√ Kunci Jawaban Halaman 96, 97, 98, 99, 100 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 96, 97, 98, 99, 100 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi

Kunci jawaban Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas 4 halaman 96, 97, 98, 99, 100 subtema 2 Keunikkan Daerah Tempat Tinggalku pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan untuk mempermudah adik-adik dalam menjawab soal-soal yang sulit yang belum terjawab sampai saat ini. Kami akan selalu berupaya untuk memberikan jawaban terbaik yang kami anggap jawaban tersebut sudah tepat dan benar. Kami cukup yakin, jika jawaban yang kami sediakan ini dapat menjadi membantu dalam menyelesaikan semua tugas sekolah.

Kami melihat memang saat ini alternatif jawaban cukup banyak dimanfaatkan oleh para siswa untuk membantu menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah. Tak heran jika melihat siswa lebih memilih alternatif jawaban seperti ini ketimbang harus menjawab sendiri soal-soal tersebut. Karena memang kami tahu jika sebagian soal yang ada pada buku siswa cukup sulit untuk dijawab sendiri dan terkadang ada soal yang jawabannya tidak ada pada buku, soal tersebut harus dijawab sendiri.

Dengan alasan tersebut, kami jadi paham, kenapa saat ini adik-adik lebih memilih alternatif jawaban seperti ini, ketimbang harus menjawab sendiri saol tersebut. Apalagi dalam situasi seperti ini, dimana banyak sekolah yang menerapkan kegiatan belaajr dari rumah, tentu hal ini akan berdampak kepada siswa juga. Siswa akan lebih banyak diberikan tugas individu oleh guru kelas, untuk nantinya tugas tersebut dikumpulkan kembali kepada guru. Adik-adik bisa memanfaatkan dengan baik jawaban yang kami buat ini, dan selesaikan semua tugas sekolah yang masih ada.

Lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 yang sudah banyak kami posting pada artikel sebelumnya. Mungkin saja adik-adik sudah pernah memanfaatkannya, kami berharap jawaban tersebut dapat mengantarkan adik-adik mendapatkan nilai yang bagus. Dan kami juga beberapa waktu yang lalu sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 87, 88, 89, 90, 93, 94 yang dapat adik-adik manfaatkan juga. Jawaban tersebut merupakan jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar sebelum ini.

Kunci Jawaban Halaman 96, 97, 98, 99, 100 Tema 8 Kelas 4

Tugas sekolah memang menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan belajar. Mengerjakan tugas sekolah menjadi hal wajib bagi siswa. Dengan penugasan seperti ini, seorang guru dapat menilai kemampuan siswanya, dan memberikan nilai sesuai dengan kemampuannya dalam mengerjakan tugas tersebut. Untuk itu kami selalu mengingatkan adik-adik, agar maksimal dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Apalagi saat ini sudah semester genap, bahkan kegiatan belajar sudah masuk ke pertengahan. Sangat penting bagi adik-adik untuk mulai serius dan giat dalam belajarnya. Perbanyak mengulang materi pelajaran yang sulit yang mungkin belum adik-adik pahami dengan baik. Karena untuk mengikuti kegiatan ulangan harian dan ulangan akhir semester, adik-adik harus punya persiapan yang bagus agar nantinya bisa mengerjakan soal-soal dengan benar.

Dan kami juga mengingatkan adik-adik, agar tidak sepenuhnya bergantung pada alternatif jawaban, jika bisa, kerjakan semua soalnya sendiri. Dan manfaatkan alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah untuk meningkatkan pemahaman adik-adik.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96

Ayo Berdiskusi

Bentuklah kelompok terdiri atas 4 anak. Lakukan kegiatan berikut dan berdiskusilah.

1. Cari tahu pekerjaan masyarakat Kota Tangerang. Tuliskan pada kotak berikut.

Beberapa pekerjaan masyarakat Tanggerang antara lain sebagai berikut : Dokter, Guru, Buruh, Pegawai Swasta, Pegawai Negeri Sipil, Security, Kasir, Pelayan, Wirausahawan, Pengusaha, Ojek Online, Penulis, Pegawai kontrak dan lain sebagainya.

2. Di Kota Tangerang banyak bangunan tua. Kamu dapat mencari tahu nama-nama bangunan tua di Tanggerang melalui berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kalian akan mengakses internet. Tuliskan nama bangunan dan keunikannya pada kotak berikut

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 97

Ayo Membaca

Bacalah cerita fiksi mengenai Kota Tangerang. Kamu dapat memperoleh cerita fiksi mengenai Kota Tangerang dari berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kamu akan mengakses internet. Setelah kamu membaca cerita fiksi mengenai Kota Tangerang, tuliskan hal-hal berikut.

1. Menceritakan tentang apa cerita fiksi yang kamu baca?

Cerita tersebut menceritakan tentang perjuangan Aby membebaskan warga sekitar sungai Cisadane dari Ratu Siuman Buaya

2. Adakah tokoh dalam teks yang kamu baca? Jika ada tuliskan nama tokoh dan peranannya dalam cerita itu.

Tokoh utama dalam cerita tersebut adalah Aby dan Ratu Siluman Buaya. Tokoh Tambahannya adalah Sarif, Sanusia, dan Warga sekitar sungai Cisadane

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 98

1. Siapa saja yang bekerja di pabrik ban? Siapa saja yang bekerja di pabrik sepatu? Apakah ada pekerja yang sama pada kedua pabrik tersebut? Tuliskan pendapatmu pada kotak berik

Pada gambar kedua terlihat sebagian besar buruh yang bekerja pada pabrik sepatu adalah perempuan. Namun, di sana juga terlihat ada pekerja laki-laki. Pada gambar pertama terlihat bahwa pekerja di pabrik ban didominasi oleh laki-laki. Kesamaan pada kedua gambar adalah adanya pekerja lakilaki pada kedua pabrik tersebut.

2. Industri adalah suatu usaha atau kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi. Barang hasil industri memiliki nilai tambah untuk mendapatkan keuntungan. Adakah di sekitar tempat tinggalmu industri penghasil benda atau barang? Jika ada, sebutkan nama industri yang dijalankan. Siapa saja pekerja dan pekerjaannya. Tuliskan pada kotak berikut.

(hanya sebagai contoh) Di daerah tempat tinggalku terdapat PT. Kencana Tiara Gemilang sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan plastik dimana perusahaan mengelola plastik dari biji plastik menjadi plastik lembaran maupun plastik shopping bag

Pekerja di sana terdiri dari tim produksi ( tim extruder, tim printing, tim paling dan tim Quality Control)  

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 99

Ayo Berlatih

1. Apa manfaat dari keragaman karakteristik di sekolah bagi dirimu?

Di sekolah, terdapat teman-teman yang memiliki keragaman fisik berbeda, misalnya tinggi badan. Apabila kita tidak dapat mengambil benda di tempat tinggi, kita dapat meminta bantuan teman yang lebih tinggi dari pada kita.

Selain itu, apabila kita memiliki teman yang berasal dari daerah lain, kita akan kaya akan pengetahuan. Kita dapat mengetahui informasi tentang daerah asal teman kita tersebut, misalnya saja tentang adat istiadatnya, keunikan daerahnya, makanan khas dan bahasa daerahnya.

2. Bagaimana sikapmu terhadap temanmu yang pendiam?

Sikap terhadap teman yang pendiam. Saya akan mendekatinya dan mengajaknya bermain bersama teman yang lainnya

3. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berbeda agama?

Sikap terhadap teman berbeda agama. Saya akan menghargai dan menghormati teman saya tersebut, misalnya dengan cara mempersilakan beribadah sesuai ajaran agamanya.

4. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berasal dari daerah lain?

Sikap terhadap teman yang berasal dari daerah lain. Saya akan menjalin pertemanan dan bermain dengan mereka. Memiliki teman dari daerah lain akan memperkaya kita dengan pengetahuan tentang daerah tersebut.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 100

Ayo Renungkan

Apakah yang sudah kamu pelajari hari ini? 

Hari ini saya telah belajar tentang kegiatan ekonomi di suatu daerah berkaitan dengan mata pencaharian , tokoh pada cerita fiksi, dan manfaat keberagaman karakteristik individu.

Bagaimana perasaanmu sesudah melakukan kegiatan pada pembelajaran ini? Tuliskan pada kotak berikut.

Perasaan saya setelah mengikuti pelajaran saya sangat senang karena telah memperoleh banyak ilmu

Kerja Sama dengan Orang Tua

Tanyakan kepada orang tuamu keunikan daerah tempat tinggalmu. Tanyakan mengenai industri yang ada, pekerjaan orang-orang di lingkungan tempat tinggalmu, kesenian yang ada, adat istiadat, makanan khas, dan bahasa. Tuliskan hasilnya pada kolom berikut.

Daerah tempat tinggalku di kelilingi sungai disana orang orang banyak bekerja sebagai buruh disana banyak industri beras dan juga disana lingkungan cukup hijau dan bersih kesenian didaerahku adalah musik panting dll ( daerah kalsel).

Sekian postingan kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96, 97, 98, 99, 100. Semoga dengan kami membuat dan menyediakan jawaban ini, soal-soal yang belum terjawab oleh adik-adik bisa segera diselesaikan dan tugas tersebut bisa segera dikumpulkan kepada guru kelas. Dan semoga juga nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari tugas tersebut bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Nilai yang bagus memang sangat diperlukan untuk adik-adik, karena nilai merupakan syarat utama dalam kenaikan kelas. Apalagi adik-adik tahu jika semester genap ini merupakan semester penentu, apakah nantinya adik-adik bisa melanjutkan ke kelas 5 atau akan tinggal kelas karena nilai yang kurang atau tidak tuntas. Tentunya kami berharap jawaban yang kami sediakan ini bisa membantu adik-adik dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester.

Adik-adik juga harus mulai giat dalam belajarnya, kurangi jam bermainnya dan mulailah fokus belajar. Pelajari kembali materi pelajaran yang sulit yang belum adik-adik pahami dengan baik pada pembelajaran sebelumnya. Karena untuk mengikuti ulangan harian dan ulangan akhir semester, adik-adik harus punya persiapan yang bagus, agar nantinya bisa menjawab soal-soal dengan mudah.

Source: Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 96, 97, 98, 99, 100 Tema 8 Kelas 4 Buku Siswa Tematik K13 Revisi"