√ Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 47, 48, 53 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 47, 48, 53 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 6

Kunci jawaban Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita Kelas 5 halaman 45, 46, 47, 48, 53 subtema 1 Benda Tunggal dan Campuran pembelajaran 6 buku siswa tematik SD K13 revisi yang kami bagikan pada artikel ini dapat adik-adik manfaatkan untuk menjawab soal-soal yang sulit yang mungkin saja ada beberapa soal yang belum dapat adik-adik jawab sendiri. Kami tahu kalau alternatif jawaban seperti ini akan sangat membantu adik-adik dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah. Pada kenyataannya, memang sekarang ini cukup banyak siswa yang mencari dan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini. Dan tak hanya siswa saja, bahkan kamipun tahu kalau para orang tua juga turut mencari alternatif jawaban ini, untuk membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sekarang ini memang siswa cukup disibukan dengan tugas-tugas sekolah. Dalam situasi sekarang ini, memang masih cukup banyak sekolah yang menerapkan kegiatan belajar secara daring atau online. Dan bagi sekolah yang menerapkan kegiatan daring atau belajar dari rumah, pastinya guru dari siswa-siswa tersebut akan lebih banyak memberikan tugas sekolah, untuk dikerjakan di rumah dan dikumpulkan kembali nantinya. Dan kita tahu bahwa soal-soal yang terdapat pada buku pelajaran tematik kurikulum 2013, semuanya merupakan soal-soal isian, dan tak sedikit dari soalnya harus dijawab dengan pendapat sendiri. Maka tak heran jika adik-adik, terkadang masih bingung dan ragu dalam menjawab soal-soalnya.

Melihat hal tersebutlah, kenapa kami disini berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan jawaban terbaik kepada adik-adik. Dengan harapan jawaban yang kami sediakan ini bisa benar-benar membantu dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah. Dan seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, bahwa dalam membuat jawaban ini, ataupun dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami sebelumnya sudah memahami soal-soalnya, baru kemudian kami mencari jawaban yang tepat dan benar, baik dari buku pelajaran maupun dari luar buku. Maka dari itulah kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini, akan membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Sebelumnya kami juga telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 yang tentunya dapat adik-adik lihat dan temukan pada artikel kami sebelumnya. Jika memang masih diperlukan, silahkan saja adik-adik cari dan temukan jawaban yang kami diperlukan untuk mengerjakan tugas yang masih belum selesai. Dan kami juga berharap jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus dan maksimal. Sebelum ini kami juga sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 36, 37, 38, 41, 42, 43 yang nantinya bisa adik-adik

Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 47, 48, 53 Tema 9 Kelas 5

Kami selalu menyampaikan kepada adik-adik, bahwa meskipun kami disini menyediakan jawaban yang terbaik, tetap saja kami selalu mengingatkan dan menyarankan adik-adik, agar sebelum memanfaatkan jawaban yang kami buat ini, adik-adik juga bisa berusaha sendiri mencari sebisa mungkin jawabannya pada buku pelajaran. Dengan membaca dan mencari jawabannya, adik-adik akan lebih paham tentang materi yang dibahas. Akan tetapi jika adik-adik sudah berusaha dan belum juga menemukan jawaban yang tepat, maka silahkan manfaatkan dengan baik jawaban yang kami sediakan ini.

Dan memang kami disini sudah menyediakan jawaban yang terbaik sesuai dengan pemahaman kami dalam menjawab soal-soalnya. Adik-adik tentunya dapat memanfaatkan jawaban yang kami buat dengan maksimal. Akan tetapi meskipun kami sudah menyediakan jawaban ini, kami tetap menyarankan kepada adik-adik, agar tetap berusaha sendiri mencari jawabannya pada buku pelajaran. Dan kalaupun memang belum menemukan jawaban yang benar, maka silahkan manfaatkan jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 45

Ayo Mengamati

Apa menurutmu kerukunan itu? Apakah gambar di atas mencerminkan kerukunan? Tuliskan pendapatmu mengenai gambar di atas pada kolom berikut.

Gambar menunjukkan orang-orang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Mereka bergandengan tangan. Mereka menunjukkan raut wajah senang dan ramah. Mereka saling menghargai keragaman. Jadi, gambar tersebut mencerminkan kerukunan.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 46

Ayo Berlatih

Apa wujud perilakumu untuk hidup rukun sebagai warga masyarakat? Tuliskandalam kolom berikut

Wujud perilaku untuk hidup rukun sebagai warga masyarakat:

  • Bekerja bakti membersihkan lingkungan.
  • Membantu tetangga yang mengadakan hajatan.
  • Menyapa tetangga saat berpapasan di jalan.
  • Menghargai tetangga yang berbeda agama.
  • Bermusyawarah untuk mufakat dalam mengambil keputusan bersama.
  • Menghormati hak orang lain tanpa membeda-bedakan latar belakangnya.
  • Mendahulukan kewajiban sebelum menuntut hak.
  • Menghargai pendapat orang lain
  • Menghargai karya orang lain
  • Membina hubungan baik dengan semua warga

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 47-48

Ayo Mengamati

Hidup rukun juga harus diwujudkan antarumat beragama. Di Indonesia ada enam agama, yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Banyak imbauan dan ajakan dari pemerintah untuk hidup rukun dan damai antarumat beragama. Perhatikan gambar berikut.

1. Apakah gambar di atas merupakan bentuk suatu iklan? Tuliskan pendapatmu pada kolom berikut.

Gambar tersebut merupakan gambar iklan. Iklan tersebut berisi pengumuman lomba fotografi, video layanan masyarakat, mobil aplication dan Hymne. Tujuan iklan tersebut untuk menarik perhatian masyarakat agar mau mengikuti lomba.

2. Carilah iklan pada media cetak. Kemudian, tempelkan pada kolom berikut.

3. Apa isi iklan dari media cetak yang kamu tempel di atas? Tuliskan pada kolom berikut:

Iklan tersebut berisi penawaran harga paket kuota internet Combo Sakti Unlimited. Harga mulai Rp100.000 dengan kuota hingga 75 GB. Combo Sakti Unlimited murah, kencang, tak terbatasi, unlimited sekelas Telkomsel.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 53

Ayo Renungkan

Apa saja yang sudah kamu pelajari hari ini? Apa manfaat dari pembelajaran yang kamu peroleh hari ini? Tuliskan dalam kolom berikut.

Hasil Renungan:
Hari ini saya telah belajar Sikap percaya diri dan bekerja sama. Pengetahuan tentang perilaku hidup rukun, isi Iklan, tangga nada lagu. Keterampilan tentang mengungkapkan pendapat, mengidentifikasikan, bernyanyi

Kerja Sama dengan Orang Tua

Pilih lagu bertangga diatonis maupun pentatonis. Nyanyikan bersama Kedua orang tuamu maupun anggota keluarga yang lain. Saat bernyanyi bersama, apakah kamu merasakan kerukunan antara kamu dan anggota keluargamu? Mengapa? Tuliskan alasanmu pada kolom berikut.

Saya merasa kerukunan ketika kami sekeluarga menyanyikan lagu ini karena: Pertama, kami bisa berkumpul bersama sebagai keluarga dan menghabiskan waktu bersama sambil menyanyikan lagu. Kedua, saya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga untuk belajar. Ayah dan ibu mengajarkan arti dari setiap lagu itu kepada saya, termasuk nilai-nilai hidup yang bisa saya contoh.

Nah adik-adik, cukup sekian ulasan kami untuk Kunci Jawaban tema 9 Kelas 5 Halaman 45, 46, 47, 48, 53 ini. Kami berharap apa yang kami sediakan ini benar-benar bisa membantu adik-adik yang sekarang ini mungkin tengah kesulitan menjawab soal-soal yang sulit pada buku pelajaran. Dengan jawaban ini kami yakin adik-adik bisa dengan mudah menyelesaikan semua tugas sekolah dan nilai yang nantinya diperolehpun bisa bagus dan maksimal. Jika nilai yang adik-adik peroleh dari tugas harian bagus dan tinggi, pasti juga akan sangat membantu dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester nantinya.

Seperti yang adik-adik ketahui bahwa semester genap ini menjadi semester akhir yang akan sangat menentukan sekali dalam kenaikan kelas nantinya. Apalagi sekarang ini sudah masuk pada kegiatan akhir pembelajaran di semester genap. Maka sangat penting sekali bagi adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi. Karena nilai-nilai yang nantinya diperoleh, baik dari tugas sekolah ataupun dari kegiatan lainnya, semua akan dihitung dan dimasukan kedalam raport akhir semester.

Selain mengerjakan tugas sekolah, dan bisa mendapatkan nilai yang bagus, tentu semua itu tak cukup untuk syarat adik-adik bisa naik kelas. Namun adik-adik juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dari berbagai kegiatan yang diadakan oleh guru maupun oleh sekolah, seperti ulangan harian, tugas praktek, dan ulangan akhir semester atau saat ini dikenai dengan penilaian akhir tahun. Maka dari itulah kami sering mengingatkan untuk selalu giat dalam belajar dan sering mengulang materi pembelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 47, 48, 53 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 6"