√ Kunci Jawaban Halaman 1, 3, 4, 5, 6 Tema 8 Kelas 5 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 1, 3, 4, 5, 6 Tema 8 Kelas 5 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 1

Kunci jawaban Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita Kelas 5 halaman 1, 3, 4, 5, 6 subtema 1 Manusia dan Lingkungan pembelajaran 1 buku siswa tematik SD K13 yang kami sediakan pada postingan kali ini bisa adik-adik manfaatkan sebagai jawaban untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik saat ini. Kami tahu kalau sekarang ini banyak siswa yang mencari jawaban di internet dan lebih memilih alternatif jawaban seperti ini untuk membantu menyelesaikan tugas sekolahnya. Dan tak hanya siswa saja, namun sebagian orang tua yang juga turut membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah juga banyak yang memanfaatkan jawaban seperti ini.

Memang kita tahu bahwa sekarang ini kegiatan belajar masih belum efektif, dan masih banyak sekolah yang menerapkan kegiatan belajar secara online atau belajar dari rumah. Hal tersebut juga akan berdampak ke siswa. Siswa akan lebih banyak diberikan tugas indovidu oleh gurunya untuk nantinya dikerjakan di rumah. Selain itu kita juga tahu kalau materi dan soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013 cukup sulit untuk dijawab dan merupakan soal isian, bukan pilihan ganda. Maka tak heran jika siswa banyak memanfaatkan jawaban seperti ini untuk menjawab soal-soal tersebut.

Melihat hal tersebut, kami selalu berupaya untuk selalu menyediakan jawaban yang terbaik, yang tepat dan benar. Dimana adik-adikpun tahu bahwa dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami terlebih dahulu sudah memahami materi pada buku siswa, baru setelahnya kami mencari jawaban yang terbaik, baik dari buku, internet, dan pemahaman kami sendiri, untuk nantinya jawaban tersebut dapat menjadi jawaban yang benar dan tepat dalam menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas sekolah adik-adik sekarang ini.

Sebelum inipun kami sudah banyak berbagi kepada adik-adik semua Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 yang mungkin sudah pernah adik-adik lihat dan pergunakan jawaban tersebut untuk mengerjakan tugas pada buku siswa tema 7. Kami yakin dengan jawaban itu, adik-adik bisa dengan mudah menyelesaiakn tugas sekolah dan bisa meraih nilai yang bagus. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 197, 198, 199, 200, 202 yang merupakan alternatif jawaban untuk tugas terakhir pada buku siswa tema 7, silahkan adik-adik lihat dan manfaatkan jawabannya jika masih diperlukan.

Kunci Jawaban Halaman 1, 3, 4, 5, 6 Tema 8 Kelas 5

Kami menyadari akan kebutuhan adik-adik untuk menyelesaikan tugas sekolah. Dan pada kenyataannya memang alternatif jawaban seperti ini akan sangat membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Akan tetapi, meskipun begitu, kami selalu menyarankan kepada adik-adik agar sebelum memanfaatkan jawaban ini, adik-adik bisa berusaha terlebih dahulu mencari jawabannya pada buku. Baru setelah itu, jika memang masih ada soal yang belum ditemukan jawabannya, adik-adik bisa memanfaatka jawaban ini.

Semester ini merupakan semester penentu dalam kenaikan kelas adik-adik. Pastinya semua siswa akan sangat berharap bisa naik kelas dengan nilai yang bagus. Namun untuk bisa meraih itu perlu kerja keras. Kerja keras yang kami maksudkan disini ialah dengan memperbanyak belajar dan mengulang materi yang belum dikuasai dengan baik. Dengan begitu kami cukup yakin jika nantinya adik-adik bisa mempersiapkan diri dan bisa mengerjakan soal-soalnya dengan mudah.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 1

Perhatikan gambar-gambar di atas.

1. Fakta-fakta apa sajakah yang ditunjukkan gambar-gambar tersebut?

Gambar atas menunjukkan lingkungan yang indah berupa areal persawahan yang subur. Gambar bawah menunjukkan anakanak usia SD sedang menanam bibit tanaman

2. Apakah lingkungan berguna bagi manusia? Mengapa?

Lingkungan berguna bagi manusia, karena lingkungan menyediakan semua kebutuhan hidup manusia

3. Apakah keuntungan yang diperoleh manusia jika menjaga lingkungan?

Jika manusia menjaga lingkungan, semua kebutuhan hidup manusia dapat tercukupi.

4. Apakah akibatnya jika manusia tidak menjaga lingkungan?

Jika manusia tidak menjaga lingkungan, lingkungan menjadi rusak dan tidak memberikan manfaat bahkan dapat menimbulkan kerugian dan bencana bagi manusia

5. Bagaimanakah kondisi lingkungan di sekitarmu?

Kondisi lingkungan sekitar saya cukup baik. Masyarakat sudah peduli terhadap lingkungan sekitar, dan hal ini menjadikan kehidupan dilingkunganku menjadi nyaman

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 3

Kamu telah membaca bacaan ”Demi Air Bersih, Warga Waborobo Rela Berjalan Sejauh 15 Kilometer”. Peristiwa apa yang terdapat pada bacaan? Carilah, lalu lengkapilah gambar peta pikiran berikut.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 4

Ayo Berdiskusi

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan berdiskusi bersama kelompokmu (4-5 orang).

1. Apa fungsi air bagi manusia?

Air diperlukan oleh manusia untuk minum, memasak, membersihkan tubuh, mencuci bahan makanan dan pakaian

2. Apa fungsi air bagi hewan?

Fungsi air bagi hewan antara lain untuk minum, membersihkan diri, dan sebagai tempat hidup hewan air

3. Apa fungsi air bagi tumbuhan?

Air diperlukan oleh tanaman dalam proses fotosintesis.
Tuliskan hasil diskusi kalian dalam bentuk peta pikiran seperti berikut. Kemudian, ceritakan hasil diskusi kelompokmu kepada kelompok-kelompok lain.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 5

Ayo Renungkan

Pengetahuan apa yang kamu pelajari hari ini?

Hari ini saya telah belajar tentang peristiwa atau tindakan dalam bacaan, manfaat air bagi manusia, hewan, dan tumbuhan.

Keterampilan apa yang kamu latih hari ini?

Keterampilan yang saya pelajari hari ini adalah menuliskan peristiwa atau tindakan dalam bacaan, dan membuat peta pikiran manfaat. Air bagi manusia, hewan, dan tumbuhan.

Sikap apa yang kamu kembangkan hari ini?

Hari ini saya belajar sikap menghargai perbedaan pendapat dengan orang lain, dan sikap cermat

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 6

Kegiatan Bersama Orang Tua

Diskusikan dengan orang tuamu, kegiatan-kegiatan yang menggunakan air dalam keluarga. Kegiatan-kegiatan itu dapat ditulis berdasarkan urutan peristiwa, misalnya dari bangun tidur sampai saat akan tidur lagi. Tulislah hasilnya dalam tabel seperti berikut.

Nah itulah adik-adik ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 1, 3, 4, 5, 6. Mengerjakan tugas sekolah adalah cara adik-adik untuk bisa mendapatkan nilai tugas, dan seperti yang adik-adik tahu jika nilai tugas juga sangat berperan penting untuk meningkatkan nilai akhir raport semester, untuk itu selalu maksimalkan dalam mengerjakan tugas sekolah ini. Meskipun kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini, namun adik-adik juga harus teliti dalam mengerjakannya.

Sebelum jawaban disalin ke buku tugas, pastikan adik-adik sudah mengecek dan memastikan jawaban sudah sesuai soal yang ada, baru kemudian adik-adik salin ke buku tugas. Kemudian jika masih terdapat jawaban yang salah atau kurang tepat menurut adik-adik, maka silahkan cari saja jawaban lain, jangan digunakan jawaban tersebut. Atau adik-adik bisa menyampaikannya kepada kami, agar kami bisa mengecek dan memastikan jawabannya.

Semester genap ini menjadi semester penentu bagi adik-adik dalam kenaikan kelas. Jika adik-adik ingin naik kelas, tentu hal utama yang harus adik-adik usahakan ialah nilai yang bagus. Nah nilai tugas juga menjadi bagian dari nilai akhir, sangat penting bagi adik-adik untuk bisa meraih nilai yang bagus. Selain itu mulailah serius dan rajin dalam belajarnya, serta perbanyak mengulang atau mempelajari kembali materi pelajaran yang belum dipahami dengan baik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 1, 3, 4, 5, 6 Tema 8 Kelas 5 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 1"