√ Kunci Jawaban Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami posting ini, dibuat dengan semaksimal mungkin, dengan memilih jawaban yang terbaik yang kami anggap jawaban tersebut sudah benar dan tepat. Kami tahu jika saat ini adik-adik tengah memerlukan alternatif jawaban seperti ini untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah saat ini.

Tak hanya siswa saja yang saat ini mencari alternatif jawaban seperti ini, namun kami melihat tak sedikit juga para orang tua yang mencari jawaban di internet untuk membantu anaknya menjawab soal-soal yang sulit yang menjadi tugas sekolah. Melihat antusias dan kebutuhan pada siswa saat ini, itulah kenapa kami hadir dan berkomitmen untuk selalu berupaya menyediakan jawaban terbaik yang kami yakin jawaban ini sudah benar dan tepat.

Kami sering menyampaikan pada setiap postingan kami, bahwa dalam  menjawab soal-soal pada buku pelaajran, kami terlebih dahulu sudah mempelajari materinya pada buku siswa. Baru setelahnya menjawab soal-soal dengan jawaban yang tepat. Dan kami juga mencari jawaban dari berbagai sumber, baik itu dari buku pelajaran siswa, maupun dari internet dan pemahaman kami sendiri, yang kemudian kami pilih jawaban yang terbaik untuk kami satukan dalam satu artikel lengkap seperti ini.

Dan sebenarnya, sebelum inipun kami sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 yang kami yakin, adik-adik sudah pernah melihat dan memanfaatkannya sebagai jawaban. Kami berharap jawaban tersebut tak hanya membantu menyelesaikan tugas adik-adik, namun dengan jawaban itu adik-adik juga bisa mendapatkan nilai yang bagus. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 111, 114, 120, 121 yang belum lama ini juga sudah kami posting pada blog ini. Kami yakin adik-adik bisa memanfaatkan jawaban tersebut dengan baik.

Kunci Jawaban Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Tema 8 Kelas 4

Saat ini adik-adik tengah mengerjakan tugas pada kegiatan belajar 1 di subtema 3 buku siswa tema 8 kelas 4. Tak terasa, saat ini adika-di sudah akan menyelesaikan materi pada buku tema 8, dan akan melanjutkan ke buku materi tema 9. Tema 9 sendiri merupakan buku materi terkahir yang akan adik-adik pelajari pada semester genap ini. Selanjutnya setelah semua materi pada buku siswa tema 9 selesai adik-adik pelajari, adik-adik akan melaksanakan kegiatan akhir semester, yaitu ulangan akhir semester atau UAS.

Sudah tidak ada lagi waktu main-main, mulai saat ini manfaatkan waktu adik-adik dengan baik. Pelajari kembali materi pelajaran yang masih belum adik-adik pahami dengan baik. Serta manfaatkan juga alternatif jawaban yang kami sediakan ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya. Kami yakin jika adik-adik selalu mengerjakan tugas sekolah dengan maksimal, dan sering belajar dan mengulang materi sebelumnya, adik-adik akan punya persiapan yang bagus untuk mengikuti kegiatan ulangan harian, maupun ulangan kahir semester nantinya.

Maka tak menutup kemungkinan, adik-adik bisa meraih nilai terbaik pada semester ini, bahkan bisa jadi adik-adik mendapat prestasi juara kelas. Nilai-nilai yang adik-adik peroleh akan sangat menentukan sekali dalam kenaikan kelas nantinya, maka dari itu jangan sia-siakan kesempatan, berlombalah dengan teman lainnya untuk meraih nilai terbaik.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 126

Ayo Berdiskusi

Amatilah peristiwa di lingkunganmu yang berkaitan dengan hubungan antara gaya dan gerak. Tuliskan hasil pengamatanmu pada kotak berikut.

Laporan Hasil Pengamatan

Nama : Dayu
Kelas  : IV
Alamat : Tabanan, Bali

Gaya merupakan suatu tarikan atau dorongan yg menyebabkan benda berubah posisi ataupun arah gerak

Objek yang diamati:
Mendorong mobil yang mogok

Hasil pengamatan berupa hubungan gaya dan gerak sesuai peristiwa.
Gaya dapat memengaruhi benda diam menjadi bergerak. Saat mobil diam (mogok) gaya yang bekerja pada mobil tidak ada. Saat ada orang mendorong dari belakang maka mobil akan bergerak (berpindah posisi) ke arah depan.

Objek yang diamati
Saat mengerem sepeda

Hasil pengamatan berupa hubungan gaya dan gerak sesuai peristiwa.
Gaya dapat memengaruhi benda bergerak menjadi diam. Saat sepeda bergerak, artinya ada gaya yang bekerja padanya. Kemudian saat sepeda diberikan gaya pengereman, maka sepeda menjadi berkurang kecepatannya hingga berhenti.

Objek yang diamati
Mobil yang sedang melaju

Hasil pengamatan berupa hubungan gaya dan gerak sesuai peristiwa.
Gaya dapat memengaruhi benda bergerak lebih cepat atau lebih lambat. Mobil bisa berjalan, dan melaju lebih cepat karena adanya gaya yang bekerja di dalam mesin.

Objek yang diamati
Permainan Kasti

Hasil pengamatan berupa hubungan gaya dan gerak sesuai peristiwa.
Gaya dapat memengaruhi arah gerak suatu benda.Pemain kasti yang memukul bola kasti. Saat pemain kasti memukul bola kasti yang dilemparkan padanya bola tersebut terpental balik ke arah lain.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 128-129

Ayo Berlatih

Berdasarkan bacaan cerita “Angsa dan Telur Mas” di atas, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Apa inti dari teks cerita tersebut?

Inti dari cerita tentang seorang petani yang memiliki angsa istimewa. Angsa tersebut dapat bertelur emas. Petani ingin angsanya banyak bertelur supaya ia cepat kaya

2. Siapakah tokoh utama dalam cerita tersebut?

Tokoh utama dalam cerita adalah petani.

3. Bagaimanakah sikap yang dimiliki tokoh utama?

Sikap yang dimiliki petani yaitu tamak dan tidak pernah merasa cukup.

4. Bagaimanakah seharusnya sikap tokoh utama atas nikmat yang sudah ia peroleh?

Seharusnya, tokoh utama bersyukur atas nikmat yang sudah ia peroleh.

5. Apa yang akan kamu lakukan jika menjadi tokoh utama dalam cerita tersebut?

Jika menjadi tokoh utama dalam cerita tersebut, saya akan bersyukur terhadap rezeki yang telah saya peroleh.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 130

Ayo Berdiskusi

Banyak cerita fiksi yang dapat kamu baca di perpustakaan sekolah atau di toko-toko buku. Buatlah kelompok terdiri atas lima anak. Kemudian, setiap anak mencari lima judul cerita fiksi, baik di perpustakaan sekolah, di toko-toko buku, maupun dari internet. Mintalah pendampingan kakak atau orang tua pada saat mengakses internet. Cerita yang diperoleh setiap siswa, hendaknya dibaca oleh 4 anak anggota kelompok. Setelah kelima anak membaca cerita yang diperoleh, berdiskusilah mengenai inti cerita. Kemudian, tuliskan hasil diskusi pada kotak tabel berikut.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 131

Ayo Renungkan

Kamu telah mempelajari hubungan gaya dan gerak. Apakah gaya dan gerak benda penting bagi kehidupanmu? Coba, kamu renungkan dan beri alasan atas hasil renunganmu. Tuliskan hasil renungan beserta alasannya dalam bentuk kolom seperti berikut.

Hasil renungan :
Gaya dan gerak sangat penting bagi kehidupan, gaya dan gerak dapat membantu kita melakukan sesuatu.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 132

Kerja Sama dengan Orang Tua

Gaya sangat kamu butuhkan pada saat kamu akan memindahkan barangbarang berat di rumahmu, misalnya lemari, meja belajar, tempat tidur, dan barang-barang lain. Gaya yang sangat kamu butuhkan pada saat akan memindahkan barang-barang berat di rumah antara lain gerak otot menarik dan mendorong. Tuliskan tiga gaya yang sering kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang dihasilkan dari gaya yang kamu lakukan. Bekerja samalah dengan anggota keluargamu untuk mengerjakan tugas ini. Tuliskan hasilnya pada kotak berikut.

Contoh gaya otot : 

  • Menendang bola
  • Tarik tambang
  • Membawa air dalam ember
  • Sapi/kerbau menarik pedati
  • Menarik becak
  • Angkat barang
  • Mengangkat meja
  • Dorong mobil

Nah adik-adik, itulah ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 ini. Semoga dengan adanya alternatif jawaban ini, adik-adik bisa segera menyelesaikan tugas-tugas sekolah dan mengumpulkannya kepada guru kelas. Selain itu yang lebih penting lagi adalah, semoga dengan memanfaatkan jawaban ini, adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus pada setiap tugas yang dikerjakan.

Semakin sering adik-adik mendapatkan nilai yang bagus, tentu juga akan sangat baik untuk adik-adik. Dengan nilai tersebut adik-adik dapat meningkatkan nilai akhir pada raport semester. Apalagi pada semester genap ini, nilai-nilai yang adik-adik peroleh akan sangat menentukan sekali dalam menentukan kenaikan kelas adik-adik.

Dan kami juga mengingatkan, supaya adik-adik lebih giat lagi dalam belajarnya. Perbanyak mempelajari materi yang belum dimengerti. Dan manfaatkan juga alternatif jawaban yang kami sediakan ini sebagai bahan belajar di rumah. Dengan begitu kami yakin adik-adik akan lebih siap lagi dalam mengikuti ulangan harian maupun ulangan akhir semester nantinya.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 126, 128, 129, 130, 131, 132 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi"