√ Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 79, 81 Tema 7 Kelas 3 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 79, 81 Tema 7 Kelas 3 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 2

Kunci jawaban Tema 7 Perkembangan Teknologi Kelas 3 halaman 76, 77, 79, 81 subtema 2 Perkembangan Teknologi Produksi Sandang pembelajaran 2 buku siswa SD K13 revisi berikut ini kami sediakan untuk mempermudah adik-adik mengerjakan tugas-tugas sekolah, terutama untuk menjawab soal-soal yang sulit bagi adik-adik dan belum ditemukan jawaban yang tepat di buku pelajaran. Kami membuat dan menyediakan jawaban ini untuk mempermudah adik-adik dalam menjawab soal-soal pada buku siswa yang sekarang ini menjadi tugas sekolah adik-adik. Kami tahu jika adik-adik sekarang ini sedang sibuk mencari jawaban yang tepat dan benar di internet untuk membantu menyelesaikan tugas sekolah.

Kami memahami, kenapa alternatif jawaban menjadi pilihan adik-adik, karena memang kita tahu bahwa sekarang ini siswa banyak diberikan tugas oleh guru, karena kondisi sekolah yang masih banyak menerapkan kegiatan belajar secara online dan belajar dari rumah. Maka pastinya guru akan lebih banyak memberikan PR untuk siswa kerjakan di rumah. Belum lagi kita tahu bahwa soal-soal pada buku pelajaran tematik, semuanya adalah soal isian, dan tak sedikit dari soalnya harus dijawab dengan pendapat sendiri dan sebagian ada juga yang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran. Maka tak heran kenapa siswa banyak yang memilih alternatif jawaban.

Namun meskipun begitu, kami tetap menyarankan adik-adik untuk selalu berusaha semaksimal mungkin mencari jawabannya pada buku pelajaran. Karena dengan begitu, adik-adik bisa sekalian belajar dan memahami materi yang ada. Dan jikapun ternyata adik-adik belum juga menemukan jawaban yang tepat pada buku, maka barulah adik-adik manfaatkan alternatif jawaban seperti ini. Kami akan selalu berupaya menyediakan jawaban terbaik untuk adik-adik, dengan harapan dengan jawaban ini adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Sebelumnya, kami juga sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 yang bisa adik-adik lihat lagi pada artikel kami yang lalu. Kami berharap jawaban tersebut dapat bermanfaat untuk adik-adik dalam mengerjakan dan menyelesaikan semua tugas sekolah. Dengan begitu adik-adik bisa memperbaiki nilai dan meningkatkan nilai akhir raport semester. Beberapa waktu yang lalu kami juga sudah menyediakan Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 63, 64, 70 yang juga harus adik-adik lihat, karena jawaban tersebut merupakan jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar sebelum ini.

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 79, 81 Tema 7 Kelas 3

Mengerjakan tugas sekolah memang sudah menjadi keharusan adik-adik selaku murid di sekolah. Dengan mengerjakan tugas sekolah, artinya adik-adik sudah melaksanakan kewajiban sebagai seorang murid. Dan tugas sekolah menjadi salah satu alat penilaian guru dalam melihat keberhasilan dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan. Serta nilai yang adik-adik peroleh akan dicatat oleh guru kelas di buku nilai, yang kemudian nantinya nilai tersebut akan dihitung pada akhir semester untuk dimasukan kedalam nilai raport.

Dan tentunya selain mengerjakan tugas sekolah, adik-adik juga sudah harus serius dan giat dalam belajarnya. Karena semester ini merupakan semester penentuan bagi adik-adik dalam kenaikan kelas. Pastinya adik-adik sangat berharap bisa naik kelas dengan nilai yang bagus. Namun untuk bisa mewujudkan harapan tersebut, adik-adik haruslah berusaha dengan lebihs semangat lagi untuk belajar. Dan sering-sering mengulang dan mempelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 76

Ayo Berlatih

Bacalah kembali teks “Mengolah Bahan Dasar Pakaian” dengan teliti!
Garis bawahi kalimat pertama dari setiap paragraf!

Mengolah Bahan Dasar Pakaian

Indonesia kaya akan bahan dasar pakaian. Ada serat alami yang berasal dari kapas, daun, kayu, batang pohon, kepompong ulat sutra, dan bulu domba. Ada juga bahan dasar berupa serat buatan seperti nilon.

Dahulu, bahan dasar pakaian diolah dengan cara sederhana. Daun dijemur hingga kering. Kayu dipukul-pukul hingga tipis. Kulit hewan direndam dan dikeringkan. Semua diolah menjadi pakaian.

Saat ini, bahan dasar pakaian diolah dengan cara modern. Bahan dasar diolah menjadi serat. Serat dipintal menjadi benang. Lalu, benang ditenun menjadi kain. Semua itu dilakukan dengan mesin yang canggih.

Cara mengolah kain menjadi pakaian juga semakin maju. Mulanya kain dijahit dengan tangan. Kemudian, kain dijahit dengan mesin jahit yang digerakkan kaki. Saat ini kain dijahit dengan mesin jahit modern.

Pembuatan pakaian berkembang dengan cepat. Bahan dasar yang digunakan semakin banyak. Mesin-mesin yang mengolah bahan dasar juga bertambah canggih. Pakaian yang dihasilkan semakin beragam. Bersyukurlah kepada Tuhan karena kita memiliki pakaian.

Tuliskan isi cerita dari setiap paragraf!

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 77

Ayo Berdiskusi

Kamu sudah mengetahui isi cerita dari teks yang kamu baca. Informasi apa saja yang kamu dapatkan dari teks tersebut?

Diskusikan dengan temanmu! Lalu tuliskan hasil diskusimu dengan rapi!

Pada saat menyampaikan hasil diskusi semua menghadap teman-teman yang mendengarkan dan berdiri tegak. Siswa dapat mengawali dengan pernyataan , “Kami dari kelompok X dengan anggota A, B, C, D ingin menyampaikan hasil diskusi kelompok kami. Kami sepakat bahwa, informasi di dalam teks adalah sebagai berikut.

Indonesia kaya akan bahan dasar pakaian berupa serat alami dan serat buatan. Dahulu, bahan dasar pakaian diolah dengan cara sederhana. Saat ini, bahan dasar pakaian diolah menggunakan  mesin yang canggih. Cara mengolah kain menjadi pakaian juga semakin maju. Mulanya kain dijahit dengan tangan, namun saat ini kain dijahit dengan mesin jahit modern. Pembuatan pakaian berkembang dengan cepat dan pakaian yang dihasilkan semakin beragam.

Mungkin ada teman-teman yang ingin menambahkan. Jika anggota kelompok ada yang ingin menambahkan, mereka dapat memulainya dengan, “Saya akan tambahkan......”. Jika akan dibuka pertanyaan, juru bicara kelompok akan menyampaikan, “Ada yang ingin ditanyakan?”.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 79

Tuliskan keberagaman pekerjaan yang kamu lihat!

Ayo Mencoba

Kamu dapat menemukan jenis pekerjaan lain. Tuliskan paling sedikit lima keberagaman pekerjaan!

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 81

Bacalah teks di atas!
Jawablah pertanyaan berikut!

Apa saja yang kamu ketahui tentang gerak dasar meluncur?

Yang saya ketahui yaitu:

  • Gerakan meluncur dapat dilakukan dengan cara  berdiri tegak membelakangi dinding kolam. 
  • Salah satu kaki menempel pada dinding. 
  • Kedua lengan lurus ke atas dengan ibu jari saling berkaitan.  
  • Ambil napas dalam-dalam, tolakkan kaki sampai tubuh terdorong ke depan. 
  • Kepala berada di antara lengan saat di dalam air. 
  • Saat meluncur, tubuh bergerak lurus ke depan.

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua menceritakan tentang keberagaman yang ada di keluarga.

Cukup sekian ulasan kami kali ini tentang Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 76, 77, 79, 81. Kami mengerti jika adik-adik sangat memerlukan alternatif jawaban seperti ini dan sangat berharap sekali jawaban ini bisa menjadi jalan dalam mendapatkan nilai yang bagus. Kami yakin jika adik-adik selalu maksimal dalam mengerjakan tugas sekolah, adik-adik bisa meraih nilai terbaik. Dan meskipun kami disini sudah menyediakan jawaban terbaik, namun kami selalu mengingatkan agar adik-adik selalu teliti dalam mengerjakan tugas tersebut, pastikan untuk mengecek jawabannya sebelum menyalin ke buku tugas.

Dan seperti yang adik-adik ketahui, kalau semester ini merupakan semester penentu akan kenaikan kelas. Pastinya semua siswa akan berharap bisa naik ke kelas 4 dengan nilai yang bagus dan maksimal. Dan agar adik-adik bisa naik kelas dengan nilai yang bagus, syarat utamanya ialah bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal. Maka dari itu kami selalu mengingatkan untuk selalu giat dalam belajar dan maksimal dalam mengerjakan semua tugas sekolah yang diberikan oleh guru.

Dan tentunya hal yang paling utama adalah giat dalam belajar, karena untuk bisa mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester, adik-adik harus punya persiapan dan bisa mamahami materinya. Maka dari itu kami juga mengingatkan agar adik-adik sering-sering mengulang dan mempelajari kembali materi yang belum adik-adik pahami dengan baik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 79, 81 Tema 7 Kelas 3 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 2"