√ Kunci Jawaban Halaman 171, 177, 178 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 171, 177, 178 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 171, 177, 178 subtema 3 Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini dapat adik-adik jadikan sebagai jawaban untuk menjawab soal-soal latihan pada buku pelajaran yang saat ini menjadi tugas sekolah adik-adik. Kami berharap jawaban ini bisa membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Karena kami melihat bahwa saat ini alternatif jawaban seperti ini cukup banyak dimanfaatkan siswa untuk membantu menjawab soal-soal yang sulit pada buku pelajaran.

Dan kamipun melihat hal ini suatu hal yang harus diperhatikan. Makanya kami selalu berupaya untuk memberikan jawaban terbaik kepada adik-adik. Supaya dengan jawaban ini, tak hanya tugas sekolah saja yang bisa adik-adik selesaikan tepat waktu, namun nilai yang nantinya adik-adik peroleh akan maksimal dan bagus. Karena nilai dari tugas harian juga akan sangat membantu sekali dalam meningkatkan nilai akhir raport semester.

Dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami terlebih dahulu sudah mempelajari materi dan soal-soal pada buku siswa. Setelah memahaminya, baru kemudian kami menjawab soal-soal yang ada dengan mencari jawabannya pada buku pelajaran maupun referensi lainnya. Untuk itu kami cukup yakin dengan jawaban yang kami buat ini, bisa membantu adik-adik dalam mengerjakan tugas sekolah, khususnya menjawab soal-soal yang sulit bagi adik-adik.

Sebelumnyapun kami sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 yang bisa adik-adik lihat dan cari pada artikel kami yang lalu. Kami yakin jawaban tersebut bisa mengantarkan adik-adik untuk bosa meraih nilai yang bagus dan maksimal. Serta lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 161, 162, 165, 166, 168, 169 yang juga beberapa waktu lalu sudah kami sediakan pada blog ini. Kami harap adik-adik juga bisa memanfaatkannya.

Kunci Jawaban Halaman 171, 177, 178 Tema 8 Kelas 4

Meskipun kami cukup yakin dengan jawaban ini, tetap saja kami selalu mengingatkan adik-adik, agar mengecek terlebih dahulu jawabannya untuk memastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya, baru kemudian di salin ke buku tugas. Dan jikapun nantinya masih adik-adik temukan ada jawaban yang kurang tepat, maka silahkan dicari jawaban lainnya.

Seperti yang sering kami ingatkan, bahwa semester genap ini merupakan semester penentu bagi adik-adik. Maka dari itu perbanyaklah belajar mandiri di rumah dan pelajari kembali materi yang sulit yang belum adik-adik pahami dengan baik. Dengan begitu kami yakin adik-adik akan lebih siap dalam mengikuti ulangan harian maupun ulangan akhir semester nantinya.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 171

Ayo Mengamati

Pada Pembelajaran 2 kamu sudah pernah mengamati berbagai gambar karya tiga dimensi berupa gerabah. Saat ini, perhatikan gambar berbagai karya tiga dimensi berupa benda lainnya.

Gambar di atas menunjukkan berbagai karya tiga dimensi. Apa saja benda pada gambar di atas? Tuliskan pada kolom berikut.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 177

Bagaimana sifat tokoh Devina dalam cerita tersebut? Tuliskan jawabanmu pada kotak berikut.

Devina adalah anak yang kreatif, mau berusaha, mau bekerja sama, mudah bergaul, dan ulet.

Ayo Renungkan

Apa saja yang sudah kamu pelajari dan kamu lakukan pada pembelajaran ini. Apakah kamu mengalami kesulitan saat melakukan kegiatan? Jika kamu mengalami kesulitan, tuliskan kesulitan yang kamu alami. Jika kamu tidak mengalami kesulitan, tuliskan penyebab kamu dapat sukses mengikuti pembelajaran kali ini.

Hasil renungan:
Hari ini saya telah belajar tentang  isi dan tokoh-tokoh pada teks cerita fiksi, dan menggambar benda tiga dimensi. Saya tidak mengalami kesulitan ketika mengikuti proses pembelajaran.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 178

Kerja Sama dengan Orang Tua

Tanyakan kepada orang tuamu mengenai keadaan lingkungan tempat tinggalmu pada waktu kamu masih bayi. Apakah lingkungan tempat tinggalmu sama seperti saat ini? Jika berbeda, mintalah orang tua untuk menceritakan perbedaannya. Kemudian, tanyakan kepada orang tuamu, “Apakah ayah dan ibu bangga terhadap lingkungan tempat tinggal?”. Tuliskan jawaban orang tuamu pada kotak berikut. Tuliskan juga perasaanmu mengenai tempat tinggalmu.

Lingkungan tempat tinggal saya banyak ditumbuhi pohon-pohon yang asri sehingga membuat udara dilingkungan saya masih terasa bersih .tempatnya sangat strategis karena dekat dengan pasar dan tempat hiburan masyarakat lainnya. tentang lingkungan pergaulan saya, Ya saya suka berkumpul dengan teman2 saya walau hanya untuk sekedar ngobrol atau berkunjungbkesuatu tempat. hal ini sering saya lakukan bersama teman2 saya untuk menghilangkan rasa penat setelah seharian belajar dan melakukan aktifitas.

Lingkungan tempat tinggal saya mengalami perubahan semakin banyak pembangunan, ayah dan ibu bangga karena lingkungan tempat tinggalnya akan semakin ramai dan banyak penduduk.

Demikianlah postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 171, 177, 178 ini. Semoga jawaban yang kami sediakan ini bisa membantu dalam menyelesaikan tugas adik-adik. Selain itu dengan jawaban ini, kami berharap nilai yang adik-adik peroleh akan maksimal. Bisa mendapatkan nilai yang bagus pada tugas-tugas sekolah yang diberikan guru merupakan hal baik. Nanti pada akhir pembelajaran semester genap ini, semua nilai akan dihitung dan dimasukan ke raport semester.

Untuk itu, selalu maksimalkan dalam mengerjakan tugas sekolah. Kerjakan soal-soal dengan teliti dan periksa kembali jawaban sebelum menyalinnya ke buku tugas. Serta perbanyak belajar di rumah dan kurangi kegiatan bermain. Karena kegiatan belajar untuk semester genap ini tak lama lagi akan berakhir. Adik-adik harus punya persiapan yang bagus agar nantinya bisa mengerjakan soal-soal ulangan dengan mudah.

Dengan persiapan yang bagus, kami yakin adik-adik bisa naik ke kelas 5 dengan nilai-nilai yang bagus dan maksimal. Bahkan tidak menutup kemungkinan adik-adik bisa juara kelas. Dan pastinya orang tua adik-adik juga akan sangat senang karena prestasi yang didapat.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 171, 177, 178 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi"