yang dikerjakan.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 87, 90 Tema 7 Kelas 4 Buku Siswa Tematik"