√ Kunci Jawaban Halaman 134, 135, 136 Tema 8 Kelas 5 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 134, 135, 136 Tema 8 Kelas 5 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 6

Kunci jawaban Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita Kelas 5 halaman 134, 135, 136 subtema 3 Usaha Pelestarian Lingkungan pembelajaran 6 buku siswa tematik SD K13 revisi dibawah ini kami sediakan sebagai jawaban yang tepat, yang akan membantu adik-adik yang sekaran ini tengah sibuk mencari jawaban yang tepat untuk digunakan menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang mana soal tersebut sekarang ini menjadi tugas sekolah adik-adik yang diberikan oleh guru kelas. Kami melihat bahwa memang sekarang ini para siswa maupun orang tua yang juga turut serta membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah, tengah sibuk mencari jawaban untuk menjawab soal-soal yang mungkin sulit dan belum dutemukan di buku pelajaran, atau bahwa jawabannya tidak ada pada buku pelajaran.

Memang adik-adik sekarang ini tengah banyak tugas sekolah, yang mana tugas ini harus segera dikerjakan dan dikumpulkan kepada guru kelas untuk dikoreksi dan diberi nilai sesuai dengan jumlah benar dari tugas tersebut. Kami memahami akan pentingnya jawaban seperti in ibuat adik-adik. Karena kita tahu, kalau kegiatan belajar yang sekarang ini diterapkan oleh sebagian sekolah akan sangat berdampak kepada siswa. Sekolah yang masih menerapkan kegaitan belajar secara online maupun belajar dari rumah, pastinya akan kurang efektif dalam memberikan materi kepada siswanya. Guru pastinya akan lebih banyak memerikan tugas kepada muridnya.

Hal inilah yang masih kami temukan, dimana masih ada siswa yang mengeluhkan banyaknya tugas yang harus ia kerjakan dan harus segera dikumpulkan kepada guru kelas. Dan wajar karena hal tersebut, banyak siswa yang memilih mencari jawaban di internet agar tugas sekolah bisa terselesaikan tepat waktu dan juga bisa menjawab soal-soal yang sulit yang tidak ada jawabannya di buku pelajaran. Dan kami akan selalu berupaya menyediakan jawaban yang terbaik, yang kami yakini jawaban tersebut sudah benar dan tepat.

Sebelum inipaun kami telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 kepada adik-adik. Kami yakin adik-adik tentunya sudah pernah melihat dan menggunakan jawaban tersebut untuk menjawab soal-saol pada buku pelajaran. Kami harap dengan jawaban itu, adik-adik terbantu dan nilai yang diperolehpun akan maksimal dan bagus. Belum lama ini juga kami telah memposting Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 125, 126, 128, 129, 130. Jawaban tersebut adalah jawaban untuk tugas-tugas sekolah pada kegiatan belajar 5 di subtema 3 buku siswa tema 8 kelas 5 ini. Kami yakin jawaban itu sangat membantu adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 134, 135, 136 Tema 8 Kelas 5

Kami sering mengingatkan adik-adik, bahwa dalam mengerjakan soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas adik-adik sekarang ini, adik-adik haruslah teliti. Meskipun kami disini sudah berupaya menyediakan jawaban terbaik, namun bukan berarti adik-adik begitu saja bisa menyalin sepenuhnya jawaban yang kami sediakan ini. Adik-adik juga harus teliti, dan memastikan setiap jawaban yang kami sediakan sudah sesuai dengan soalnya. Dengan demikian kami yakin adik-adik akan jauh dari kata kesalahan dan kekeliruan dalam mengerjakan tugas tersebut.

Karena tentunay kamipun tak lepas dari yang namanya kesalahan dan kekeliruan, maka dari itulah kenapa kami selalu mengingatkan adik-adik. Dan juga kami disini ingin menyampaikan, bahwa kami tidak bisa juga menjamin sepenuhnya, bahwa jawaban yang kami buat ini semuanya pasti benar dan tepat. Karena mungkin saja masih ada jawaban yang kurang tepat menurut guru kelas adik-adik, ketika tugas tersebut dikoreksinya.

Maka dari itulah, jikapun adik-adik masih menemukan jawaban yang keliru dan kurang tepat, silahkan saja adik-adik gantikan dan cari jawaban lain yang lebih tepat menurut adik-adik. Kami juga mengingatkan agar adik-adik mulai giat dan serius dalam belajar. Perbanyak mempelajari materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. Karena dalam mengikuti kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester, adik-adik haruslah punya persiapan yang bagus dengan memperbanyak belajar.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 134

Ayo Berdiskusi

Jawablah pertanyaan berikut ini dengan berdiskusi bersama kelompokmu.

1. Peristiwa apa yang terjadi pada teks “Uniknya Keragaman Indonesia dalam Festival Kuwung 2016”?

Acara seni dan budaya sekaligus pesta rakyat dalam rangka hari jadi Banyuwangi.

2. Keberagaman apa yang ditampilkan pada teks tersebut?

Keberagaman suku bangsa, tarian, pakaian khas, tradisi, dan kesenian daerah.

3. Sikap apa yang dapat kalian tiru dari teks?

Berbagai etnis suku bangsa yang ada di Banyuwangi dapat hidup berdampingan dalam kerukunan

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 135

Ayo Mencoba

Identifikasikan keragaman seni dan budaya yang terdapat pada bacaan “Uniknya Keragaman Indonesia dalam Festival Kuwung 2016”. Tulislah hasil identifikasimu dalam tabel berikut.

Keragaman Seni dan Budaya pada bacaan “Uniknya Keragaman Budaya Indonesia dalam Festival Kuwung 2016”

Ayo Renungkan

Pengetahuan dan keterampilan yang dapat aku berikan bagi perbaikan kehidupan lingkungan sekitarku:

Pengetahuan dan keterampilan yang dapat aku berikan untuk perbaikan kehidupan adalah pengatahuan teragaman sosial budaya masyarakat. Dengan memahami keragaman sosial budaya maka kehidupan akan semakin tenteram.

Sikap baikku yang dapat menjadikan kehidupan dan lingkungan sekitarku menjadi lebih baik:

Sikap baikku yang dapat menjadikan kehidupan lingkunganku menjadi lebih baik adalah sikap bekerja sama. Dengan kerja sama persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 136

Kegiatan Bersama Orang Tua

Tulislah kegiatan yang mendukung keberagaman sosial budaya yang pernah keluargamu ikuti. Ceritakan dengan bahasa yang runtut dan ejaan yang benar. Kegiatan yang mendukung keberagaman sosial budaya yang pernah diikuti keluargaku:

Berikut ini beberapa contoh kegiatan yang mendukung keberagaman sosial budaya yang pernah diikuti keluargaku. Pertama, adik menggunakan pakaian daerah suku lain ketika mengikuti pawai di Hari Kemerdekaan Indonesia. Kewdua, ayah dan ibu ikut menghadiri acara pernikahan tetangga yang diadakan menggunakan tradisi yang mengakar pada budaya si pengantin.

Itulah ulasan yang bisa kami sampaikan kepada adik-adik terkait dengan Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 134, 135, 136 ini. Kami berharap dengan kami sediakan jawaban ini, adik-adik dapat terbantu dan dimudahkan dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah. Dan tak hanya itu saja, kami juga berharap jawaban ini bisa mengantarkan adik-adik untuk meraih nilai yang bagus dan maksimal. Karena untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus, perlu jawaban yang tepat dan bena. Dan kami sangat yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini.

Semester ini merupakan semester yang sangat menentukan untuk adik-adik sekalian. Kami tahu kalau adik-adik sangat khawir akan nilai yang diperoleh nantinya, baik dari tugas harian, nilai praktek, ulangan harian maupun ulangan akhir semester, apakah nilai-nilai tersebut nantinya bisa mengantarkan adik-adik untuk bisa naik ke kelas 6. Namun kami yakin adik-adik pasti bisa mewujudkan apa yang adik-adik harapkan saat ini.

Maka dari itu, kami selalu mengingatkan, agar adik-adik mulai giat untuk belajarnya dan jika sekarang masih banyak bermain, maka kurangi kegiatan tersebut. Karena nantinya adik-adik akan sangat perlu persiapan agar bisa mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester. Perbanyak mempelajari materi yang belum adik-adik kuasai dengan baik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 134, 135, 136 Tema 8 Kelas 5 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 6"