√ Kunci Jawaban Halaman 87, 88, 89, 90 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 87, 88, 89, 90 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 5

Kunci jawaban Tema 9 Kayanya Negeriku Kelas 4 halaman 87, 88, 89, 90 subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia pembelajaran 5 buku siswa tematik SD/MI K13 revisi berikut ini kami buat dan sediakan untuk adik-adik sekolah dasar, terlebih untuk siswa kelas 4 yang saat ini tengah sibuk mencari jawaban di internet untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah. Kami sadari jika saat ini cukup banyak siswa yang memanfaatkan alternatif jawaban untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan ternyata bukan hanya siswa saja, kamipun tahu kalau tak sedikit juga dari para orang tua turut serta mencari alternatif jawaban ini untuk membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah.

Mungkin adik-adik sekarang ini merasa sulit menjawab sendiri soal-soal pada buku pelajaran. Kami memahami hal tersebut, karena pada kenyataannya memang soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013 cukup sulit untuk dijawab. Dan sebagian soalnya ada yang harus dijawab dengan pendapat sendiri. Bahkan ada juga soal yang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran, dan harus dicari diluar buku pelajaran. Maka tak heran jika adik-adik mencari alternatif jawaban untuk mengisi dan menjawab soal-soal tersebut, agar tugas sekolah bisa dikerjakan dan diselesaikan. Dengan begitu pastinya adik-adik tidak akan terlambat dalam mengumpulkan tugas sekolah.

Kami berusaha semaksimal mungkin untuk selalu memberikan jawaban terbaik kepada adik-adik, agar dengan jawaban tersebut adik-adik bisa segera menyelesaikan tugas sekolah, dan bukan hanya itu saja, namun nilai yang nantinya adik-adik peroleh bisa bagus dan maksimal. Dan dalam menjawab soal-soal pada buku siswa, kamipun sudah berusaha sebaik mungkin mencari jawaban yang tepat dan benar, baik kami cari pada buku pelajaran ataupun kami cari dari referensi lainnya. Maka dari itu kami selalu meyakinkan adik-adik untuk memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini. Namun meskipun begitu, kami selalu mengingatkan adik-adik agar tetap berusaha mencari sendiri jawabannya, agar adik-adik juga bisa turut membaca dan memahami materinya.

Sebelumnya kamipun telah cukup banyak memposting Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 yang mungkin saja sebelum ini sudah banyak adik-adik manfaatkan dan perguankan sebagai jawaban, menyelesaikan tugas-tugas pada kegiatan belajar sebelum ini. Jikapun demikian, kami berharap nilai yang adik-adik dapatkan bisa bagus dan maksimal. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 77, 79, 80, 81, 82, 83 yang juga belum lama ini sudah kami sediakan pada blog ini. Kami berharap adik-adikpun bisa terbantu dengan jawaban tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 87, 88, 89, 90 Tema 9 Kelas 4

Alternatif jawaban memang menjadi pilihan terkahir bagi adik-adik ketika sudah tidak bisa mencari sendiri jawabannya pada buku pelajaraan. Dengan memanfaatkan alternatif jawaban, adik-adik bisa dengan mudah menyelesaikan tugas sekolah dan pastinya tidak telat dalam mengumpulkan tugas tersebut kepada guru kelas. Kami sering mengingatkan adik-adik, agar selalu maksimal dalam mengerjakan tugas sekolah. Karena nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari kegiatan tugas sekolah juga akan sangat membantu dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester.

Apalagi adik-adik tahu kalau sekarang ini meruapakn semester akhir dan penentu bagi adik-adik dalam kenaikan kelas. Namun tentunya tidak cukup hanya dari nilai tugas sekolah saja. Adik-adik juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi dari kegiatan lainnya, seperti nilai tugas praktek, nilai ulangan harian dan nilai ulangan akhir semester. Untuk bisa mengerjakan soal-soal pada kegiatan tersebut adik-adik harus mempersiapkan diri dengan memperbanyak belajar dan raji mempelajari kembali materi yang belum dipahami dengan baik. Karena untuk bisa mengerjakan dan menyelesaikan soal-soal pada kegiatan ulangan, adik-adik harus paham dengan materi yang keluar pada soalnya.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 87-88

Ayo Berdiskusi

Bersama kelompokmu coba identifikasilah berbagai sumber daya alam dan pemanfaatannya di daerah tempat tinggalmu (bisa kota, kabupaten, maupun propinsi tempat tinggalmu).

Tuliskan hasilnya pada kolom berikut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 89-90

Ayo Renungkan

1. Apa yang kamu pelajari hari ini?

Hari ini saya telah belajar tentang memahami arti lirik sebuah lagu. memahami pemanfaatan sumber daya alam.

2. Manfaat apa saja yang dapat kamu ambil melalui pembelajaran hari ini?

Manfaat yang dapat saya ambil adalah pemahaman tentang pemanfaatan sumber daya alam yang ada di sekitar kita

3. Keterampilan apa saja yang dapat kamu kuasai melalui pembelajaran hari ini?

Keterampilan yang saya pelajari adalah menyanyikan lagu.

4. Apa yang akan kamu lakukan setelah melalui pembelajaran hari ini?

Saya akan memperlajari lebih jauh tentang pemanfaatan sumber daya alam dan cara menyanyikan sebuah lagu.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Mintalah orang tuamu bercerita tentang pemanfaatan sumber daya alam di daerah tempat tinggalmu. Selanjutnya tuliskan kembali cerita tersebut menjadi sebuah cerita yang menarik.

Pemanfaatan sumber daya alam yang ada disekitar saya adalah air disungai yang mengalir deras dijadikan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air. disugai itu terdapat sebuah kincir air besar yang terus berputar karena didorong arus ar dan gerakan dari kincir tersebut diolah oleh mesin dipinggir sungai hingga dihasilkan listrik untuk satu desa.

Nah adik-adik, itulah ulasan yang bisa kami paparkan untuk Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 87, 88, 89, 90 ini. Pastinya adik-adik akan berharap dengan memanfaatkan atau menggunakan jawaban yang kami sediakan ini, adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal. Karena nilai yang bagus akan sangat diperlukan oleh adik-adik dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester. Kami pastinya cukup yakin, jika jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan adik-adik untuk bisa meraih nilai yang bagus.

Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik pada setiap postingan kami, bahwa semester genap ini adalah semester akhir bagi adik-adik di kelas 4. Dan menjadi semester penentu dalam kenaikan kelas nantinya. Untuk bisa naik kelas dengan nilai yang bagus, pastinya adik-adik harus bisa meraih nilai yang juga bagus pada semua kegiatan yang guru adakan. Maka dari itu, kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan kepada adik-adik.

Selain itu persiapkan juga diri adik-adik dengan memperbanyak belajar, karena selain nilai tugas sekolah, adik-adik juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus pada kegiatan lainnya, seperti tugas praktek, nilai ulangan harian, ulangan akhir semester. Dan untuk bisa meraih nilai yang bagus, adik-adik harus punya persiapan dengan rajin belajar, dan sering mempelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 87, 88, 89, 90 Tema 9 Kelas 4 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 5"