√ Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 173, 174 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Tematik K13 Revisi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 173, 174 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci jawaban Tema 6 Energi dan Perubahannya Kelas 3 halaman 171, 172, 173, 174 subtema 4 Penghematan Energi pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan sebagai alternatif jawaban yang dapat adik-adik pergunakan untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik saat ini. Kami tahu, kalau saat ini adik-adik maupun para orang tua yang juga turut membantu anaknya, tengah sibuk mencari jawaban untuk menyelesaikan soal-soal yang sulit yang belum ditemukan jawabannya pada buku pelajaran.

Melihat hal tersebut, kami hadir untuk menyediakan alternatif jawaban kepada adik-adik semua. Diharapkan jawaban yang kami sediakan ini, benar-benar membantu adik-adik dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dan tentunya tak sampai disitu saja, kami juga berharap nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari tugas tersebut bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal. Dengan begitu, adik-adik bisa membantu meningkatkan nilai akhir pada raport semester.

Namun meskipun demikian, kami tetap selalu menyarankan kepada adik-adik, agar selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Meskipun kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini, tetap saja adik-adik harus memastikan jawaban yang kami sediakan ini sudah sesuai dengan soal yang ada. Dan kami juga tentu tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar dan tepat, semua itu kembali kepada guru kelas saat mengoreksi tugas tersebut.

Sebelumnyapun kami sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 yang mungkin juga sudah pernah adik-adik manfaatkan sebagai jawaban untuk menyelesaikan tugas pada kegiatan belajar sebelumnya. Kami berharap adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas tersebut. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 162, 163, 164 yang juga sudah kami posting pada blog ini. Manfaatkan dengan baik semua jawaban yang kami sediakan ini untuk menyelesaikan tugas adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 173, 174 Tema 6 Kelas 3

Saat ini adik-adik sudah memasuki pembelajaran pada subtema 4 di buku siswa tema 6 kelas 3. Subtema 4 sendiri merupakan subtema terkahir yang akan adik-adik pelajari pada buku siswa tema 6 ini. Selanjutnya untuk kegiatan belajar pada semester genap, masih ada 2 buku tema lagi yang harus dipelajari. Setelah ini akan dilanjutkan dengan buku siswa tema 7 dan tema 8. Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, bahwa semester genap ini sangat menentukan sekali dalam kenaikan kelas nantinya.

Jadi sangat penting bagi adik-adik untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus agar bisa naik ke kelas 4. Salah satu hal yang bisa dimulai adalah dengan meriah nilai yang bagus pada tugas harian, ulangan harian, tugas praktek dan ulangan akhir semester. Semua nilai yang diperoleh akan dihitung pada akhir semester untuk kemudian dimasukan pada raport semester.

Serta perbanyak belajar di rumah dan mengulang kembali mata pelajaran sebelumnya yang belum adik-adik kuasai, agar adik-adik punya persiapan yang bagus untuk mengikuti kegiatan ulangan harian dan ulangan akhir semester nantinya.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 171-172

Ayo Berlatih

Udin dan teman-teman telah selesai membuat kipas dari bahan karton.

Pembahasan:

  1. Luas kipas udin adalah 22 persegi satuan
  2. Luas kipas Edo adalah  17 persegi satuan
  3. Luas kipas Beni adalah 11 persegi satuan

Buatlah ukuran kipas yang sama dengan milik Edo dan Udin tetapi bentuknya berbeda.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 173-174

Ayo Berlatih

Barang bekas yang dimanfaatkan menjadi benda lain termasuk sikap berhemat. Air yang digunakan secukupnya termasuk menghemat energi.

Perhatikan gambar berikut!

Jawablah pertanyaan berdasarkan gambar!

1. Apa yang sedang mereka lakukan?

Warga mengantri air bersih bantuan dari pemerintah.

2. Mengapa mereka melakukannya?

Pada musim kemarau desa mereka mengalami kekurangan air bersih.

3. Di mana kejadiannya?

Di Desa Maju Jaya

4. Apa saranmu untuk orang-orang tersebut?

Sebaiknya warga melakukan gerakan menghemat air sehingga pada musim kemarau tidak kekurangan air bersih.

5. Apa yang harus dilakukan agar tidak terjadi antrian air bersih?

Agar tidak terjadi antrian air warga sebaiknya menjaga lingkungan dengan cara menenam banyak pohon.

Buatlah cerita sesuai jawabanmu!

Cerita tentang air yang biasa kamu temukan! Cerita tentang cara menghemat air yang dapat kamu lakukan!

Warga masyarakat Desa Maju Jaya mengantri air bersih bantuan dari pemerintah. Pada musim kemarau desa mereka mengalami kekurangan air bersih. Sebaiknya warga melakukan gerakan menghemat air sehingga pada musim kemarau tidak kekurangan air bersih. Agar tidak terjadi antrian air warga sebaiknya menjaga lingkungan dengan cara menanam banyak pohon.

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua mengajak siswa berlatih membuat penampungan air hujan atau mencari cara untuk menghemat penggunaan air.

Sekian artikel untuk Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 171, 172, 173, 174 ini. Semoga adik-adik dapat menyelesaikan tugas sekolah dengan segera dan mengumpulkan tugas-tugas tersebut kepada guru kelas untuk nantinya bisa dikoreksi dan diberikan nilai sesuai dengan jumlah benar dari tugas tersebut. Dan tentunya kami juga sangat berharap, jawaban yang kami sediakan ini bisa menjadi perantara adik-adik untuk meraih nilai yang bagus.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus dari setiap kegiatan yang diadakan oleh guru maupun pihak sekolah merupakan hal yang harusnya adik-adik raih dan perjuangkan. Karen pada semester genap ini, nilai-nilai yang nantinya adik-adik peroleh akan sangat menentukan sekali pada kenaikan kelas. Jika nilai yang adik-adik peroleh bagus dan maksimal, tidak menutup kemungkinan adik-adik akan naik ke kelas 4 dengan predikat atau prestasi yang bagus.

Maka dari itu, kami selalu mengingatkan kepada adik-adik, untuk selalu giat dalam belajarnya, pelajari kembali materi pelajaran yang sebelumnya sudah pernah dipelajari, agar pemahaman adik-adik semakin bagus dan bertambah. Dengan begitu adik-adik akan punya persiapan untuk mengikuti kegiatan ulangan harian dan ulangan akhir semester.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 173, 174 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Tematik K13 Revisi"