√ Kunci Jawaban Halaman 116, 118 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 116, 118 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2

Kunci jawaban Tema 9 Kayanya Negeriku Kelas 4 halaman 116, 118 subtema 3 Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia pembelajaran 2 buku siswa tematik SD/MI K13 revisi berikut ini kami buat dan sediakan untuk memudahkan adik-adik sekolah dasar, khususnya adik-adik kelas 4 yang mungkin sekarang ini tengah sibuk-sibuknya mencari jawaban di internet untuk nantinya digunakan menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah saat ini. Kami mengerti bahwa dengan adanya alternatif jawaban seperti ini adik-adik akan sangat terbantu menjawab soal-soal yang sulit pada buku siswa.

Apalagi kami tahu bahwa dimasa pembelajaran seperti saat ini, pastinya adik-adik juga akan lebih banyak diberikan tugas sekolah oleh guru. Dan tugas-tugas tersebut nantinya harus segera dikerjakan untuk dikumpulkan kembali kepada guru kelas. Seperti yang adik-adik ketahui bahwa soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013, semuanya dalam bentuk soal isian, tidak ada soal-soal dalam bentuk pilihan ganda. Dan kami juga tahu bahwa sebagain soal-soalnya harus dijawab dengan pendapat sendiri. Maka tak heran jika kami melihat adik-adik masih kesulitan dalam menyelesaikan tugas sekolah tersebut dan lebih memilih alternatif jawaban seperti ini.

Hal tersebutlah yang menjadi dasar kami untuk turut hadir menyediakan jawaban terbaik kepada adik-adik. Dimana jawaban-jawaban yang kami buat ini merupakan jawaban yang benar-benar tepat untuk menjawab soal-soal yang ada. Dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami terlebih dahulu sudah memahami soal-soalnya, baru mencari jawaban yang terbaik, baik pada buku pelajaran, maupun diluar buku. Maka dari itulah, kami selalu meyakini adik-adik akan jawaban yang kami sediakan ini. Gunakan dengan bijak setiap jawaban yang kami sediakan, agar adik-adik bisa menyelesaikan tugas sekolah, dan nilai yang diperolehpun bisa maksimal.

Sebelum ini, kami juga sudah cukup banyak memposting Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 yang kami rasa, sebelum ini juga adik-adik telah melihat jawaban tersebut dan memanfaatkannya sebagai jawaban mengerjakan tugas-tugas sekolah pada kegiatan belajar sebelum ini. Jika memang demikian, kami harap tak hanya tugas saja yang dapat adik-adik selesaikan tepat waktu, namun nilai yang nantinya adik-adik perolehpun bisa maksimal dan bagus. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 100, 101, 103, 104, 107, 108, 109, 110, 112, 113 yang belum lama ini juga telah kami sediakan pada blog ini, adik-adik dapat melihatnya juga dan memanfaatkan sebagai jawaban.

Kunci Jawaban Halaman 116, 118 Tema 9 Kelas 4

Kami sering menyampaikan kepada adik-adik, bahwa meskipun kami disini cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan, tapi tetap saja kami selalu mengingatkan adik-adik agar tetap berusaha sendiri dalam menjawab soal-soalnya. Pastikan adik-adik sudah berusaha mencari jawaban pada buku, dan jikapun tidak menemukan jawabannya, barulah adik-adik bisa memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini. Dengan begitu, setidaknya adik-adik tidak selalu bergantung dengan alternatif jawaban yang kami sediakan.

Dan kami juga mengingatkan adik-adik agar selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Meskipun kami disini sudah berusaha menyediakan jawaban terbaik, namun adik-adik juga harus teliti dalam mengerjakan soal-soal yang ada. Pastikan adik-adik sudah mengecek setiap jawaban yang kami sediakan ini, baru setelah itu adik-adik dapat menyalinnya ke buku tugas. Dengan begitu, setidaknya adik-adik bisa teliti dalam mengerjakan tugas sekolah, dan mudah-mudahan nilai yang nantinya adik-adik perolehpun bisa bagus.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 116

Ayo Berlatih

Apakah yang dimaksud air bersih? Mengapa air bersih penting bagi kehidupan? Apa saja yang mengganggu ketersediaan air bersih? Berdasarkan bacaan di depan, buatlah kesimpulan tentang hal tersebut.

Memanfaatkan air merupakan hak setiap warga masyarakat, namun melestarikan ketersediaan air bersih juga menjadi kewajiban setiap warga masyarakat. Sekarang identifikasilah hak dan kewajiban setiap warga masyarakat terhadap air bersih yang merupakan salah satu sumber daya alam.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 118

Ayo Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Hari ini saya belajar tentang memahami hak dan kewajiban terhadap lingkungan.

2. Manfaat apa saja yang dapat kamu ambil melalui pembelajaran hari ini?

Manfaat yang saya peroleh pada pembelajaran kali ini adalah mengetahui pentingnya menjaga kelestarian air

3. Keterampilan apa saja dapat kamu kuasai melalui pembelajaran hari ini?

Keterampilan yang dapat saya kuasai melalui pembelajaran hari ini adalah bernyanyi dan berdiskusi

4. Apa yang akan kamu lakukan setelah melalui pembelajaran hari ini?

Setelah melalui pembelajaran hari ini saya ingin terus menjaga kelestarian sunber daya air karena air sangat penting bagi kehidupan manusia.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Amatilah penggunaan air bersih di keluargamu. Sudahkah keluargamu Tuliskan perilaku anggota keluargamu yang menunjukkan hemat air berhemat air bersih? air bersih?

Sudah, berhemat air dirumah seperti :

  • Mandi dengan air secukupnya
  • Jangan terlalu sering mencuci kendaraan
  • Gunakan air secukupnya ketika menyiram tanaman
  • Menutup keran bila sudah tidak digunakan 
  • Menggunakan air seperlunya 
  • Tidak menghambur-hambur kan air

Sekian postingan kami kali ini yang membahas mengenai Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 116, 118. Memang sekarang ini banyak siswa dan para orang tua yang mencari alternatif jawaban untuk membantu menjawab soal-soal yang sulit pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik. Kami mengerti jika hal tersebut adik-adik pilih, karena memang kami juga merasa soal-soal pada buku tematik, sebagiannya cukup sulit untuk dijawab, bahkan ada soal yang jawabannya tidak terdapat pada buku pelajaran.

Dan pastinya adik-adik juga akan sangat berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus dari setiap tugas yang dikerjakan dan dikumpulkan kepada guru kelas. Dengan memanfaatkan alternatif jawaban ini, kami cukup yakin kalau nantinya adik-adik bisa meraih nilai terbaik. Karena seperti yang adik-adik ketahui, bahwa kami disini menyediakan jawaban terbaik yang kami buat dengan terlebih dahulu memahami soal-soal dan materi yang ada pada buku.

Tak cukup jika hanya mengandalkan nilai dari tugas sekolah, meskipun adik-adik mendapatkan nilai yang bagus, namun nilai dari tugas sekolah saja tidak cukup untuk syarat bisa naik kelas. Adik-adik juga harus bisa meraih nilai yang bagus dari kegiatan lainnya seperti ulangan harian, tugas praktek, dan nilai ulangan akhir semester. Dan untuk bisa mengerjakan dan menjawab setiap soal yang ada, adik-adik haruslah paham dengan materi yang keluar pada soal tersebut. Maka dari itu, mulailah serius dalam belajar dan banyak mempelajari kembali materi yang belum adik-adik pahami dengan baik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 116, 118 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2"