√ Kunci Jawaban Halaman 71, 73, 74, 75, 76 Tema 7 Kelas 5 Buku Siswa Tematik - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 71, 73, 74, 75, 76 Tema 7 Kelas 5 Buku Siswa Tematik

Kunci jawaban Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan Kelas 5 halaman 71, 73, 74, 75, 76 subtema 1 Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami buat dan bagikan untuk adik-adik semua yang saat ini tengah sibuk mencari jawaban untuk mengisi dan menjawab soal-soal yang ada pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah. Kami memahami kalau alternatif jawaban seperti ini memang sedang banyak dicari, baik dicari oleh siswa maupun para orang tua yang juga turut membantu anaknya menyelesaikan tugas sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 71, 73, 74, 75, 76 Tema 7 Kelas 5

Melihat hal tersebut kami selalu berupaya semaksimal mungkin mencari jawaban terbaik yang nantinya bisa adik-adik manfaatkan sebagai jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah. Dalam membuat jawaban, tentunya kami tidak asal menjawab. Sebelumnya kami sudah membaca, mempelajari dan memahami materi serta soalnya. Baru kemudian kami mencari jawaban yang tepat dan sesuai, baik itu dari buku pelajaran, referensi lainnya, dan pemahaman kami sendiri. Dan kami sangat yakin jika jawaban ini bisa mengantarkan adik-adik untuk meraih nilai terbaik.

Sebelumnya kami juga sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 yang masih bisa adik-adik cari dan manfaatkan jawaban ini untuk mengerjakan tugas yang masih belum selesai. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 60, 61, 64, 66, 67, 68, 69 yang juga telah kami sediakan pada blog ini, dan kami harap semua jawaban ini dapat menjadi jawaban yang memang benar dan tepat, sehingga bisa memperbaiki nilai-nilai tugas harian adik-adik yang mungkin sebelumnya kurang bagus.

Meskipun alternatif jawaban seperti ini akan mempermudah adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah, tetap saja kami selalu menyarankan kepada adik-adik untuk selalu berusaha sendiri terlebih dahulu sebelum memanfaatkan jawaban ini. Adik-adik dapat membaca dan mencari jawabannya pada buku, dan misalkan memang masih belum juga menemukan jawaban yang dimaksud atau belum yakin, maka barulah manfaatkan jawaban yang kami sediakan ini. Dengan begitu adik-adik tidak bergantung sepenuhnya pada alternatif jawaban seperti ini.

Kunci Jawaban Halaman 71, 73, 74, 75, 76 Tema 7 Kelas 5

Tugas yang tengah adik-adik kerjakan ini merupakan tugas pada kegiatan belajar 6 di buku siswa tema 7 kelas 5 subtema 1. Seperti yang adik-adik ketahui, kalau buku siswa tema 7 ini merupakan lanjutan buku materi pelajaran sebelumnya, yaitu buku siswa tema 6. Dan kami berupaya maksimal dalam menyediakan jawaban terbaik untuk adik-adik sekalian. Dengan begitu kami harap dapat membantu dan menjadi jalan untuk adik-adik untuk meraih nilai yang bagus.

Pada semester genap ini, nilai-nilai menjadi sangat penting, karena akan sangat menentukan sekali. Untuk bisa naik ke kelas 6 adik-adik harus tuntas nilai minimal sesuai KKM yang ada. Dan semua nilai sangat penting, mulai dari nilai tugas, nilai ulangan harian, dan ulangan semester. Maka dari itu, kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang ada, serta persiapkan diri dengan memperbanyak belajar di rumah.

Kegiatan seperti ulangan harian dan ulangan akhir semester akan sangat mengandalkan pemahaman adik-adik sendiri dalam mengerjakan soal-soalnya. Makanya kami sering menyarankan adik-adik, agar selalu mengulang materi pelajaran yang sudah pernah dipelajari, agar pemahaman adik-adik semakin mendalam dan paham betul dengan materi tersebut.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 71

Ayo Menulis

Ayo, temukan kosakata baku dan tidak baku pada bacaan yang berjudul “Kongres Perempuan Indonesia”. Kemudian, carilah arti katanya di Kamus Besar Bahasa Indonesia, bertanya kepada Guru, atau berdiskusi.

Kunci Jawaban Halaman 71, 73, 74, 75, 76 Tema 7 Kelas 5

Pahamilah bacaan di atas! Tuliskan informasi penting dalam bacaan ke dalam kolom-kolom berikut dengan menggunakan prinsip: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana!

Kunci Jawaban Halaman 71, 73, 74, 75, 76 Tema 7 Kelas 5

Kegiatan yang dilakukan oleh para perempuan Indonesia pada masa pergerakan dan kebangkitan nasional merupakan salah satu bentuk perwujudan cinta tanah air.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 73

Setelah itu, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

Apa yang kamu rasakan saat menyanyikan lagu “Tanah Air”? Jelaskan

Merasa bangga karena Tanah Air Indonesia begitu berharga dan patut dijaga kelestarian dan keindahannya

Bagaimanakah nada dan tempo lagu “Tanah Airku”? Jelaskan!

Nada Do = Bes Birama 4/4 Tempo Largetto :lambat namun lebiih cepat daripada largo

Apakah lirik lagu “Tanah Airku” mencerminkan nilai-nilai cinta tanah air? Jelaskan!

Betapa luas dan indahnya Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dari kecintaan terhadap tanah air menunjukkan bahwa untuk menjaga kelestarian dan keindahan tanah air dibutuhkan persatuan dan kesatuan.

Ayo Berdiskusi

Diskusikan jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut. Diskusikan bersama teman-teman sekelompokmu (4-5 orang). Tuliskan hasil diskusi kalian, lalu diskusikan bersama kelompok lain. Tuliskan hasil diskusi kalian dalam kotak berikut.

1. Nilai yang terkandung pada lagu “Tanah Airku” adalah:

Nilai yang terkandung pada lagu Tanah Airku adalah Cinta Tanah air dan Bangsa Indonesia

2. Bagaimana caramu mencintai tanah air?

Cara mencintai tanah air, yaitu:

  1. Merasa bangga terhadap tanah air Indonesia. rasa bangga itu tentu saja tidak akan muncul tanpa adanya rasa memiliki. 
  2. Tidak akan melakukan perbuatan dan tindakan yang rnerugikan tanah air;
  3. Setia dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Belajar dengan giat dan sungguh-sungguh untuk menggapai cita-cita.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 74-75

Ayo Berlatih

Ayo, tunjukkan sikapmu terhadap pernyataan-pernyataan pada tabel berikut. Kerjakan sesuai pemahaman konsepmu mengenai penerapan nilai-nilai Sumpah Pemuda dan keragaman di Indonesia.

Kunci Jawaban Halaman 71, 73, 74, 75, 76 Tema 7 Kelas 5

Ayo Berdiskusi

Buatlah satu kelompok belajar. Catatlah keragaman suku bangsa dan budaya yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Kemudian, diskusikan dengan kelompokmu, bagaimana cara kelompokmu menunjukkan sikap menerima keragaman suku bangsa dan budaya yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggalmu.

Hasil diskusi ditulis pada selembar kertas dan serahkan kepada guru untuk kemudian didiskusikan secara bersama dalam satu kelas. Buatlah seperti table berikut!

Kunci Jawaban Halaman 71, 73, 74, 75, 76 Tema 7 Kelas 5

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 76

Ayo Renungkan

Masa pergerakan dan kebangkitan nasional tidak semata-mata dilakukan oleh kaum pria. Kaum perempuan pun turut berperan dan memiliki andil besar bagi usaha-usaha pergerakan nasional.

Apa saja yang dilakukan oleh kaum perempuan? Ayo, kita pelajari bersama. Kongres Perempuan Indonesia berperan penting dalam memajukan perempuan Indonesia. Bagaimanakah peranan perempuan pada masa kini? Tulislah pendapatmu pada kotak berikut ini.

Peran perempuan pada masa kini sangat luas dan beragam dalam berbagai bidang kehidupan. Saat ini, perempuan tak lagi dipandang hanya sebagai masyarakat kelas dua. Telah banyak sektor kehidupan yang dipegang oleh tokoh perempuan. Lima menteri perempuan yang masuk Kabinet indonesia Maju, mereka adalah Sri Mulyani (Menkeu), Siti Nurbaya (Lingkungan Hidup), Retno Marsudi (Menlu), Ida Fauziah (Menaker) dan Gusti Ayu Bintang Darmavati (Pemberdayaan Perempuan). Di luar bidang pemerintahan, perempuan juga banyak menjabat posisi penting seperti peneliti, guru, pengamat, dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan bukti pentingnya peran perempuan pada masa kini. Hal ini jugalah yang pantas dan patut kita syukuri sebagai seluruh anggota masyarakat terutama di Indonesia.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Nyanyikan kembali lagu “Tanah Airku” di depan orang tua dan anggota keluargamu yang lain. Selesai bernyanyi, mintalah tanggapan kepada mereka mengenai lagu yang kamu nyanyikan dan penampilanmu saat menyanyikan lagu itu. Tuliskan tanggapan itu pada kolom berikut!

Silahkan adik-adik kerjakan tugas ini sesuai perintah diatas, catat hal-hal yang penting yang disampaikan oleh orang tua adik-adi.

Sekian artikel yang dapat kami ulas terkait dengan Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 71, 73, 74, 75, 76 ini. Semoga dengan memanfaatkan jawaban yang kami buat dan sediakan ini, tugas sekolah adik-adik bisa segera terselesaikan. Dan yang lebih terpenting lagi adik-adk bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas yang telah dikumpulkan kepda guru. Jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, sudah pasti akan sangat membantu meningkatkan nilai akhir pada raport semester.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus merupakan hal yang sudah sepatutnya adik-adik usahakan. Mengingat saat ini adik-adik sudah berada pada semester genap. Semester ini sangat menentukan sekali, apakah adik-adik bisa naik ke kelas 6 atau malah akan sebaliknya. Tapi yang pasti yang cukup yakin, adik-adik bisa memaksimalkan semua kegiatan dan tugas-tugas yang diadakan oleh guru dan sekolah.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog Pojok Edukasi, dengan begitu adik-adik selalu mendapatkan update dan informasi penting seputar tugas sekolah. Dan kami juga mengajak adik-adik untuk selalu berbagi kepada teman lainnya. Share postingan kami ini ke teman-teman adik-adik, agar mereka juga bisa memanfaatkan alternatif jawaban ini.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 71, 73, 74, 75, 76 Tema 7 Kelas 5 Buku Siswa Tematik"