√ Kunci Jawaban Halaman 162, 163, 164 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Tematik K13 Revisi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 162, 163, 164 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci jawaban Tema 6 Energi dan Perubahannya Kelas 3 halaman 162, 163, 164 subtema 4 Penghematan Energi pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami buat dan sediakan untuk memudahkan adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Kami tahu jika saat ini adik-adik maupun orang tua siswa sedang sibuk-sbuknya mencari jawaban untuk mengisi dan menjawab soal-soal yang sulit yang belum di temukan jawabannya oleh adik-adik pada buku pelajaran. Melihat hal itulah kami hadir disini menyediakan jawaban yang adik-adik butuhkan untuk menyelesaikan soal-soal yang ada.

Kami menyadari akan pentingnya jawaban yang benar dan tepat, karena nilai yang nantinya akan adik-adik peroleh akan sangat bermanfaat dan membantu sekali untuk meningkatkan nilai raport semester. Dan adik-adikpun tahu kalau kami selalu berusaha memberikan jawaban terbaik yang kami anggap benar dan tepat. Dalam membuat jawaban ini tentunya kami terlebih dahulu sudah mempelajari materi dan soal pada buku pelajaran siswa. Baru kemudian kami menjawab soalnya dengan mencari jawaban pada buku maupun beberapa referensi lainnya.

Maka dari itu, kami yakinkan adik-adik untuk tidak usah ragu dalam menggunakan jawaban ini. Kami cukup yakin jika jawaban ini bisa menjadi jawaban yang benar dan tepat ketika tugas ini nantinya dikoreksi oleh guru kelas aidik-adik. Namun tentunya kami disini hanya berusaha sesuai kemampuan kami. Dan memang ada beberapa jawaban yang kami ambil dari beberapa sumber lainnya. Meskipun begitu, kami tetap menyarankan adik-adik untuk selalu teliti dalam mengerjakan soalnya. Jika masih ditemukan ada jawaban yang kurang tepat, maka silahkan diperbaiki.

Sebelumnya, kami juga telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 yang bisa adik-adik lihat kembali pada blog ini. Kami selalu berharap, jawaban yang kami sediakan ini bisa membantu adik-adik dalam mengerjakan tugas sekolah yang diberikan oleh guru. Dan juga jawaban ini bisa mengantarkan adik-adik untuk mendapatkan nilai yang bagus. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 153, 154, 159, 160 yang belum lama ini juga sudah kami sediakan pada blog ini.

Kunci Jawaban Halaman 162, 163, 164 Tema 6 Kelas 3

Saat ini adik-adik sedang mengerjakan tugas pada kegiatan belajar 2 di sutema 4 buku tematik tema 6 kelas 3. Subtema 4 pada buku tema 6 ini merupakan subtema terkahir yang adik-adik pelajari pada tema 6 ini. Sama dengan buku tema sebelumnya, disini juga adik-adik akan mengerjakan tugas-tugas sekolah, baik itu dikerjakan di sekolah maupun dijadikan PR oleh guru untuk dikerjakan di rumah.

Kami selalu berusaha menyediakan semua jawaban untuk tugas-tugas yang ada pada buku pelajaran, baik itu jawaban langsung untuk soal tersebut, maupun hanya sekedar contoh saja yang nantinya bisa dijadikan sebagai acuan untuk menyelesaikan tugas yang ada. Adik-adik harus berusaha meraih nilai terbaik, karena nilai ini nantinya akan sangat menentukan sekali dalam kenaikan kelas.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 162

Ayo Berlatih

Perhatikan gambar pada halaman di atas! Tuliskan 5 kegiatan yang termasuk pemborosan energi!

Tuliskan pula saran perbaikan untuk perilaku tersebut!

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 163-164

Ayo Bercerita

Buatlah cerita berdasarkan gambar berikut!

Gunakan kata-kata berikut dalam ceritamu.

Sebagai anggota masyarakat seharusnya Budi menghemat listrik.  Listrik dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Air yang merupakan salah satu energi alternatif.  Budi sedang asik bermain game di telepon genggamnya. Budi bermain game di ruang tengah yang sudah terang oleh lampu ruangan. Namun budi juga menyalakan lampu belajar walau sedang tidak belajar. Budi juga menyalakan televisi, radio, kipas angin, serta membiarkan kran air tetap mengalir walau sedang tidak digunakan.

Tindakan yang dilakukan oleh Budi tidak mencerminkan sikap hemat energi. Budi melakukan tindakan pemborosan energi listrik. Seharusnya Budi menghemat energi listrik. Apabila Budi melakukan tindakan hemat energi listrik berarti Budi telah ikut menjaga kelestarian lingkungan. Hemat energi listrik merupakan kewajiban setiap warga masyarakat.

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua mengajak siswa berlatih menghemat penggunaan air di rumah.

Nah adik-adik, itulah Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 162, 163, 164 yang dapat kami ulas pada artikel kali ini. Tentunya kami cukup yakin dengan alternatif jawaban yang kami sediakan di atas bisa menjadi jawaban yang benar dan tepat saat guru kelas adik-adik mengoreksi tugas ini nantinya. Sehingga dengan begitu adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus. Dan jika nilai yang adik-adik peroleh bagus dan maksinal pada setiap tugas yang diberikan oleh guru, maka tentu akan berguna untuk meningkatkan nilai akhir pada raport semester.

Seperti yang adik-adik ketahui, bahwa saat ini kegiatan pembelajaran sudah masuk pada semester genap. Dan pada semester ini, nilai yang adik-adik peroleh dari kegiatan tugas harian, ulangan harian, tugas praktek dan ulangan akhir semester akan sangat menentukan sekali untuk kenaikan kelas nantinya. Maka dari itu, kami selalu mengingatkan adik-adik untuk selalu giat dalam belajar dan mengerjakan semua tugas sekolah.

Serta perbanyak belajar dan mengulang kembali materi pelajaran yang belum dipahami. Karena nantinya adik-adik akan menghadapi ulangan harian dan ulangan akhir semester. Untuk bisa mengerjakan soal-soal pada kegiatan tersebut, tentunya adik-adik harus paham materi yang ada. Maka dari itu, mulai saat ini lebih giat lagi dalam belajarnya, dan kurangi waktu bermain.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 162, 163, 164 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Tematik K13 Revisi"