√ Kunci Jawaban Halaman 185 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 185 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 2

Kunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 185 kegiatan literasi 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini dapat adik-adik manfaatkan sebagai jawaban untuk menyelesaikan soal-soal latihan pada kegiatan Literasi 2 di halaman 185. Kami tahu kalau sekarang ini, alternatif jawaban seperti ini menjadi hal yang penting bagi sebagian siswa. Banyak siswa yang memanfaatkan alternatif jawaban untuk membantu menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas sekolahnya. Tak terkecuali untuk kegiatan belajar Literasi 2 ini.

Melihat antusias siswa yang banyak mencari jawaban di internet, maka kamipun turut andil dalam menyediakan jawaban-jawaban terbaik yang nantinya dapat adik-adik gunakan untuk menjawab soal-soal pada buku siswa. Dengan jawaban yang kami buat ini, kami yakin adik-adik bisa segera menyelesaikan tugas tersebut dan mengumpulkannya ke guru kelas. Dengan jawaban ini pula, kami yakin nantinya nilai yang akan adik-adik peroleh bisa maksimal dan bagus.

Kami terus berupaya untuk menyediakan jawaban yang tepat atau benar. Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik lewat postingan kami, bahwa dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami sebelumnya sudah membaca dan mempelajari materi dan soal-soalnya. Setelah itu barulah kami mencari jawaban yang tepat untuk menjawab soal tersebut. Jawaban ada yang kami ambil dari buku, dari internet dan pemahaman kami sendiri.

Dan sebelumnyapun kami sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 yang mungkin saja sebelumnya sudah pernah adik-adik lihat dan manfaatkan sebagai jawaban. Kami berharap adik-adik terbantu dengan jawabannya, dan nilai yang diperoleh juga semoga bisa bagus dan maksimal. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 181 yang beberapa waktu lalu juga telah kami sediakan pada blog ini.

Kunci Jawaban Halaman 185 Tema 8 Kelas 4

Tugas yang saat ini adik-adik kerjakan merupakan tugas untuk kegiatan Literasi 2, yang mana juga sebelumnya adik-adik sudah pernah menyelesaikan tugas untuk kegiatan Literasi 1. Untuk kegiatan Literasi 2 ini, adik-adik akan dihadapkan pada sebuah cerita yang berjudul “Kebaikan Tukang Bakso”. Adik-adik diharuskan membaca semua isi bacaannya, untuk nantinya bisa menjawab soal-soal pada kegiatan Literasi 2.

Namun tenang saja, karena kami disini sudah menyediakan jawaban untuk adik-adik. Dalam menjawab soal-soalnya, kami tentunya sudah membaca dan memahami isi bacaan pada kegiatan Literasi 2 tersebut. Nah berikut ini silahkan adik-adik manfaatkan jawaban yang telah kami sediakan.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 185

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut berdasarkan teks bacaan

1. Siapakah tokoh utama cerita tersebut?

Tokoh utama adalah tokoh yang mendominasi keseluruhan cerita dan paling sering berhubungan dengan tokoh lain. Jadi, tokoh utama cerita tersebut adalah Harno.

2. Bagaimana sifat tokoh utama?

Sifat tokoh utama berdasarkan cerita tersebut yaitu kerjan keras, ulet, ramah, dan suka menolong. Sifat-sifat tersebut tampak dari cuplikan cerita berikut.

Harno sosok penjual bakso ulet dan tahan banting. (kerja keras, ulet)
“Ini, Mas baksonya. Silakan dilengkapi sendiri untuk kecap, sambal, atau sausnya,” kata Harno dengan ramah. (ramah)
“Coba, saya dorong Mas. Siapa tahu bisa menyala mesinnya. Kalau bisa menyala, Mas bisa membawa mobil ini ke bengkel terdekat,” usul Harno. (suka menolong)

3. Gaya apa yang dilakukan Harno saat mendorong gerobak bakso dan mobil mogok?

Gaya yang dilakukan Harno saat mendorong gerobak bakso dan mobil mogok adalah gaya otot. Harno menggunakan kekuatan otot tangan dan kaki untuk mendorong sehingga gerobak dan mobil mogok dapat bergerak maju.

4. Gaya apa yang terjadi saat seseorang bermain sepatu roda?

Gaya yang terjadi saat seseorang bermain sepatu roda adalah gaya gesekan. Gaya ini disebabkan adanya hambatan yang dilakukan oleh permukaan benda, yaitu jalan dan roda sepatu roda.

5. Bagaimana benda diam seperti bola dapat bergerak?

Benda diam seperti bola dapat bergerak apabila dikenai gaya, misalnya ditendang dan dilempar. Untuk menendang dan melempar diperlukan gaya otot.

Nah adik-adik, sekian dulu postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 185 Kegiatan Literasi 2 ini. Kami berharap jawaban ini dapat memberikan kemudahan bagi adik-adik yang saat ini kesulitan mencari jawaban yang tepat untuk menjawab soal-soal pada kegiatan Literasi 2 ini. Tak hanya itu tentunya, kami juga cukup yakin bahwa dengan jawaban ini adik-adik nantinya bisa meraih nilai yang bagus.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus memang sudah semestinya adik-adik peroleh, karena pada semester genap ini, nilai-nilai yang adik-adik peroleh akan sangat menentukan sekali dalam kenaikan kelas nantinya. Karena baik dari nilai tugas harian, tugas praktek, ulangan harian dan ulangan akhir semester, semuanya akan dimasukan pada raport semester.

Dan juga kami ingin mengingatkan adik-adik, untuk mulai giat dalam belajarnya, perbanyak mengulang materi pelajaran yang masih belum adik-adik pahami dengan baik. Karena untuk mengikuti kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester nantinya, sangat perlu sekali pengetahuan dan pemahaman dari materinya.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 185 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 2"