√ Kunci Jawaban Halaman 104, 105, 106, 108, 109, 110 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 104, 105, 106, 108, 109, 110 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 104, 105, 106, 108, 109, 110 subtema 2 Keunikkan Daerah Tempat Tinggalku pembelajaran 5 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi ini kami buat untuk membantu adik-adik menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang mana soal tersebut menjadi tugas sekolah adik-adik saat ini. Kami tahu jika alternatif jawaban seperti ini cukup banyak dipergunakan siswa untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Memang akan sangat membantu sekali bagi adik-adik yang kesulitan menjawab soal-soal pada buku pelajaran. Karena kami disini memang membuat jawaban lengkap untuk semua tugas sekolah.

Dalam situasi seperti saat ini, dimana para siswa banyak yang harus melaksanakan pembelaran dari rumah, tentu juga akan berdampak pada tugas yang akan lebih banyak diberikan oleh guru kepada siswanya. Dan tak jarang juga kami melihat siswa yang mengeluhkan hal tersebut, karena mereka harus mengerjakan banyak tugas secara bersamaan, dan tugas tersebut harus segera dikumpulkan kepada guru kelas untuk dikoreksi dan diberikan nilai sesuai dengan jumlah benar dari tugas tersebut.

Melihat hal tersebut, kami hadir dan berupaya memberikan jawaban yang terbaik, yang kami rasa jawaban ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar ketika dikoreksi oleh guru kelas nantinya. Dalam membuat jawaban, kami tidak serta merta menjawab begitu saja. Sebelum menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami terlebih dahulu sudah membaca, mempelajari dan memahami materi dan soal-soal yang ada. Setelahnya, baru kemudian kami mencari jawaban yang tepat untuk menjawab soal-soal tersebut.

Jawaban-jawaban ini kami ambil dari beberapa referensi, baik dari buku pelajaran, internet dan pemahaman kami sendiri. Maka dari itu kami cukup yakin dengan jawaban yang kami buat ini. Namun tetap saja, kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami buat ini pasti benar dan tepat. Untuk itu, selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya, dan pastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya, baru kemudian adik-adik menyalinnya ke buku tugas.

Sebelumnyapun kami telah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 yang kami yakin adik-adik juga sudah pernah membukanya dan memanfaatkan jawaban tersebut. Jika belum dan masih diperlukan, adik-adik dapat mencarinya pada artikel kami sebelum ini. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96, 97, 98, 99, 100 yang belum lama ini juga sudah kami sediakan pada blog ini, silahkan dilihat dan pergunakan sebaik mungkin.

Kunci Jawaban Halaman 104, 105, 106, 108, 109, 110 Tema 8 Kelas 4

Semester genap menjadi semester yang sangat menentukan sekali bagi adik-adik. Karena akan menentukan, apakah adik-adik bisa melanjutkan ke kelas 5 atau malah akan tinggal di kelas 4. Dan kami tahu pastinya semua siswa berharap naik kelas dengan nilai yang bagus. Memang nilai menjadi syarat utama agar adik-adik bisa naik kelas. Maka dari itu, kami selalu mengingatkan adik-adik untuk selalu maksimal dalam mengerjakan tugas dan belajar di rumah.

Raih nilai terbaik pada setiap kegiatan yang diadakan oleh guru dan sekolah, baik dari tugas harian, tugas praktek, ulangan harian dan ulangan akhir semester. Dan perbanyak mengulang materi yang belum dipahami dengan baik, agar nantinya pemahaman adik-adik akan lebih bagus lagi. Serta manfaatkan juga alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar adik-adik di rumah.

Adik-adik harus punya persiapan yang baik dalam mengikuti ulangan harian dan ulangan akhir semester. Karena untuk mengerjakan soal-soal pada kegiatan tersebut sangat perlu pemahaman terkait materinya. Dan jika sebelumnya adik-adik sudah punya persiapan yang bagus, kami yakin adik-adik bisa mengerjakan soal tersebut dengan mudah.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 104

Berasal dari daerah manakah kamu?

Saya berasal dari Jawa Tengah

Apakah daerahmu memiliki tari daerah?

Daerahku memiliki beberapa tarian daerah

Tari apa yang terdapat di daerah asalmu?

Tari daerah dari Jawa Tengah antara lain Tari Bambangan Cakil

Bagaimana gerak tari yang berasal dari daerahmu?

Tari Bambangan Cakil ini mempunyai dua jenis gerakan. Pertama adalah gerakan kesatria dengan pola gerak atau ragam gerak halus. Kedua adalah gerakan raksasa dengan ragam gerak bapang

Apa keunikan gerak tari dari daerahmu? Jelaskan!

Pemeran ksatria, pemain harus memiliki wajah rupawan dan gerakan yang lembut dan luwes. Sedangkan pemeran Cakil harus memiliki perawakan lincah karena ia akan menampilkan kesan kasar serta beringas. Pemeran Cakil juga cenderung atraktif dalam memainkan gerakannya.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 105

Ayo Berdiskusi

Bertanyalah kepada teman-teman. Apakah mereka mempunyai kegemaran pada kolom berikut. Tuliskan nama temanmu berdasarkan kegemaran yang sesuai.(ini hanya sebagai contoh)

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 106

Setelah kamu mengetahui kegemaranmu dan teman-temanmu, lakukan diskusi untuk menjawab pertanyaan berikut.

  1. Apa manfaat kegemaranmu bagi dirimu sendiri?
  2. Apakah kegemaran temanmu memberi manfaat untukmu dan lingkungan sekitarmu? Jika ada manfaatnya, sebutkan manfaatnya?
  3. Apakah kegemaranmu mengganggu orang lain? Bagaimana supaya kegemaranmu tidak mengganggu orang lain?

Tuliskan hasil diskusimu dalam kotak berikut. Kemukakan hasil diskusimu di depan guru dan teman-temanmu.

1. Apa manfaat kegemaranmu bagi dirimu sendiri?

Manfaat kegemaranku antara lain sebagai penghibur diri, pengasah keterampilan, pengisi waktu luang, dan sebagai bekal untuk masa depan

2. Apakah kegemaran temanmu memberi manfaat untukmu dan lingkungan sekitarmu? Jika ada manfaatnya, sebutkan manfaatnya?

Manfaat kegemaranku bagi diri sebdiri dan lingkungan antara lain membuat kita pandai bergaul, menjadikan kita saling menghargai dan menghormati, menambah teman dan sahabat, dan mengurangi stress, serta meningkatkan kepercayaan diri

3. Apakah kegemaranmu mengganggu orang lain? Bagaimana supaya kegemaranmu tidak mengganggu orang lain? Tuliskan hasil diskusimu dalam kotak berikut. Kemukakan hasil diskusimu di depan guru dan teman-temanmu.

Kegemaranku tidak mengganggu orang lain. Supaya kegemaranku tidak mengganggu orng lain yang saya lakukan adalah berusaha tidak merugikan orang lain, tidak memaksakan kegemaran kita kepada orang lain, membuat kegemaran kita bermanfaat bagi orang lain, dn tidak memamerkan kegemaran kita kepada orang lain

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 108-109

1. Tuliskan ringkasan cerita di atas pada kotak berikut.

Caadara merupakan anak dari Panglima Wire, Panglima dari Desa Kramuderu. Caadara memiliki bakat dalam ilmu bela diri dan ketangkasan. Suatu hari, Panglima Wire ingin menguji kemampuan anaknya. Beliau mengutus Caadara untuk berburu dan membawa pulang hasil buruannya. Caadara berangkat berburu bersama beberapa temannya. Dia pun berhasil mendapatkan hewan buruan. Saat perjalanan pulang, Caadara dan teman-temannya bertemu dengan suku Kuala. Caadara menyusun strategi dan melawan suku Kuala. Caadara berhasil mengalahkan suku Kuala. Caadara dan teman-temannya kembali ke Desa Kramuderu. Cerita keberhasilan merekapun diketahui oleh Panglima Wire. Beliau meminta Caadara untuk menyusun siasat perang. Siasat perang tersebut dinamakan Caadara Ura.

2. Sebutkan tokoh-tokoh yang terdapat dalam cerita berjudul ”Caadara” di depan!

Tokoh dalam cerita berjudul Caadara yaitu Panglima Wire, Caadara, teman-teman Caadara, dan suku Kuala.

3. Menurutmu, apakah Caadara merupakan tokoh utama dalam cerita di depan? Jelaskan !

Ya, Caadara adalah tokoh utama dalam cerita berjudul Caadara. Alasannya, karena tokoh Caadara muncul terus-menerus dan mendominasi cerita. Selain Caadara juga ada tokoh utama lain, yakni Panglima Wire.

4. Sebutkan tokoh protagonis dalam cerita berjudul ”Caadara” di depan!

Tokoh protagonis dalam cerita berjudul Caadara yaitu Caadara, Panglima Wire, dan teman Caadara

5. Apa yang dimaksud dengan tokoh antagonis? Menurutmu, siapa saja tokoh antagonis dalam cerita berjudul ”Caadara” di depan!

Tokoh antagonis adalah tokoh yang bersifat jahat. Tokoh antagonis dalam cerita berjudul Caadara yaitu suku Kuala.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 110

Ayo Renungkan

Pengetahuan apa yang kamu pelajari dari pembelajaran hari ini?  Tuliskan dalam kotak di bawah ini.

Hari ini saya telah belajar tentang gerak tari daerah, manfaat keberagaman karakteristik individu., dan tokoh-tokoh pada teks fiksi (tokoh utama, tokoh tambahan, tokoh antagonis, dan tokoh protagonis

Apa hal menarik yang kamu temukan dalam pembelajaran hari ini? Jelaskan!

Hal menarik yang saya pelajari hari ini adalah gerak tari derah Sumatera dan Bali

Bagaimana perasaanmu selama belajar?

Senang dan bersemangat!

Kerja Sama dengan Orang Tua

Kamu pasti memiliki kegemaran. Cari tahu manfaat kegemaranmu untuk dirimu dan lingkungan sekitarmu. Sampaikan kegemaranmu dan manfaatnya kepada orang tuamu.

Mempelajari pergaulan disekitar lingkungan, tapi jangan berlebihan.

Demikian artikel kami yang mengulas Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 104, 105, 106, 108, 109, 110 ini. Kami berharap jawaban ini bisa membantu menyelesaikan tugas sekolah adik-adik. Selain itu dengan jawaban ini, kami berharap adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus pada tugas kali ini. Bisa mendapatkan nilai yang bagus akan sangat membantu adik-adik dalam meningkatkan nilai raport semester.

Semester genap ini merupakan semester penentu bagi adik-adik dalam kenaikan kelas. Salah satu syarat agar adik-adik bisa naik kelas ialah tuntas atau lulus dari standar nilai yang telah ditentukan oleh sekolah dan berprilaku baik. Maka dari itu, kami selalu mengingatkan adik-adik, untuk selalau teliti dan maksimal dalam mengerjakan tugas sekolah.

Serta adik-adik juga ahrus mulai giat dalam belajar dan mempersiapkan diri untuk kegiatan lainnya, seperti ulangan harian dan yang lebih utama lagi yaitu ulangan akhir semester. Perbanyak mempelajari materi yang belum adik-adik pahami dengan baik. Dengan lebih sering mempelajari materi yang belum dipahami dengan baik, kami yakin adik-adik akan lebih siap dalam mengikuti kegiatan tersebut dan bisa dengan mudah mengerjakan soal-soalnya.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 104, 105, 106, 108, 109, 110 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi"