√ Kunci Jawaban Halaman 191 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 191 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 4

Kunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 191 kegiatan literasi 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami buat sebagai alternatif jawaban yang nantinya dapat adik-adik manfaatkan untuk menjawab soal-soal pada kegiatan Literasi 4. Sebelumnyapun kami sudah pernah berbagi jawaban untuk tugas pada kegiatan Literasi 1, 2, dan 3. Dan saat ini adik-adik sedang mengerjakan tugas sekolah pada kegiatan Literasi 4. Kami sangat tahu, jika adik-adik sangat memerlukan alternatif jawaban seperti ini, untuk memudahkan dalam menjawab soal-soal yang sulit pada buku pelajaran.

Maka dari itu, kami selalu berupaya untuk menyajikan jawaban terbaik yang tepat dan benar. Adik-adik tentunya berharap jawaban ini tak hanya membantu menyelesaikan tugas adik-adik saja, namun dengan jawaban ini adik-adik juga bisa mendapatkan nilai yang bagus. Karena nilai yang adik-adik peroleh dari tugas-tugas sekolah seperti ini akan sangat membantu sekali dalam meningkatkan nilai pada raport semester.

Sering kami sampaikan kepada adik-adik, bahwa dalam membuat jawaban atau menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami tidak serta merta menjawab begitu saja. Namun kami mencari jawabannya pada buku pelajaran, dengan membaca dan mempelajari materi tersebut. Dengan begitu kami cukup yakin jika jawabn ini bisa menjadi jawaban pilihan yang benar dan tepat. Namun tetap saja, kami selalu menyarankan adik-adik, agar teliti dalam mengerjakan tugas sekolah. Jika adik-adik merasa jawaban yang kami buat ini kurang tepat, maka silahkan cari jawaban lain.

Seperti yang kami sampaikan diawal, bahwa sebelum ini, kami juga telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 yang kami yakin adik-adik sebelumnya juga sudah pernah memanfaatkan jawaban tersebut. Semoga saja nilai yang adik-adik peroleh maksimal sehingga bisa membantu dan bermanfaat dalam meningkatkan nilai raport akhir semester genap nantinya. Dan lihat juga jawaban untuk tugas pada kegiatan Literasi 3, pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 188. Pergunakan dengan bijak jawaban yang kami sediakan tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 191 Tema 8 Kelas 4

Seperti yang adik-adik tahu, saat ini adik-adik sedang mengerjakan tugas pada kegiayan Literasi 4. Kegiatan literasi 4 ini merupakan materi terkahir yang adik-adik pelajari pada buku siswa tema 8 kelas 4. Selanjutnya adik-adik masih akan menuntas satu buku materi lagi, yaitu buku siswa tema 9 untuk semester genap ini. Sama halnya dengan tugas pada kegiatan Literasi sebelumnya, pada kegiatan Literasi 4 ini, adik-adik akan dihadapkan pada sebuah bacaa cerita yang berjudul “Bangga Hasil Keringat Ayah”.

Pada akhir bacaan, adik-adik akan ditugaskan untuk mengerjakan 5 soal pertanyaan yang berkaitan dengan bacaan tersebut. Untuk bisa menjawab soal-soal tersebut adik-adik harus memahami isi bacaannya. Namun tenang saja, kami disini sudah menyediakan jawabannya untuk adik-adik. Namun kami juga tetap menyarankan agar adik-adik membaca dan mencari sendiri jawabannya. Dan jika ternyata menurut adik-adik jawabannya masih kurang tepat, silahkan cari jawaban yang lain.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 191

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Siapa saja tokoh dalam cerita di atas?

Tokoh adalah pemeran dalam suatu karya.Tokoh dalam cerita diatas adalah Dita, Ayahnya, Keluarganya, dan Pekerja di ladang.

2. Siapa tokoh utama dalam cerita di atas? Jelaskan alasanmu.

Tokoh utama adalah pemeran yang sering keluar dan menjadi obyek kamera. Tokoh utama dalam cerita diatas adalah Dita dan Ayahnya.

3. Siapa tokoh tambahan dalam cerita di atas? Jelaskan alasanmu.

Tokoh tambahan adalah tokoh yang membantu tokoh utama dalam menjalankan aktifitasnya. Tokoh tambahan dalam cerita diatas adalah keluarga Dita dan Pekerja ladang.

4. Siapa saja pelaku kegiatan ekonomi berdasarkan bacaan di atas?

Pelaku ekonomi adalah orang yang melakukan kegiatan ekonomi. Pelaku ekonomi dalam cerita diatas adalah Pekerja ladang.

5. Apa jenis pekerjaan masyarakat di lingkungan tempat tinggal Dita?

Petani, karena pekerjaan yang sesuai dengan kondisi alam di tempat tinggal Dita.

Demikianlah postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 191 pada kegiatan Literasi 4. Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, bahwa adik-adik harus tetap teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Jikapun nantinya madih adik-adik temukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan cari jawaban lain, atau sampaikan saja pada kami, agar kami periksa dan pastikan jawaban tersebut.

Dan perbanyaklah belajar mulai saat ini, persiapkan diri adik-adik untuk kegiatan lainnya, seperti ulangan harian dan ulangan akhir semester yang nantinya pasti akan adik-adik ikuti. Dan dalam menjawab soal-soal tersebut adik-adik harus pahaman dengan materinya. Sering-sering mengulang dan mempelajari materi sebelumnya yang belum adik-adik pahamai dengan baik.

Dengan begitu kami cukup yakin jika nantinya adik-adik akan punya persiapan yang bagus. Dan pada saat mengerjakan soal-soal pada kegiatan tersebut, adik-adik bisa dengan mudah menjawabnya. Jika adik-adik berprestasi di sekolah, tentu orang tuapun akan ikut senang. Jadi mulailah serius dalam belajarnya, kurangi waktu bermain.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 191 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Kegiatan Literasi 4"