√ Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 36 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 36 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 5

Kunci jawaban Tema 9 Kayanya Negeriku Kelas 4 halaman 34, 35, 36 subtema 1 Kekayaan Sumber Energi di Indonesia pembelajaran 5 buku siswa tematik SD/MI K13 revisi yang kami bagikan pada postingan kami kali ini, bisa adik-adik manfaatkan dengan baik untuk menjawab soal-soal pada buku siswa yang mana soal-soal tersebut saat ini menjadi tugas sekolah adik-adik. Seperti  yang kami ketahui, bahwa memang sekarang ini cukup banyak siswa yang lebih memelih memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Memang dengan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, adik-adik akan lebih mudah dalam mengerjakan tugas sekolah, bahkan tidak akan telat dalam mengumpulkan tugas tersebut.

Harus kami akui jika memang sebagian soal-soal pada buku pelajaran tematik kurikulum 2013, cukup sulit untuk dijawab dan dikerjakan. Hal tersebut karena sebagian soal harus dijawab dengan pemahaman dan pendapat sendiri, bahkan ada soal yang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran, dan siswa harus mencarinya diluar buku. Ditambah dengan tugas yang banyak, pastinya akan membuat siswa lebih memilih mencari jawaban yang praktis dan mudah, agar bisa menyelesaikan semua tugas sekolah tepat waktu.

Kami berusaha sebisanya untuk menyediakan jawaban terbaik kepada adik-adik. Karena kami memahami akan pentingnya alternatif jawaban seperti ini. Adik-adik pastinya akan berharap dengan jawaban ini nantinya bisa mendapatkan nilai yang bagus. Kami sebenarnya cukup yakin, jawaban ini bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus dan maksimal. Akan tetapi kami tetap menyarankan kepada adik-adik, agar selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan adik-adik sudah mengecek jawaban sebelum menyalinnya ke buku tugas.

Sebelum inipun kami sudah cukup banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 yang mungkin saja sudah pernah adik-adik manfaatkan sebagai jawaban untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah pada kegiatan belajar sebelum ini. Kami berharap nilai yang diperoleh adik-adik bisa maksimal dan bagus, karena memang kami yakin jawaban tersebut dapat mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus. Dan lihat juga Kucni Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 22, 23, 25, 26, 27, 28, 29 yang beberapa waktu yang lalu, juga sudah kami sediakan. Kami berharap adik-adik terbantu dengan jawaban tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 36 Tema 9 Kelas 4

Adik-adik pastinya akan berharap tugas-tugas yang dikerjakan dan dikumpulkan kepada guru kelas bisa mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi. Kamipun demikian, kami berharap jawaban yang kami buat dan sediakan ini, bisa menjadi jalan bagi adik-adik dalam meningkatkan nilai tugas sekolah. Karena nilai tugaspun akan sangat membantu adik-adik dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester. Dengan memaksimalkan dalam mengerjakn soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas adik-adik sekarang ini, kami yakin adik-adik bisa meraih nilai yang bagus.

Semester ini menjadi semester penentu bagi adik-adik. Sangat penting bisa mendapatkan nilai yang bagus pada semua kegiatan yang guru dan sekolah adakan, baik itu tugas sekolah, tugas praktek, ulangan harian ataupun ulangan akhir semester. Serta perbanyak belajar, karena saat ini adik-adik sudah sangat dekat dengan kegiatan ulangan harian. Untuk bisa mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan, adik-adik tentunya harus paham dan mengerti tentang materi yang keluar pada soal tersebut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 34

Ayo Berlatih

  1. Kumpulkan informasi tentang aktivitas ekonomi yang ada di lingkungan daerah tempat tinggalmu!
  2. Kelompokkan aktivitas ekonomi tersebut berdasarkan lingkungan alam yang cocok.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 35

Ayo Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Hari ini saya telah belajar tentang memahami arti lirik sebuah lagu dan memahami pengaruh kondisi geografis terhadap kegiatan manusia.

2. Manfaat apa saja yang dapat kamu ambil melalui pembelajaran hari ini?

Manfaat yang dapat saya ambil pada hari ini adalah memahami pengaruh kondisi geografis terhadap kegiatan ekonomi

3. Keterampilan apa saja dapat kamu kuasai melalui pembelajaran hari ini?

Hari ini saya belajar keterampilan menyanyikan lagu, wawancara.

4. Apa yang akan kamu lakukan setelah melalui pembelajaran hari ini?

Setelah pembelajaran hari ini saya akan terus belajar tentang pengaruh kondisi geografis terhadap kegiatan ekonomi

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 36

Kerja Sama dengan Orang Tua

Nyanyikan lagu “Hijau Rumahku Hijau Bumiku” di depan orang tuamu. Selesai bernyanyi, minta pendapat kepada orang tuamu. Ajaklah orang tuamu bernyanyi.

Ceritakan makna lagu “Hijau Rumahku Hijau Bumiku” tersebut kepada orang tuamu!

Makna lagu:
Kesadaran untuk menghijaukan bumi itu datang dari setiap orang atau individu itu sendiri, dalam arti kalau satu orang saja menanam pohon untuk penghijauan dan diikuti oleh ratusan orang maka dapat kita bayangkan berapa banyak pohon yang akan tumbuh, ini baru dari satu daerah saja dan bayangkan kalau satu kecamatan, satu kabupaten, satu propinsi serta satu negara dan kita dibumi ini banyak terdapat ratusan negara.

Demikianlah postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 34, 35, 36 ini. Kami tahu jika adik-adik berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus pada setiap tugas yang dikerjakan dan kumpulkan kepada guru. Jika adik-adik selalu memaksimalkan dalam mengerjakan setiap tugas sekolah yang guru berikan dan selalu memanfaatkan dengan baik setiap jawaban yang kami sediakan, kami yakin adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus. Karena memang kami menyediakan jawaban ini dengan sebaik mungkin.

Kami sering mengingatkan adik-adik, agar selalu giat dalam belajar, jangan hanya maksimal dalam mengerjakan tugas sekolah, namun adik-adik juga harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester nantinya. Maka dari itu manfaatkan juga alternatif jawaban yang kami sediakan ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya.

Untuk bisa mengerjakan semua soal-soal pada kegiatan ulangan, adik-adik harus paham dengan materinya. Maka dari itu, perbanyak mengulang dan mempelajari kembali materi pelajaran yang belum dipahami dengan baik. Dengan persiapan yang bagus, kami yakini adik-adik bisa mengerjakan semua soal-soal pada kegiatan ulangan harian maupun ulangan ulangan akhir semester.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 36 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 5"