√ Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 175, 176 Tema 7 Kelas 3 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 175, 176 Tema 7 Kelas 3 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 1

Kunci jawaban Tema 7 Perkembangan Teknologi Kelas 3 halaman 171, 172, 175, 176 subtema 4 Perkembangan Teknologi Transportasi pembelajaran 1 buku siswa SD K13 berikut ini kami bagikan sebagai jawaban yang dapat adik-adik pergunakan untuk menjawab semua soal-soal pada buku pelajaran yang mungkin ada sebagian soalnya menjadi tugas sekolah adik-adik sekarang ini. Kami menyadari akan kebutuhan adik-adik sekarang ini, karena kami melihat memang sekarang ini cukup banyak siswa yang mencari alternatif jawaban ini di internet dan memanfaatkannya menyelesaikan tugas sekolah. Kami berharap jawaban yang kami buat ini dapat menjadi solusi bagi adik-adik dalam mengerjakan tugas sekolah.

Kami tahu kalau soal-soal pada buku pelajaran tak semunya mudah untuk dijawab, karena materi pelajaran tematik kurikulum 2013 memang menuntut siswa untuk lebih aktif dan kretasi dalam belajar. Dan tak terkecuali dengan sola-soal latihannya. Karena kami melihat memang sebagian soal yang ada harus dijawab dengan pendapat sendiri bahkan ada juga soal yang jawabannya tidak terdapat pada buku pelajaran. Maka kami tak heran jika sekarang ini banyak siswa yang lebih memanfaatkan alternatif jawaabn ketimbang harus mencari sendiri jawabannya.

Kami berupaya menyediakan jawaban terbaik kepada adik-adik, dengan harapan jawaban yang kami buat ini benar-benar bisa membantu menyelesaikan tugas sekolah dan dengan jawaban ini, adik-adik bisa meraih nilai yang bagusdan tinggi. Karena nilai yang bagus sangat adik-adik perlukan saat ini, guna untuk meningkatkan nilai akhir di raport semester. Apalagi nilai tugas juga merupakan salah satu nilai yang juga akan diperhitungkan dalam menentukan nilai akhir dalam kenaikan kelas nantinya. Maka dari itu, selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang diberikan oleh guru. Berlombalah dengan teman yang lainnya untuk bisa mendapatkan nilai terbaik.

Sebelumnya, kami juga sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 yang kami rasa adik-adipun sudah pernah menggunakan dan memanfaatkan jawaban tersebut. Kami berharap apa yang kami buat dan sediakan ini, benar-benar bisa membantu dan mengantarkan adik-adik meraihnilai yang bagus dan maksimal. Lihat juga Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 162, 164, 167 yang juga belum lama ini sudah kami posting, adik-adik dapat memanfaatkannya, karena jawaban tersebut merupakan jawaban untuk tugas sebelum ini.

Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 175, 176 Tema 7 Kelas 3

Kami sering mengatakan, jika tugas sekolah memang sudah menjadi bagian dari kegiatan pembelajaran di sekolah. Wajib bagi adik-adik untuk mengerjakan dan mengumpulkan kepada guru kelas setiap tugas yang diberikan. Dengan adik-adik mengerjakan tugas sekolah, artinya adik-adik sudah melaksanakan bagian dari kegiatan pembelajaran. Dan bagi guru kelas, tugas sekolah yang diberikan kepada muridnya menjadi alat penilaian dalam melihat keberhasilan yang dicapai dalam proses pembelajaran.

Nilai yang adik-adik peroleh dari tugas harian, akan dicatat oleh guru kelas, untuk kemudian nantinya pada akhir semester semua nilai akan guru hitung dan masukan ke raport semester. Maka jangan pernah menyepelehkan tugas sekolah, selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan dan raih nilai terbaiknya. Selain tugas sekolah, adik-adik juga tak boleh lalai dalam belajar. Karena ada kegiatan ulangan harian dan ulangan akhir semester yang harus adik-adik ikuti. Dan untuk mengikuti kegiatan tersebut, adik-adik haruslah punya persiapan yang bagus. Karena untuk bisa menjawab soal-soalnya, adik-adik harus menguasai materi yang keluar pada soal tersebut.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 171

Ayo Mengamati

Bacalah kembali teks “Berlibur di Rumah Paman” dengan teliti!
Garis bawahi kalimat pertama dari setiap paragraf!
Tuliskan isi cerita dari setiap paragraf!

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 172

Ayo Bercerita

Perhatikan gambar di bawah ini!
Urutkan perkembangan cara orang bepergian!
Urutkan dengan memberi nomor pada kotak tersedia! Lalu, ceritakanlah kepada temanmu!

Perkembangan Menggunakan Alat Transportasi

Pada jaman dahulu manusia bepergian ke berbagai tempat masih berjalan kaki. Berjalan kaki merupakan model transportasi tertua sebelum penggunaan hewan menjadi alat bantu transportasi. Selanjutnya manusia mulai menggunakan hewan sebagai alat transportasi. Beberapa jenis binatang yang sudah lumrah dijadikan alat transportasi manusia antara lain Kuda, Unta, Sapi dan Keledai

Selanjutnya manusia menggunakan hewan sebagai penarik kendaraan.  Sebelum belum mengenal mesin apalagi bahan bakar. manusia menggunakan kereta yang ditarik oleh hewan. Salah satu contohnya adalah delman.

Setelah mengenal mesin dan bahan bakar manusia mulai menggunakan kendaraan bermesin. Salah satu contohnya adalah mobil. Mobil dapat bergerak lebih cepat jika dibandingkan dengan delman. Mobil digerakan oleh mesin dan bahan bakar.

Setelah mengenal mobil manusia masih membutuhkan alat transportasi yang lebih cepat dibanding mobil yaitu pesawat terbang. Dengan pesawat terbang manusia dapat bepergian lebih jauh.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 175

Amatilah cara membuat kerajinan di atas!

Kegiatan apa saja yang kamu lakukan? Tulislah jawabanmu!

Kegiatan yang dilakukan dalam membuat kerajinan:

  • Memotong Kardus
  • Memotong kertas dan menempelkan
  • Melipat kardus bagian belakang
  • Membuat pola pintu mobil

Ayo Berkreasi

Siapkanlah peralatan untuk membuat karya! Ikuti langkah-langkah pada gambar!
Mintalah bantuan gurumu jika menemui kesulitan!

Ayo Mencoba

Amatilah bangun datar pada mobil kardus buatanmu!
Bangun datar apa saja yang kamu temukan? Sebutkan!

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 176

Perhatikan gambar kaca depan mobil! Berapa ukurannya?

Jika kamu akan menghias kaca mobil dengan pita, berapa panjang pita yang kamu butuhkan untuk menghias seluruh tepi kaca?

Mari kita hitung:

20 cm + 10 cm +  20 cm +  10  cm = 60 cm

Panjang pita yang mengelilingi tepi kaca mobil adalah keliling kaca mobil.

Ayo Berlatih

Amati bangun datar berikut! Berapa kelilingnya?

Keliling:
A = 15cm + 8cm + 15cm + 8cm = 46cm
B = 7cm + 7cm + 7cm + 7cm + 7cm = 35cm

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua bercerita tentang alat transportasi yang diketahuinya dan pengalamannya menggunakan alat transportasi.

Demikianlah postingan kami kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 171, 172, 175, 176. Kami berharap adik-adik benar-benar dapat terbantu dan dimudahkan dengan adanya alternatif jawaban yang kami sediakan ini. Karena kami tahu betul betapa perlunya alternatif jawaban ini bagi adik-adik. Maka dari itu kami selalu berupaya menyediakan jawaabn terbaik yang kami bisa sediakan untuk adik-adik. Dan sebenarnya kami juga cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini, nantinya bisa mengantarkan adik-adik untuk meraih nilai yang bagus.

Apalagi adik-adik tahu kalau sekarang ini merupakan semester genap dan menjadi semester penentu bagi adik-adik dalam kenaikan kelas nantinya. Dan untuk bisa naik kelas, adik-adik haruslah bisa meraih nilai terbaik dari setiap kegiatan yang diadakan oleh guru maupun orang tua. Maka dari itu, kami selalu mengingatkan adik-adik agar selalu memaksimalkan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah serta rajin dalam belajarnya.

Untuk tugas sekolah mungkin adik-adik dapat mengandalkan alternatif jawaban, akan tetapi untuk kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester adik-adik harus mempersiapkan diri dengan lebih giat belajar. Dan kami juga menyarankan agar adik-adik lebih rajin mengulang dan mempelajari kembali materi pelajaran yang belum dipahami dengan baik. Dengan begitu kami yakin adik-adik akan lebih siap dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 171, 172, 175, 176 Tema 7 Kelas 3 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 1"