√ Kunci Jawaban Halaman 181 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 181 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 1

Kunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 181 kegiatan literasi 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan dibawah ini dapat adik-adik pergunakan sebagai jawaban untuk menjawab soal-soal pada kegiatan literasi 1. Kami tahu jika saat ini adik-adik tengah sibuk dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, dan juga sibuk mencari jawaban untuk menjawab soal-soal yang menjadi tugas sekolah adik-adik. Dan kami juga tahu kalau saat ini tak hanya siswa saja yan sibuk mencari jawaban, namun para orang tua yang terlibat dalam membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah juga sedang sibuk mencari jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah tersebut.

Kami selalu berupaya untuk memberikan jawaban terbaik pada setiap tugas sekolah yang akan adik-adik kerjakan. Jawaban-jawaban yang kami sediakan ini kami buat dengan sebaik mungkin. Dengan terlebih dahulu kami membaca dan mempelajari materi dan soal-soalnya, baru setelah itu kami mencari jawaban yang tepat dan benar untuk menjawab soal-soal tersebut. Dan kami cukup yakin dengan jawaban yang kami buat ini, akan bisa membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan tak hanya itu saja, nilai yang nantinya akan adik-adik peroleh dari tugas tersebut, kami yakin akan bagus.

Meskipun adik-adik terbantu dengan adanya alternatif jawaban ini, tetap saja kami lebih menyarankan adik-adik untuk berusaha sendiri dalam mencari jawabannya pada buku pelajaran. Hal tersebut kami maksudkan agar adik-adik bisa sekalian belajar dan memahami materi. Namun jika sudah berusaha namun belum juga menemukan jawabannya, maka silahkan saja manfaatkan jawaban yang sudah kami siapkan ini. Dan misalkan nantinya adik-adik masih menemukan ada jawaban yang kurang tepat, silahkan saja dicari jawaban lain, atau sampaikan kepada kami.

Sebelumnya kami juga telah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4. Jika adik-adik belum melihat jawaban yang sudah kami posting sebelumnya, maka silahkan lihat dan cari kembali pada artikel kami sebelum ini. Kami berharap jawaban yang kami siapkan untuk adik-adik ini bisa mengantarkan adik-adik untuk bisa meraih nilai yang bagus. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 171, 177, 178 yang belum lama ini juga telah kami posting pada blog ini.

Kunci Jawaban Halaman 181 Tema 8 Kelas 4

Seperti yang adik-adik ketahui jika saat ini adik-adik tengah mengerjakan tugas untuk kegiatan literasi 1. Adik-adik akan dihadapkan pada sebuah bacaan berjudul Masohi, Selalu Ingin Kembali. Kegiatan literasi sendiri merupakan kegiatan membaca, adik-adik akan membaca cerita tersebut sampai selesai. Dan pada akhir cerita terdapat 5 pertanyaan yang harus adik-adik kerjakan.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut tentunya berkaitan dengan bacaan tentang Masohi, Selalu Ingin Kembali yang sebelumnya sudah adik-adik baca. Nah disini kami sudah menyediakan jawaban untuk soal-soal tersebut, adik-adik dapat menggunakan jawaban ini untuk menjawab soal-soalnya. Namun seperti yang sebelumnya kami sampaikan, jika memang adik-adik bisa menjawab sendiri maka itu lebih bagus.

Jika nantinya adik-adik merasa masih ada jawaban yang kurang tepat pada jawaban yang kami sediakan ini, maka silahkan adik-adik cari jawaban yang lainnya. Atau adik-adik bisa sampaikan kepada kami agar kami periksa dan ganti jika memang jawabannya kurang tepat.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 181

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Siapa tokoh dalam cerita tersebut?

Masohi ,Paman Abua ,Bibi Siti dan Pelupessy (Sepupunya Masohi)

2. Bagaimana sifat tokoh-tokoh dalam cerita tersebut?

Sifat-sifat tokoh dalam cerita:

  • Buyung, ingin tahu dan rajin
  • Pelupessy, rajin dan peduli lingkungan
  • Paman Abua, gigih dan berani
  • Bibi Siti, ramah

3. Mengapa Paman Abua bekerja sebagai nelayan?

Paman Abua bekerja sebagai nelayan karena paman Abua tinggal di daerah pesisir pantai. Paman Abua memanfaatkan kekayan alam di daerah tempat tinggalnya dengan cara menangkap ikan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

4. Bagaimana cara Paman Abua menangkap ikan?

Paman Abau menangkap ikan dengan menggunakan alat rompong (Fish Aggregation Device) untuk mengumpulkan ikan terlebih dahulu. Kemudian, ikan yang berkumpul di rompong , ditangkap dengan jaring jenis purse sein.

5. Apa jenis pekerjaan masyarakat di pesisir pantai selain sebagai nelayan?

Selain sebagai nelayan, masyarakat di pesisir bekerja sebagai pembuat Jaring, membudidayakan rumput laut dan mutiara, mengangkut alat-alat penangkapan ikan ke dalam perahu atau kapal motor, dan mengangkut ikan dari perahu atau kapal motor.

Sekian postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 181 Kegiatan Literasi 1 ini. Kami yakin jika adik-adik selalu teliti dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh guru, pasti nilai yang diperoleh juga akan bagus. Nilai yang bagus sangat diperlukan oleh adik-adik dalam membantu meningkatkan nilai akhir pada raport nantinya. Selain mengerjakan tugas-tugas sekolah seperti ini, adik-adik sudah harus mulai giat dalam belajar dan mempersiapkan diri mengikuti kegiatan akhir semester.

Seperti yang adik-adik tahu jika semester genap ini merupakan semester penentu dalam kenaikan kelas. Kami yakin semua siswa tentunya pasti berharap bisa naik ke kelas 5 dengan nilai yang bagus. Namun untuk mewujudkan itu semua tentu perlu usaha. Nah salah satu usaha yang saat ini harus adik-adik lakukan adalah belajar, dan mengulang materi pelajaran yang belum dipahami dengan baik.

Dengan persiapan yang bagus, kami yakin adik-adik bisa dengan mudah mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester nantinya. Dengan begitu kami yakin adik-adik bisa naik kelas dengan nilai yang bagus pula.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 181 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 1"