√ Kunci Jawaban Halaman 188 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 188 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 3

Kunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 188 kegiatan literasi 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini bisa adik-adik pergunakan sebagai jawaban untuk menjawab soal-soal latihan pada kegiatan Literasi 3 yang saat ini soal-saal tersebut menjadi tugas sekolah adik-adik. Kami tahu mungkin saja adik-adik kesulitan untuk mencari jawabannya pada buku pelajaran, ataupun adik-adik sudah sangat mendesak dan tak punya banyak waktu untuk membaca karena tugas yang harus segera dikumpulkan. Maka dari itu adik-adik dapat memanfaatkan jawaban yang telah kami sediakan ini.

Pada kenyataannya memang alternatif jawaban seperti ini cukup banyak dicari dan dimanfaatkan oleh para siswa untuk membantu menjawab soal-soal yang sulit yang belum ditemukan jawabannya pada buku siswa. Dan kami juga tahu kalau tak hanya siswa saja yang mencari jawaban seperti ini, namun bagi orang tua yang turut membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah juga sibuk mencari jawaban di internet untuk menjawab dan menyelesaikan tugas tersebut. Maka dari itu kami yakin, dengan kami turut serta menyediakan jawaban ini, adik-adik dapat terbantu.

Dan jawaban yang kami buat ini tentunya tidaklah asal menjawab saja, namun sebelumnya, kami telah mencari jawaban yang tepat dari bacaan materi yang ada. Dan kami cukup yakin dengan jawaban yang akmi buat ini. Namun meskipun begitu, kami selalu menyarankan kepada adik-adik, kalau memang memungkinkan, lebih baik mencari sendiri jawabannya pada buku. Dengan begitu adik-adik bisa sekalian belajar dan mendalami materinya.

Seperti yang adik-adik ketahui, jika sebelumnya kami sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 yang bisa adik-adik lihat dan cari serta manfaatkan jawabannya jika memang masih diperlukan. Dan pada artikel kami yang lalu, kami juga telah memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 185, untuk tugas pada kegiatan Literasi 2. Kami berharap jawaban tersebut juga akan membantu adik-adik.

Knci Jawaban Halaman 188 Tema 8 Kelas 4

Beberapa postingan kami yang lalu, kami juga telah berbagi jawaban unutk tugas pada kegiatan Literasi 1 dan 2. Dan saat ini adik-adik sedang mengerjakan tugas untuk kegiatan Literasi 3. Sama halnya dengan tugas pada kegiatan Literasi sebelumnya. Disini adik-adik akan menjawab beberapa soal dari bacaan yang ada.

Judul bacaan pada kegiatan Literasi 3 ini yaitu “Petani Jagung yang Cerdik”. Adik-adik harus membaca bacaan tersebut agar bisa menjawab soal-soalnya. Namun tenang saja, dibawah ini kami sudah menyiapkan alternatif jawaban yang bisa adik-adik manfaatkan langsung. Dan kami berharap jawaban ini bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 188

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Siapakah tokoh utama dalam cerita tersebut? Jelaskan.

Tokoh utamanya adalah Petani Jagung

2. Siapakah tokoh tambahan dalam cerita tersebut? Jelaskan.

Tokoh tambahannya adalah Jagung dan Cerdik

3. Bagaimana sifat tokoh utama?

Tokoh protagonisnya adalah Petani Jagung

4. Siapakah tokoh protagonis dalam cerita tersebut?

Sifat tokoh utama sudah dijelaskan di dalam judul cerita, yaitu cerdik, teliti, pandai mengamati keadaan/ situasi

5. Siapakah tokoh antagonis dalam cerita tersebut?

Tokoh antagonis (jahat) ialah selain petani

Sekian postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 188 kegiatan Literasi 3 ini. Kami yakin dengan jawaban ini, adik-adik akan sangat terbantu dalam menyelesaikan atau menjawab soal-soal pada tugas Literasi 3 ini. Kami membuat jawaban ini dengan sebaik mungkin, dengan terlebih dahulu membaca materinya. Maka dari itu kami cukup yakin jika nantinya jawaban ini bisa menjadi penyebab adik-adik meraih nilai yang bagus.

Semester ini merupakan semester penentu dalam kenaikan kelas. Tentunya adik-adik sangat ingin dan berharap bisa naik ke kelas 5 dengan nilai-nilai yang bagus. Jika demikian, adik-adik harus mulai rajin dalam belajarnya, jika sekarang ini masih banyak waktu bermainnya, maka kurangilah waktu bermain dan mulailah fokus untuk belajarnya.

Dan sering-sering mempelajari materi yang belum adik-adik pahami dengan baik. Karena untuk mengikuti kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester, adik-adik harus punya persiapan yang bagus agar nantinya bisa mengerjakan soal-soal dengan mudah. Kami yakin adik-adik bisa melakukan hal tersebut dan mulai serius lagi dalam belajarnya.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 188 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 3"