√ Kunci Jawaban Halaman 63, 71, 72 Tema 7 Kelas 6 Buku Siswa Tematik - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 63, 71, 72 Tema 7 Kelas 6 Buku Siswa Tematik

Kunci jawaban Tema 7 Kepemimpinan Kelas 6 halaman 63, 71, 72 subtema 2 Pemimpin Idolaku pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan sebagai alternatif jawaban yang bisa adik-adik manfaatkan untuk menjawab soal-soal yang sulit yang masih belum adik-adik temukan jawabannya sampai saat ini. Jawaban yang kami sediakan ini tentunya tidak kami buat dengan asal-asalan. Kami terlebih dahulu sudah membaca, mempelajari dan memahami materi pelajaran dan soalnya, barulah kami menjawab dengan jawaban yang tepat.

Kunci Jawaban Halaman 63, 71, 72 Tema 7 Kelas 6

Kami tahu kalau saat ini adik-adik tengah disibukan dengan tugas sekolah. Dan alternatif jawaban seperti ini menjadi pilihan adik-adik untuk membantu menjawab soal-soal latihan pada buku siswa yang menjadi tugas adik-adik. Wajar saja jika adik-adik lebih memilih alternatif jawaban ini, karena kamipun tahu jika sebagian besar soal yang ada pada buku tematik kurikulum 2013 itu cukup sulit menjawabnya. Dala menjawab soal tersebut, tak sedikit soal yang menuntut untuk bisa bernalar atau berpendapat sendiri, dan tak sedikit pula jawabannya harus dicari di referensi lain.

Maka tak heran jika adik-adik lebih memilih alternatif jawaban, ketimbang harus mencari jawabannya pada buku pelajaran. Maka kami hadir untuk menyediakan jawaban terbaik yang kami rasa dapat membantu menyelesaikan tugas sekolah adik-adik. Namun kamipun menyarankan, agar adik-adik teliti kembali jawaban  yang kami buat, sebelum menyalinnya pada buku tugas. Hal ini kami maksudkan agar nantinya tidak ada kekeliruan pada jawabannya.

Dan pada postingan kami yang lalu, kami juga telah berbagi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 yang kami rasa, adik-adik juga sudah melihatnya dan memanfaatkan jawaban tersebut untuk menjawab soal-soal latihan pada kegiatan belajar sebeleum ini. Dan jangan lupa juga untuk melihat Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 53, 54, 55, 58, 59, 60, yang belum lama ini juga sudah kami sediakan pada blog ini. Kami harap semua jawaban yang kami buat dapat membantu adik-adik menyelesaikan tugas sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 63, 71, 72 Tema 7 Kelas 6

Mengerjakan tugas sekolah sudah menjadi hal yang wajib untuk adik-adik kerjakan. Karena tugas sekolah menjadi salah satu alat penilaian guru kepada muridnya, untuk mengetahui kemampuan dan keberhasilan dari kegiatan belajar yang telah dilakukan. Biasanya jika nilai rata-rata yang diperoleh siswa bagus, maka guru tersebut akan melanjutkan ke materi pelajaran berikutnya.

Adik-adik haruslah maksimal dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh guru. Karena nilai yang diperoleh akan sangat membanti sekali. Dimana nantinya semua nilai, baik itu nilai tugas, mnilai praktek, ulangan harian dan ulangan semester, semua akan dihitung pada akhir semester, dan kemudian akan dimasukkan ke raport akhir semester.

Kami berharap semua jawaban yang kami buat ini dapat menjadi solusi bagi adik-adik dan memberikan kemudahan dan menjawab soal-soal pada buku dan menyelesaikan tugas sekolah. dengan begitu, adik-adik bisa fokus belajar dan mempersiapkan diri untuk kegiatan lainnya.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 63

Ayo Menulis

Kamu telah membaca teks “Bagong Kussudiarjo”. Sekarang, kerjakan tugas berikut.

1. Tuliskan informasi-informasi penting mengenai Pak Bagong Kussudiarjo dari teks bacaan “Bagong Kussudiarjo”. Gunakan kosakata baku.

Beberapa informasi penting:

  • Bagong kussudiarjo seorang seniman serba bisa.
  • Lahir di Yogyakarta tanggal 9 Oktober 1928
  • Belajar di Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) tahun 1954. 
  • Belajar koreografi dari Martha Graham di New York, Amerika Serikat. 
  • Belajar tari klasik di sekolah tari Kredo Bekso Wiromo
  • Pak Bagong dijuluki sebagai begawan seni.
  • Pak Bagong juga aktif merintis seni batik kontemporer
  • Tanggal 5 Maret 1958 mendirikan pusat pelatihan Tari Bagong kussudiarjo
  • Mendapat anugerah Karya cipta putra bangsa dan penghargaan dari sri paus paulus VI
  • Beliau meninggal pada tanggal 15 Juni 2004

2. Carilah informasi mengenai judul-judul karya tari ciptaan Pak Bagong Kussudiarjo.

Kunci Jawaban Halaman 63, 71, 72 Tema 7 Kelas 6

3. Carilah informasi mengenai tokoh tari dari daerahmu, baik seorang pencipta tari, penari, atau pemimpin sanggar tari.

Kunci Jawaban Halaman 63, 71, 72 Tema 7 Kelas 6

Kerjakan tugas di atas bersama kelompokmu. Jika sudah selesai, presentasikan di depan kelompok-kelompok lain dan Bapak/Ibu guru.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 71

Ayo Berdiskusi

Bersama kelompokmu, diskusikan cara-cara menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas. Kalian dapat mencari informasi dari buku atau menanyakan kepada Bapak/Ibu guru. Jika membuka internet, mintalah untuk didampingi Bapak/Ibu guru. Buatlah kelompok anak-anak perempuan terpisah dari anak laki-laki. Tuliskan hasil diskusimu, lalu diskusikan dengan kelompok-kelompok lain.

Cara menjaga organ reproduksi antara lain sebagai berikut:

  1. Memakai handuk yang lembut, bersih, tidak berbau/lembab
  2. Memakai celana dalam dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak terlalu ketat.
  3. Hindari bertukar pakaian dalam dan handuk dengan orang lain
  4. Pakaian dalam diganti minimal 2 kali dalam sehari
  5. Bagi perempuan, sesudah buang air kecil, membersihkan alat kelamin sebaiknya dari arah depan menuju belakang agar kuman yang terdapat pada anus tidak masuk ke dalam organ reproduksi
  6. Bagi perempuan saat menstruasi dianjurkan untuk mengganti pembalut 4 kali sehari atau setelah buang air kecil
  7. Laki-laki dianjurkan untuk disunat/khitan agar menurunkan resiko kanker.

Ayo Berkreasi

Coba, buatlah rencana karya berisi cara menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas. Kerjakan bersama kelompokmu. Kamu dapat membuat poster atau buklet sederhana. Tuliskan rencana karya yang akan kamu buat dalam bentuk seperti berikut.

Rencana Karya

Jenis Karya Poster

Bahan dan Alat :

  1. Kertas karton
  2. Spidol
  3. Pensil
  4. Penghapus
  5. Cat kertas

Isi dalam karya :

Kesehatan reproduksi yaitu keadaan sehat secara mental, fisik dan sosial secara utuh, tidak semata mata bebas dari penyakit atau kecacatan yang berkaitan dengan sistem, fungsi, dan proses reproduksi

Kunci Jawaban Halaman 63, 71, 72 Tema 7 Kelas 6

Cara menjaga kesehatan organ reproduksi antara lain :

  • Mengganti pakaian dalam 2 kali sehari.
  • Memakai pakaian dalam yang menyerap keringat dan tidak terlalu ketat 
  • Menggunakan handuk yang kering dan bersih.
  • Bagi pria dianjurkan untuk dikhitan agar terhindar dari kanker
  • Bagi wanita saat menstruasi mengganti pembalut 4 kali sehari atau setelah buang air kecil, tidak menggunakan cairan pembasuh vagina, dan jika sering keputihan segera periksa ke dokter.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 72

Ayo Renungkan

Hari ini saya belajar tentang:

  • Pengetahuan: Tari kreasi daerah berpasangan. dan Upaya menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas.
  • Keterampilan: Memeragakan gerak tari daerah berpasangan dan Membuat rencana karya

Kerja Sama dengan Orang Tua

Tuliskan pengalamanmu saat menonton pertunjukan tari daerah bersama orang tuamu.

Pengalamanku saat Menonton Pertunjukan Tari Daerah

Pengalamanku saat aku menonton tari Bali. Tari Bali adalah sebuah tari tradosional yang berasal dari Bali. Tari Bali sangat indah untuk dilihat. Mulai dari gerakan tariannya dan pakaian adatnya. Aku sangat senang saat melihat tari Bali.

Nah itulah ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 63, 71, 72. Dengan memanfaatkan jawaban ini, kami cukup yakin kalau nantinya nilai yang akan adik-adik peroleh bisa bagus dan maksimal. Karena seperti yang adik-adik tahu, bahwa kami disini membuat jawabannya dengan terlebih dahulu mempelajari materi dan soal yang ada pada buku pelajaran yang menjadi tugas adik-adik.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus tentunya akan menjadi hal yang baik sekali untuk adik-adik. Karena nilai tugas ini juga akan dihitung untuk nantinya dimasukan pada raport semester. Namun adik-adik jangan terlalu berfokus pada tugas harian saja, sehingga melupakan belajar. Karena adik-adik juga harus mempersiapkan diri dengan banyak belajar. Ada kegiatan lain yang juga tak kalah penting dari tugas-tugas sekolah.

Kegiatan ulangan harian dan ulangan semester menjadi hal yang juga sangat penting untuk adik-adik persiapkan, dan raih nilai terbaiknya. Apalagi untuk kegiatan ulangan, adik-adik hanya akan mengandalkan kemampuan sendiri. Maka dari itu sering-seringlah belajar di rumah, ulang kembali materi yang sudah pernah dipelajari agar pemahaman semakin bagus.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 63, 71, 72 Tema 7 Kelas 6 Buku Siswa Tematik"