√ Kunci Jawaban Halaman 74, 75, 79, 80 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 74, 75, 79, 80 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3

Kunci jawaban Tema 6 Energi dan Perubahannya Kelas 3 halaman 74, 75, 79, 80 subtema 2 Perubahan Energi pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami buat untuk mempermudah adik-adik dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik saat ini. Kami memahami jika saat ini banyak sekali siswa dan orang tua yang mencari alternatif jawaban seperti ini untuk memudahkan dan membantu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Hal ini dipilih adik-adik tentu dengan dasar, karena belum menemukan jawaban untuk soal-soalnya.

Kunci Jawaban Halaman 74, 75, 79, 80 Tema 6 Kelas 3

Melihat hal tersebut kami berkomitmen untuk terus berusaha menyediakan jawaban-jawaban terbaik buat adik-adik. Dimana nantinya jawaban ini bisa adik-adik manfaatkan untuk menjawab dan menyelesaikan tugas sekolah yang ada. Kami membuat jawaban ini tentunya sudah berdasarkan pemahaman kami sendiri. Sebelumnya kami sudah membaca dan mempelajari materi yang ada pada buku siswa. Baru kemudian kami mencari jawaban untuk menjawab soal-soal yang ada pada buku pelajaran. Dan kami cukup yakin dengan jawaban yang kami buat ini bisa membantu adik-adik.

Namun tentunya kami disini hanya berusaha semampu kami. Kami tidak bisa memberikan jaminan kepada adik-adik semua, bahwa semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar dan tepat. Karena mungkin saja masih ada jawaban yang keliru dan kurang tepat. Maka dari itu kami selalu menganjurkan adik-adik untuk selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan jawaban yang kami sediakan sudah sesuai dengan soal yang ada, baru kemudian adik-adik salin ke buku tugas. Dan jikapun adik-adik masih menemukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan saja diperbaiki atau sampaikan pada kami.

Dan sebelumnya, kami juga sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 yang mungkin juga sudah pernah adik-adik lihat dan gunakan jawabannya untuk mengisi dan menyelesaikan tugas sekolah pada kegiatan sebelumnya. Kami berharap jawabannya bisa membantu adik-adik dan dengan jawaban tersebut adik-adik bisa meningkatkan nilai tugas yang mungkin sebelumnya kurang bagus. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 67, 68, 70, 71 yang baru-baru ini juga sudah kami sediakan pada blog ini. Dan kami harap jawaban tersebut juga dapat membantu adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 74, 75, 79, 80 Tema 6 Kelas 3

Seperti yang adik-adik ketahui bahwa tugas sekolah memang sudah jadi tanggung jawab adik-adik untuk mengerjakan dan menyelesaikantnya. Akan tetapi kami tahu jika peran orang tua tak pernah lepas dari hal tersebut. Banyak juga orang tua yang turut membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah. Apalagi kita tahu kalau soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013 ini cukup sulit untuk dijawab.

Jika adik-adik sudah mengerjakan tugas-tugas dengan teliti, dan sudah memastikan jawaban yang akmi sediakan ini sudah sesuai dengan soalnya, kami cukup yakin jika adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus, bahkan tertinggi dikelas adik-adik. Dengan itu, mudah-mudahan adik-adik bisa meraih prestasi dikelas adik-adik.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 74-75

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

Kerjakan di buku tugasmu!

1. Tuliskan 2 hal tentang Waduk Jatiluhur yang sudah diketahui!

Waduk jatiluhur dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik. Selain sebagai pembangkit listrik waduk Jatiluhur juga irigasi atau pengairan sawah, perikanan, dan juga sebagai tempat wisata.

2. Bagaimana tenaga listrik dihasilkan oleh air dalam waduk?

Ceritakan secara singkat! Energi gerak air akan memutar alat yang disebut turbin, lalu turbin menggerakkan generator listrik. Bergeraknya generator listrik inilah yang akan menghasilkan tenaga listrik.

3. Bagaimana listrik dari PLTA dapat sampai ke rumah-rumah?

Listrik yang dihasilkan PLTA kemudian disalurkan ke gardu-gardu listrik. Selanjutnya dari gardu-gardu itulah listrik disalurkan ke rumah-rumah atau kantor-kantor.

4. Apa yang akan terjadi jika air di waduk kering?

Jika waduk kering maka PLTA tidak bisa menghasilkan listrik dan sawah-sawah kekurangan air.

5. Tuliskan 3 masalah yang muncul bila tidak ada listrik!

Jika tidak ada listrik maka tidak ada sumber penerangan cahaya ( lampu ),  tidak dapat menggunakan alat alat elektronik, dan banyak  pekerjaan yang terganggu.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 79-80

Berikut ini adalah jadwal kegiatan harian Lani.

Berdasarkan tabel berikut tentukan lamanya masing-masing kegiatan.

Kunci Jawaban Halaman 74, 75, 79, 80 Tema 6 Kelas 3

Sekian artikel kami untuk Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 3 Halaman 74, 75, 79, 80 ini. Kami berharap jawaban yang kami buat ini dapat membantu adik-adik dan para orang tua dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran dan segera menyelesaikan tugas sekolah untuk kemudian tugas tersebut dapat dikumpulkan dan dikoreksi oleh guru kelas. Selain itu, semoga dengan jawaban ini nilai yang nantinya adik-adik peroleh bisa maksimal dan bagus. Sehingga akan sangat membantu nilai akhir pada raport semester kelak.

Adik-adik harus mulai serius dalam belajar dan membekali diri dengan memperbanyak belajar dan mengulang kembali materi pelajaran yang sebelumnya sudah pernah dipelajari. Karena saat ini adik-adik sudah memasuki semester genap, dan semester ini sangat menentukan sekali, apakah nantinya adik-adik bisa naik kelas dengan nilai yang bagus, atau malah sebaliknya. Dan tentunya kami berharap adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus sehingga bisa naik kelas dengan nilai yang baik.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 74, 75, 79, 80 Tema 6 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3"