√ Kunci Jawaban Halaman 199, 200, 201, 202, 203, 204 Tema 7 Kelas 3 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 199, 200, 201, 202, 203, 204 Tema 7 Kelas 3 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 5

Kunci jawaban Tema 7 Perkembangan Teknologi Kelas 3 halaman 199, 200, 201, 202, 203, 204 subtema 4 Perkembangan Teknologi Transportasi pembelajaran 5 buku siswa SD K13 berikut ini kami sediakan untuk memudahkan adik-adik yang kesulitan menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang mana soal-soal itu merupakan tugas sekolah saat ini. Kami sadari, mungkin saja tak semua soal-soal pada buku siswa dapat adik-adik jawab sendiri. Karena kita sama-sama tahu jika soal-soal tematik kurikulum 2013 ini memang semuanya bentu isian dan tak sedikit juga yang soal-soalnya harus dijawab dengan pendapat sendiri. Maka tak heran jika adik-adik lebih memilih alternatif jawaban seperti ini.

Tak bisa dipungkiri jika alternatif jawaban seperti ini cukup banyak dicari dan dipergunakan siswa untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Bahkan bukan hanya siswa saja, namun kami juga tahu kalau tak sedikit juga para orang tua turut mencari alternatif jawaban ini untuk membantu anaknya mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah. Melihat hal tersebutlah kami hadir dan berupaya memberikan jawaban terbaik kepada adik-adik sekalian. Harapan kami, dengan jawaban yang kami sediakan ini, adik-adik benar-benar terbantu dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah.

Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, bahwa dalam membuat jawaban ini kami terlebih dahulu sudah memahami soal-soal pada buku pelajaran, baru kemudian kami mencari jawaban yang tepat dan benar baik pada buku pelajaran maupun berbagai referensi lainnya. Maka dari itu kami cukup yakin dengan jawaban yang kami buat ini. Untuk itu silahkan adik-adik manfaatkan dengan baik setiap jawaban yang kami sediakan ini. Akan tetapi kami perlu juga sampaikan kepada adik-adik sekalian, bahwa kami disini hanyalah berusaha semampu kami, kami tidak bisa memberikan jaminan, bahwa semua jawaban ini pasti benar dan tepat.

Pada artikel kami sebelum ini, kami juga telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 yang kami yakin, adik-adik juga sudah pernah melihat dan memanfaatkan jawaban tersebut. Kami tentunya juga sangat berharap jawaban yang kami sediakan tersebut dapat menjadi jawaban yang tepat dan benar, karena dengan begitu pastinya nilai yang adik-adik perolehpun akan maksimal. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 193, 194, 196 yang juga sudah kami posting kami blog ini beberapa waktu yang lalu, kami harap jawaban tersebut juga membantu adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 199, 200, 201, 202, 203, 204 Tema 7 Kelas 3

Mengerjakan tugas sekolah sudah menjadi rutinitas adik-adik sebagai siswa. Apalagi dalam situasi pembelajaran seperti sekarang ini, dimana banyak sekolah yang masih menerapkan kegiatan belajar secara daring dan online, pastinya juga siswa akan lebih banyak diberikan tugas oleh guru kelas untuk dikerjakan secara individu di rumah. Dan tugas-tugas tersebut nantinya harus dikumpulkan kembali kepada guru kelas untuk dikoreksi dan diberikan nilai sesuai dengan jumlah benar dari tugas tersebut.

Kami berupaya memberikan jawaban terbaik kepada adik-adik, dengan harapan jawaban ini benar-benar bisa membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Kami yakin dengan jawaban ini adik-adik bisa dengan mudah menyelesaikan tugas sekolah. Dan bukan hanya itu saja, namun dengan jawaban ini, adik-adik bisa meraih nilai yang bagus dan maksimal.

Selain mengerjakan tugas harian, adik-adik sudah harus mulai mempersiapkan diri dengan serius, karena ada kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester yang harus adik-adik ikuti. Dan untuk bisa mengerjakan soal-soal tersebut, adik-adik harus memahami materi pelajarannya. Serta kami juga menyarankan agar adik-adik sering mengulang atau mempelajari kembali materi pelajaran yang belum dipahami dengan baik.s

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 199

Ayo Mencoba

Amati kembali teks yang kamu baca! Informasi apa saja yang kamu dapatkan pada teks? Tuliskan pada bagan berikut!

Penjelasan:

  • Informasi 1: Banyak orang memiliki alat transportasi pribadi.  Alat transportasi pribadi contohnya adalah sepeda, sepeda motor, dan mobil.
  • Informasi 2: Ada juga orang yang menggunakan transportasi umum . Alat transportasi umum contohnya adalah angkutan kota, bus, dan kereta.
  • Informasi 3: Alat transportasi dapat menguntungkan dan merugikan . Alat transportasi memudahkan manusia, namun juga menyebabkan kemacetan dan udara kotor.
  • Informasi  4: Kerugian dapat dikurangi dengan menggunakan alat transportasi umum. Alat transportasi umum dapat mengurangi kemacetan dan udara kotor

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 200

Ayo Bercerita

Pilihlah satu paragraf pada teks!

Ceritakan isi paragraf kepada temanmu! Sampaikan juga manfaat dari alat transportasi yang digunakan! Tambahkan dengan penjelasanmu sendiri!

Jawab:

  • Informasi 1 : Banyak orang memiliki alat transportasi pribadi.  Alat transportasi pribadi contohnya adalah sepeda, sepeda motor, dan mobil. Alat transportasi pribadi biasanya digunakan oleh sendiri. Transportasi pribadi biasanya lebih mahal dari transportasi menggunakan angkutan umum.
  • Informasi 2 : Ada juga orang yang menggunakan transportasi umum . Alat transportasi umum contohnya adalah angkutan kota, bus, dan kereta.  Transportasi umum digunakan oleh banyak orang sehingga kita lebih mengenal keberagaman yang ada di sekitar kita.
  • Informasi 3 : Alat transportasi dapat menguntungkan dan merugikan . Alat transportasi memudahkan manusia, namun juga menyebabkan kemacetan dan udara kotor. Kemacetan dan udara kotor sangat mengganggu kenyamanan lingkungan.
  • Informasi  4 : Kerugian dapat dikurangi dengan menggunakan alat transportasi umum. Alat transportasi umum dapat mengurangi kemacetan dan udara kotor. Menggunakan transportasi umum tidak perlu repot dan bingung memarkir kendaraan, selain itu transportasi umum juga lebih praktis.

Ayo Mencoba

Setiap orang menggunakan alat transportasi yang disukainya. Alat transportasi kesukaan orang berbeda-beda. Apa alat transportasi kesukaan temanmu?

Tanyakan kepada teman-temanmu! Tuliskan jawaban mereka pada tabel berikut!

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 201

Ayo Menulis

Siti pulang ke Padang bersama keluarganya. Mereka harus menentukan alat tranportasi yang akan digunakan. Ada yang suka naik pesawat, naik mobil pribadi, dan bus umum. Apa yang akan kamu sarankan? Mengapa?

  1. Naik alat transportasi kesukaan masing-masing dan bertemu di rumah nenek.
  2. Naik alat transportasi yang paling banyak disukai dan pergi bersama-sama.

Tuliskan saranmu pada tempat berikut!

Sebaiknya keluarga Siti naik alat transportasi yang paling banyak disukai dan pergi bersama-sama. Dengan naik kendaraan bersama-sama akan semakin mempereat persatuan dan kesatuan dalam keluaerga

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 202

Ayo Mencoba

Dalam perjalanan menuju Manado, Beni mengamati pesawat yang ditumpanginya. Beni mengamati televisi pesawat, jendela, pintu, dan lainnya. Semua berbentuk bangun datar. Beni berpikir

berapa keliling masing-masing bangun datar yang ia jumpai di pesawat?

Selesaikanlah masalah-masalah yang Beni pikirkan berikut ini!

1. Layar televisi di pesawat berbentuk persegi panjang. Panjangnya 25 cm dan lebarnya 20 cm. Jika tepi televisi ingin diberi bingkai pelindung, berapa panjang bingkai yang dibutuhkan? Panjang bingkai = keliling televisi.

Jawab: 25 + 20 +25 +20 = 90 cm

2. Pesawat dilengkapi banyak jendela. Jendela pesawat berbentuk persegi panjang. Lebar 15 cm dan panjang 30 cm. Jika sekeliling jendela ingin diberi karet pelindung, berapa panjang karet yang dibutuhkan? Panjang karet = keliling jendela

Jawab: 15 + 30 + 15 + 30 = 90 cm

3. Pintu pesawat berbentuk persegi panjang. Lebarnya 90 cm dan tingginya 230 cm. Berapakah keliling pintu pesawat?

Jawab: 90 + 230 + 90 + 230 = 640 cm

4. Pramugari memberi tisu sebelum kami makan. Tisu berbentuk persegi. Setiap sisi panjangnya 45 cm. Berapakah keliling tisu?

Jawab: 45 + 45 + 45 + 45 = 180 cm

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 203-204

Ayo Berlatih

Tentukanlah keliling bangun datar berikut!

Jawab:

  1. Setiap sisi panjangnya 10 cm. Berapa keliling bangun tersebut? 10 + 10 + 10 + 10 + 10 = 50 vm
  2. Setiap sisi panjangnya 8 cm. Berapa keliling bangun tersebut? 8 + 8 + 8 + 8 + 8 + 8 = 48 cm
  3. Setiap sisi panjangnya 6 cm. Berapa keliling bangun tersebut? 6 + 6 + 6 + 6 + 6 + 6 + 6 = 42 cm
  4. Setiap sisi panjangnya 4 cm. Berapa kelilingnya? 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 = 32 cm
  5. Setiap sisi panjangnya 4 cm. Berapa kelilingnya? 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 = 48 cm

Nah adik-adik, cukup sekian postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 199, 200, 201, 202, 203, 204 ini. Kami memahami jika adik-adik sekarang ini sangat memerlukan alternatif jawaban seperti ini, maka dari itu kami hadir dan selalu berupaya memberikan jawaban terbaik, yang mana diharapkan jawaban ini benar-benar membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan tentunya bukan hanya itu saja, kami juga berharap nilai yang adik-adik dapatkan bisa maksimal dan bagus.

Sangat penting bagi adik-adik untuk bisa meraih nilai yang bagus dan maksimal, mengingat salah satu syarat utama untuk bisa naik kelas adalah nilai yang cukup. Apalagi adik-adik tahu kalau sekarang ini merupakan semester akhir dan semester penentu bagi adik-adik. Apakah semester ini adik-adik bisa naik ke kelas 4 atau malah sebaliknya. Untuk itu, kami selalu mengingatkan adik-adik, agar selalu maksimal dalam mengerjakan setiap tugas sekolah.

Meskipun kami disini sudah menyediakan jawaban terbaik, namun kami selalu menyarankan, agar adik-adik tetap selalu mengecek dan teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan sebelum adik-adik menyalin jawaban ke buku tugas, adik-adik sudah memastikan jawabannya sesuaid engan soal yang ada. Selain itu kami juga mengajak adik-adik untuk mulai serius dan giat lagi dalam belajar, karena ada kegiatan ulangan harian dan ulangan akhir semester yang harus adik-adik ikuti.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 199, 200, 201, 202, 203, 204 Tema 7 Kelas 3 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 5"