√ Kunci Jawaban Halaman 64, 65 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 64, 65 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2

Kunci jawaban Tema 9 Kayanya Negeriku Kelas 4 halaman 64, 65 subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia pembelajaran 2 buku siswa tematik SD/MI K13 revisi berikut ini kami sediakan untuk adik-adik sekolah dasar, khususnya untuk adik-adik dikelas 4 SD. Jawaban yang kami sediakan ini bisa adik-adik manfaatkan atau pergunakan sebagai jawaban menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik sekarang ini. Kami menyadari jika alternatif jawaban seperti ini cukup banyak dimanfaatkan oleh siswa untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Tak hanya siswa saja, akan tetapu tak sedikit juga orang tua turut mencari alternatif jawaban seperti ini untuk membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah.

Dalam situasi seperti sekarang ini, dimana kita temukan masih banyak daerah-daerah yang sekolahnya harus menerapkan kegiatan belajar secara daring atau online, pasti sedikit banyaknya juga akan berdampak kepada siswa. Salah satunya adalah banyaknya tugas yang diberikan kepada siswa. Maka tak heran jika kami masih menemukan ada siswa yang mengeluh karena tugas sekolah yang banyak dan harus segera dikumpulkan. Maka tak heran kalau banyak siswa memilih mencari jawaban di internet untuk membantu menyelesaikan semua tugas sekolah tersebut, agar tidak telat dalam mengumpulkan tugasnya.

Atas dasar inilah, kami hadir memberikan jawaban terbaik kepada siswa, dengan harapan jawaban yang kami buat dan sediakan ini bisa turut andil dalam menyelesaikan kendala yang adik-adik alami saat ini. Dan dalam membuat jawaban, atau menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami tentunya sudah menjawab dengan maksimal. Dengan terlebih dahulu memahami soal-soal yang ada, baru setelah itu mencari jawaban yang tepat, baik dari buku pelajaran atau diluar buku pelajaran adik-adik. Maka dari itu kami selalu meyakinkan akan jawaban yang kami buat ini nantinya bisa menyelesaikan tugas adik-adik dan nilai yang diperolehpun bisa maksimal.

Sebelum ini, kami juga tentunya sudah cukup banyak berbagi Kunci Jawbaan Tema 9 Kelas 4 yang bisa adik-adik cari dan lihat pada postingan kami sebelum ini. Kami yakin jika adik-adik bisa memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini dengan baik, dan selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya, pasti nilai yang adik-adik peroleh juga bisa maksimal dan bagus. Karena nilai yang bagus dan maksimal akan sangat membantu sekali, sekalipun itu hanya nilai dari tugas sekolah. Lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 48, 50, 51, 52, 53, 54, 55, 56, 57, 58 yang kami sediakan pada artikel kami sebelum ini.

Kunci Jawaban Halaman 64, 65 Tema 9 Kelas 4

Kami sering mengingatkan adik-adik, sekalipun kami cukup yakin dengan jawaban yang kami buat dan sediakan ini, tetap saja kami selalu mengingatkan dan menyarankan kepada adik-adik agar selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan adik-adik selalu mengecek setiap jawaban yang ada, dan jikapun menurut adik-adik masih terdapat jawaban yang kurang tepat, maka silahkan adik-adik cari jawaban yang lain, atau sampaikan kepada kami agar bisa kami lihat dan perbaiki jika memang kurang tepat.

Sudah seharusnya adik-adik serius dan giat dalam belajar, karena adik-adik tahu kalau sekarang ini merupakan semester akhir yang akan sangat menentukan sekali dalam kenaikan kelas nantinya. Meskipun nilai yang nantinya adik-adik peroleh bisa maksimal dari kegiatan tugas skolah, namun itu semua belumlah cukup, adik-adikpun harus meraih nilai yang bagus dari kegiatan ulangan. Maka mulailan giat dalam belajar dan jangan sia-siakan waktu adik-adik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 64

Ayo Berlatih

Kamu telah mengetahui hak dan kewajibanmu sebagai warga masyarakat. Sekarang buatlah daftar yang memuat pelaksanaan hak dan kewajibanmu sebagai warga masyarakat. Selanjutnya, tuliskan pada tabel berikut.

Tabel hak warga masyarakat dan contoh pelaksanaannya.

Tabel kewajiban warga masyarakat terhadap pemerintah dan contoh pelaksanaannya.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 65

Ayo Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Hari ini saya telah belajar tentang memahami hak dan kewajiban terhadap lingkungan.

2. Manfaat apa saja yang dapat kamu ambil melalui pembelajaran hari ini?

Manfaat yang saya peroleh adalah saya mengetahui kewajiban dan hak saya

3. Keterampilan apa saja dapat kamu kuasai melalui pembelajaran hari ini?

Hari ini saya belajar keterampilan bernyanyi dan berdiskusi.

4. Apa yang akan kamu lakukan setelah melalui pembelajaran hari ini?

Melalui pembelajaran kali ini saya akan belajar lebih banyak tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara

Kerja Sama dengan Orang Tua

Bersama orang tua atau anggota keluargamu yang lain, amatilah perilaku orang-orang di sekitar tempat tinggalmu. Apakah mereka telah melaksanakan hak dan kewajiban secara seimbang atau belum?

Tuliskan hasilnya pada kolom berikut dan mintalah tanda tangan orang tua atau anggota keluargamu yang lain yang telah berkerja sama denganmu!

Hasil pekerjaan:
Sudah melaksanakan hak dan kewajiban secara seimbang

Sekian ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 64, 65 ini. Kami memahami kalau adik-adik sangat terbantu dengan adanya alternatif jawaban seperti ini dan sangat berharap jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus dan tinggi. Kami sebenarnya cukup yakin jika jawaban yang kami buat ini nantinya bisa membantu adik-adik dalam meraih nilai terbaik. Dengan nilai yang bagus dan maksimal adik-adik pastinya akan terbantu dalam meningkatkan nilai akhir di raport semester.

Seperti yang adik-adik ketahui bahwa sekarang ini sudah masuk pada kegaitan akhir pembelajaran di buku tema 9. Dan semester ini merupakan semester akhir yang akan sangat menentukan bagi adik-adik dalam kenaikan kelas. Untuk bisa naik kelas dengan nilai yang bagus tentunya adik-adik haruslah berjuan dan bisa meraih nilai-nilai yang bagus pada setiap kegiatan yang diadakan oleh guru maupun sekolah, seperti tugas sekolah, tugas praktek, ulangan harian, dan ulangan akhir semester.

Maka dari itu, mulailah giat dalam belajar dan memperbanyak mempelajari materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. Karena nantinya untuk bisa menjawab atau mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan harian, adik-adik haruslah paham dengan materi yang keluar pada soal tersebut. Adik-adik tidak bisa mengharapkan orang lain untuk mengerjakannya dan memberikan jawaban. Maka dari itu, mulailah serius dan rajin dalam belajarnya.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 64, 65 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 2"