√ Kunci Jawaban Halaman 77, 79, 80, 81, 82, 83 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 77, 79, 80, 81, 82, 83 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 4

Kunci jawaban Tema 9 Kayanya Negeriku Kelas 4 halaman 77, 79, 80, 81, 82, 83 subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia pembelajaran 4 buku siswa tematik SD/MI K13 revisi berikut ini kami siapkan sebagai jawaban yang nantinya bisa adik-adik manfaatkan untuk menjawab soal-soal yang sampai saat ini belum adik-adik selesaikan. Kami yakin dengan  menggunakan jawaban yang kami sediakan ini, adik-adik bisa dengan mudah menyelesaikan tugas sekolah dan tidak terlambat dalam mengumpulkan tugas tersebut kepada guru kelas. Kami melihat bahwa memang sekarang ini banyak diantara siswa dan juga para orang tua mencari alternatif jawaban di internet untuk dimanfaatkan sebagai jawaban menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Dan pastinya selain bisa menyelesaikan tugas sekolah, adik-adikpun sangat berharap dengan jawaban yang kami sediakan ini bisa mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi. Memang pada kenyaraannya adik-adik sekarang ini tengah banyak tugas sekolah yang harus diselesaikan. Hal ini tak lepas dari situasi pembelajaran yang ada, dimana kita lihat masih banyak sekolah yang harus menerapkan kegiatan belajar secara daring. Dan hal tersebut pastinya akan berdampak juga kepada adik-adik, dimana pastinya guru akan lebih banyak memberikan tugas individu kepada siswanya untuk dikerjakan di rumah.

Maka tak heran jika alternatif jawaban seperti ini menjadi pilihan adik-adik, karena memang terkadang untuk bisa menyelesaikan tugas sekolah yang banyak dan harus segera diselesaikan, adik-adik perlu alternatif jawaban. Maka dari itu, kami hadir dan berusaha menyediakan jawaban terbaik, yang tepat dan benar. Dalam membuat jawaban atau menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami tentunya tidak asal saja, kami mencari jawaban terbaik, baik dari buku siswa, maupun dari luar buku yang kemudian kami susun lengkap dalam satu artikel seperti ini. Agar nantinya adik-adik bisa dengan mudah mencari jawaban yang diperlukan.

Sebelumnya kamipun telah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 yang mungkin juga sebelumnya sudah pernah adik-adik lihat dan pergunakan sebagai jawaban mengerjakan tugas-tugas yang ada. Kami juga berharap nilai yang adik-adik peroleh bisa bagus dan maksimal, sehingga nilai tersebut dapat membantu adik-adik dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester. Lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 67, 68, 69, 70, 72, 73, 74 yang juga telah kami posting beberapa waktu yang lalu pada blog ini. Kami yakini jawaban itu akan sangat berguna bagi adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 77, 79, 80, 81, 82, 83 Tema 9 Kelas 4

Mengerjakan tugas sekolah memang telah menjadi kawajiban adik-adik sebagai seorang siswa di sekolah. Dengan adik-adik mengerjakan tugas-tugas sekolah yang guru kelas maupun guru mata pelajaran berikan, adik-adik sudah melaksanakan kewajiban adik-adik sebagai siswa. Nilai-nilai yang adik-adik perolehpun tentu akan dicatat oleh guru, yang kemudian pada akhir semester semua nilai akan guru hitung untuk kemudian nilai-nilai tersebut dimasukan ke raport semester. Maka dari itu, jangan pernah menganggap remeh tugas yang guru berikan, selalu kerjakan dengan maksimal tugas-tugas tersebut.

Adik-adik tahu jika semester genap ini akan sangat menentukan sekali dalam kenaikan kelas. Maka selain mengerjakan tugas sekolah dan bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas tersebut, adik-adik juga perlu mempersiapkan diri dengan memperbanyak belajar dan mempelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. Dengan begitu kami cukup yakin nantinya adik-adik akan punya persiapan yang bagus dan bisa dengan mudah mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 77

Ayo Berlatih

Bersama temanmu, coba identifikasilah perilaku orang-orang di sekitarmu berkaitan dengan penggunaan sumber daya alam dalam kegiatannya sehari-hari.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 79-80

Ayo Berlatih

Berdasarkan bacaan di atas, coba kamu sebutkan gagasan pokok dan pendukung setiap paragrafnya.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 81

Berdasarkan bacaan di , kembangkan informasi mengenai pemanfaatan sumber daya alam berupa air selain sebagai pembangkit listrik tenaga air. Kamu dapat mencari informasi dan data pendukung dari buku, majalah, koran, aupun artikel.

Sumber Energi Minyak Bumi

  • Jelaskan proses pembentukan minyak bumi!Terbentuknya minyak bumi terjadi ketika sisa tanaman dan hewan yang telah menjadi fosil bereaksi dengan gas alam.
  • Mengapa minyak bumi tidak dapat diperbarui? Minyak bumi termasuk sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui karena proses pembentukannya berlangsung selama jutaan tahun
  • Sebutkan contoh pemanfaatan minyak bumi dalam kehidupan manusia! Hasil dari pengolahan minyak bumi menjadi bahan bakar minyak, cat minyak, cat dinding, cat besi, aspal, dan beberapa produk plastik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 82

Ayo Berlatih

Salah satu kewajiban manusia adalah menjaga lingkungan alam. Apa yang terjadi jika manusia tidak melaksanakan kewajiban tersebut? Carilah jawaban pertanyaan tersebut dengan bertanya kepada narasumber di sekitarmu. Kamudapat bertanya kepada orang tuamu, apak/ bu uru, atau orang-orang lain di sekitarmu. Buatlah laporan hasil wawancaramu seperti kotak berikut.

LAPORAN HASIL WAWANCARA

Nama : Siti
Pertanyaan yang diajukan: Apa akibatnya jika manusia tidak melaksanakan kewajiban terhadap lingkungan alam?
Hasil Wawancara:

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 83

Ayo Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Hari ini saya belajat tentang perilaku-perilaku yang menunjukkan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari terhadap sumber daya alam

2. Nilai apa saja yang dapat kamu ambil melalui pembelajaran hari ini?

Nilai yang saya ambil pada pembelajaran kali ini adalah percaya diri, peduli, tanggung jawab.

3. Keterampilan apa saja yang dapat kamu kuasai melalui pembelajaran hari ini?

Keterampilan yang saya kuasai antara lain wawancara tentang perilaku-perilaku yang menunjukkan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari terhadap sumber daya alam.

4. Apa yang akan kamu lakukan setelah melalui pembelajaran hari ini?

Setelah pembelajaran kali ini saya ingin lebih bijak dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada di lingkungan sekitar

Kerja Sama dengan Orang Tua

Mintalah orang tuamu bercerita tentang kondisi lingkungan alam di sekitar tempat tinggalmu pada waktu orang tuamu kecil. Kemudian bandingkan kondisi lingkungan alam pada waktu orang tuamu kecil dengan kondisi sekarang.

Jawaban dapat adik-adik sesuaikan dengan cerita yang disampaikan oleh orang tua. Catat setiap cerita yang orang tua adik-adik sampaikan.

Srkian artikel kami kali ini yang membahas mengenai Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 77, 79, 80, 81, 82, 83. Tugas sekolah memang menjadi bagian dalam kegiatan belajar mengajar yang adik-adik lakukan di sekolah. Dengan adik-adik mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah yang diberikan oleh guru, artinya adik-adik sudah melaksanakan kewajiban sebagai murid. Dan nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari tugas sekolah akan guru kelas catat untuk kemudian dimasukan ke raport pada akhir semester nantinya.

Dan pastinya adik-adik juga sangat berharap pada setiap tugas yang adik-adik kerjakan bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal. Kamipun juga berharap adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus, dengan memanfaatkan alternatif jawaban yang kami sediakan ini. Bisa mendapatkan nilai yang bagus memang akan sangat membantu adik-adik. Karena adik-adik tahu bahwa semester ini merupakan semester akhir yang akan sangat menentukan sekali. Maka dari itu, mulailah giat dalam belajar dan mempersiapkan diri adik-adik.

Karena selain mengerjakan tugas sekolah, ada kegiatan lainnya yang lebih penting lagi untuk adik-adik persiapkan, yaitu kegiatan ulangan harian dan ulangan akhir semester. Untuk itu, mulailah serius dalam belajar, kurangi waktu bermain dan perbanyak mempelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. Dengan persiapan yang bagus, kami yakin nantinya adik-adik bisa merih hasil yang bagus pula.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 77, 79, 80, 81, 82, 83 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 4"