√ Kunci Jawaban Halaman 77, 78, 79, 80, 81 Tema 8 Kelas 6 Buku Siswa Tematik Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 77, 78, 79, 80, 81 Tema 8 Kelas 6 Buku Siswa Tematik Pembelajaran 4

Kunci jawaban Tema 8 Bumiku Kelas 6 halaman 77, 78, 79, 80, 81 subtema 2 Bumiku dan Musimnya pembelajaran 4 buku siswa tematik k13 revisi yang pada kesempatan ini kami bagikan kepada adik-adik untuk memudahkan dalam menjawab soal-soal yang sulit, yang ada pada buku pelajaran yang sekarang ini tengah adik-adik kerjakan dan menjadi tugas sekolah yang harus segera dikumpulkan kepada guru kelas. Kami sangat mengerti kenapa alternatif jawaban seperti ini cukup banyak dicari oleh para siswa maupun orang tua. Salah satu alasannya menurut kami karena tugas yang adik-adik kerjakan terlalu banyak, serta memang soal-soal pada buku tematik semuanya isian, dan tak sedikit jawabannyapun harus dicari diluar buku pelajaran.

Melihat hal tersebut, maka tak heran jika banyak siswa yang lebih memilih memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini untuk membantu menjawab soal-soalnya. Dan kamipun turut hadir untuk memberikan jawaban yang terbaik kepada adik-adik, yang dapat dipergunakan untuk menyelesaikan semua tugas sekolah. Diharapkan jawaban yang kami buat serta bagikan kepada adik-adik ini, tak hanya membantu dalam menyelesaikan tugas sekolah saja, akan tetapi dengan jawaban ini, semoga saja nilai yang kelak adik-adik peroleh bisa maksimal dan bagus. Karena nilai yang bagus akan sangat diperlukan sekali oleh adik-adik guna meningkatkan nilai akhir pada raport semester.

Dan kami sering menyampaikan perihal jawaban yang kami sediakan ini, bahwa dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami sebelumnya sudah membaca soal dan memahami materi yang ada. Setelahnya, barulah kami mencari jawaban terbaik yang kami anggap jawaban tersebut sudah tepat untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran. Jadi adik-adik tidak usah ragu dengan jawaban ini, silahkan manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menyelesaikan semua tugas yang masih belum selesai. Dan semoga saja, jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan dan menjadi penyebab adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi.

Nilai yang bagus memang sangat diperlukan pada semester ini, karena adik-adik tahu jika nilai merupakan salah satu syarat untuk bisa lulus. Dan untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus, adik-adik haruslah maksimal dalam mengerjakan tugas sekolah. Sebelumnyapun kami telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 yang bisa adik-adik cari dan lihat jawaban tersebut dan manfaatkan jika memang jawabannya masih diperlukan. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 71, 72, 73, 74, 75 yang beberapa waktu yang lalu juga telah kami posting pada blog ini, silahkan pergunakan dengan bijak jawaban tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 77, 78, 79, 80, 81 Tema 8 Kelas 6

Mengerjakan tugas sekolah seperti ini memang menjadi kewajiban bagi adik-adik sebagai seorang murid di sekolah. Apalagi dalam situasi seperti sekarang ini, yang mana kita tahu bahwa masih banyak sekali sekolah yang harus menerapkan kegiatan belajar jarak jauh dan harus belajar mandiri dari rumah. Hal tersebut pastinya akan berdampak pada tugas siswa yang akan lebih banyak diberikan oleh guru dan tugas tersebut harus dikerjakan segeran dan dikumpulkan kembali pada guru.

Namun dengan adanya jawaban seperti ini, tentu akan sangat memudahkan untuk adik-adik. Namun kami masih tetap menyarankan, sebelum memanfaatkan jawaban ini, alangkah baiknya adik-adik bisa terlebih dahulu berusaha mencari sendiri jawabannya pada buku. Dengan mencari sendiri, tentunya adik-adik akan lebih memahami materi yang ada pada buku pelajaran. Namun jika memang adik-adik merasa sudah berusaha namun belum menemukan jawaban yang tepat, maka silahkan manfaatkan jawaban yang kami sediakan ini.

Nilai merupakan syarat terpenting dalam kelulusan adik-adik pada semester ini. Adik-adik tahu jika semester ini merupakan semester akhir, maka kami ingatkan juga untuk terus giat dalam belajarnya, perbanyak mengulang atau mempelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik kuasai dengan baik. Karena untuk bisa mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan harian maupun ujian akhir semester, adik-adik harus punya pemahaman yang bagus.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 77

Thailand

Keadaan Sosial Budaya

Thailand dikenal sebagai Negeri Gajah Putih. Penduduknya adalah etnis Thai dan Lao. Sebagian besar penduduk Thailand memeluk agama Buddha Theravada. Ada juga pemeluk agama Islam, Kristen, dan Hindu. Bahasa Thailand merupakan bahasa nasionalnya. Bahasa inggris diajarkan di sekolah. Olahraga tinju tradisional Thailand disebut Muay Thai. Thailand merupakan daerah tujuan wisata. Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung. Mereka ingin mengunjungi objek wisata pantainya, misalnya Pantai Pattaya.

Bacalah kembali informasi tentang kadaan geografis negara Vietnam dan Thailand. Bersama dengan temanmu lakukan analisis sederhana tentang hubungan keadaan geografis negara-negara tersebut dengan keadaan sosial budayanya.


Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 78-79

Ayo Berlatih

Dari bacaan di atas, kesimpulan apa yang kamu dapatkan?

Tuliskan secara ringkas kesimpulan yang kamu dapatkan dari bacaan. Sebelumnya, identifikasi terlebih dahulu informasi penting yang kamu dapatkan dari bacaan.

Penjelasan:

Nama : Dayu
Tanggal : 15 April 2020

Pembangunan Sektor Pertanian di Asia Tengara
Gagasan Utama : Pertanian sektor strategis perekonomian negara

Kata Kunci:

  • Pertanian.
  • Strategis
  • Perekonomian negara

Tiga Gagasan Pendukung:

  1. Keuntungan lain sektor pertanian adalah penyerapan tenaga kerja yang tinggi
  2. Sektor pertanian tanaman padi merupakan sumber pendapatan utama petani di Thailand, Vietnam, maupun Kamboja
  3. Fluktuasi produksi beras tetap saja mereka alami

Ringkasan Bacaan:

Pertanian merupakan sektor yang sangat strategis untuk menumbuhkan perekonomian negara, khususnya bagi negara-negara berkembang di kawasan Asia Tenggara. Selain sebagai penyumbang perkembangan perekonomian. Keuntungan lain yang didapatkan dari sektor pertanian adalah penyerapan tenaga kerja yang tinggi, khususnya tenaga kerja di pedesaan. Sektor pertanian,terutama pertanian padi, merupakan sumber pendapatan utama bagimayoritas petani di Thailand, Vietnam, maupun Kamboja. Walaupun Thailand, Vietnam, dan Kamboja dikenal sebagai negara-negara pengekspor beras, tetapi fluktuasi produksi beras tetap saja mereka alami.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 80

Pesan apa yang kamu dapatkan dari bunyi pasal di atas?

Ayat tersebut memuat pengakuan dan jaminan bagi semua orang untuk mendapatkan pekerjaan dan mencapai tingkat kehidupan yang layak bagi kemanusiaan.

Apakah menurutmu dalam pasal tersebut juga disinggung tentang tanggung jawab warga negara dalam mengusahakan kehidupan yang layak?

Dalam pasal tersebut disinggung tanggung jawab warga negara yaitu mengusahakan suatu usaha untuk mencapai tujuan tersebut

Kalimat yang manakah yang menyatakan hal tersebut?

Setiap warga negara berhak untuk hidup secara layak di Indonesia dan mengusahakan suatu usaha untuk mencapai tujuan tersebut

Amatilah lingkungan sekitarmu.

Identifikasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh warga negara sebagai perwujudan tanggung jawabnya untuk mendapatkan kehidupan yang layak!

Kegiatan-kegiatan warga negara sebagai perwujudan tanggung jawabnya untuk mendapatkan kehidupan yang layak antara lain :

  1. Bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai bidang pekerjaannya
  2. Mengikuti diklat (pendidikan dan latihan) kerja untuk meningkatkan kemampuan profesinya
  3. Melamar kerja sesuai dengan latar belakang ilmu, pengalaman, dan keahlian.
  4. Menempuh jalur pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi.

Apa yang akan terjadi apabila warga negara tersebut tidak melakukan tanggung jawabnya?

Jika warga negara tidak melakukan tanggung jawabnya maka ia tidak akan memperoleh penghidupan yang layak. Setiap warga negara harus mengusahakan suatu usaha untuk mencapai penghidupan yang layak.

Ayo Renungkan

Menurutmu, apakah hal-hal yang kamu lakukan dan pelajari hari ini akan memberikan manfaat bagimu? Jelaskan dan berikan contohnya!

Saya telah mempelajari ilmu kehidupan, bagaimana cara menjalani kedupan dengan baik, seperti bersabar atas segala sesuatu dan selalu bersyukur atas kehidupan kita ini.

Pembelajaran kehidupan ini sangat memberi manfaat yang banyak kepada saya, saya bisa mengambil banyak ilmu dari kehidupan ini.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 81

Kerja Sama dengan Orang Tua

Pilihlah salah satu topik yang kamu pelajari hari ini. Bacalah lebih detail bagi topik tersebut dan ceritakan kembali kepada orang tuamu. Jelaskan kepada mereka secara terperinci tentang topik tersebut dan mintalah orang tuamu memberikan beberapa pertanyaan tentang topik tersebut.

Vietnam

Kondisi Geografis:

Vietnam merupakan sebuah negara yang berlokasi di Asia Tenggara, lebih tepatnya berada pinggiran sebelah timur semenanjung Indochina dan mencakup luas sekitar 331,211.6 kilometer persegi, dengan 25% dari luas total tersebut di tanami pada tahun 1987. Negara ini berbatasan denganTeluk Thailand, Teluk Tonkin, danSamudera Pasifik, disamping China,Laos, dan Kamboja.

Kondisi Sosial Budaya:

  • Vietnam memberikan banyak sumbangan dalam melaksanakan target target Komunitas Sosial Budaya ASEAN
  • Vietnam aktif menggelarkan Rencana Pelaksanaan Target - Target Komunitas Sosial budaya ASEAN

Pertanyaan :

  • Berapa luas negara vietnam?
  • Apa saja agama yang dianut dinegara itu?
  • Bagaimana kehidupan sosial nya?

Cukup sekian postingan kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 77, 78, 79, 80, 81. Kami mengerti jika adik-adik sekarang ini sangat memerlukan alternatif jawaban seperti ini untuk membantu dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan dengan jawaban yang kami sediakan ini juga, kami cukup yakin adik-adik bisa meraih nilai yang bagus pada setiap tugas yang dikerjakan.

Kami juga mengingatkan adik-adik, untuk selalu giat dalam belajar dan mempersiapkan diri untuk kegiatan lainnya seperti ulangan harian maupun ulangan akhir semester. Apalagi adik-adik tahu jika semester ini merupakan semester akhir bagi adik-adik dan merupakan semester penentu dalam kelulusan. Dan pastinya adik-adik berharap bisa lulus dengan nilai yang bagus. Namun untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus, adik-adik perlu berusaha dengan lebih giat belajar.

Untuk mempersiapkan diri adik-adik dalam kegiatan ulangan harian maupun ujian akhir semester, adik-adik harus lebih sering belajar dan mengulang kembali pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. Dengan persiapan yang baik, kami yakin adik-adik bisa meraih nilai yang bagus dan lulus dengan nilai terbaik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 77, 78, 79, 80, 81 Tema 8 Kelas 6 Buku Siswa Tematik Pembelajaran 4"