√ Kunci Jawaban Halaman 94, 95, 96 Tema 8 Kelas 5 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 94, 95, 96 Tema 8 Kelas 5 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 6

Kunci jawaban Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita Kelas 5 halaman 94, 95, 96 subtema 2 Perubahan Lingkungan pembelajaran 6 buku siswa tematik K13 revisi yang kami sediakan pada postingan kami kali ini, dapat adik-adik pergunakan sebagai jawaban untuk mengisi dan menjawab soal-soal pada buku pelajaran atau buku siswa, yang mana soal-soal tersebut menjadi tugas sekolah adik-adik. Seperti yang kami ketahui, bahwa memang sekarang ini cukup banyak siswa maupun orang tua yang mencari alternatif jawaban di internet untuk dimanfaatkan sebagai jawaban menyelesaikan tugas sekolah.

Kami memahami hal tersebut, kenapa adik-adik banyak memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, ketimbang mencari sendiri jawabannya pada buku pelajaran dan menjawab soal-soalnya dengan pemahaman sendiri. Memang pada kenyataannya, banyak soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013 yang sulit untuk dijawab sendiri oleh adik-adik, bahkan jawabannyapun tidak terdapat di buku pelajaran dan harus mencari diluar buku. Dan juga ada soal yang harus dijawab dengan pendapat sendiri. Maka tak heran banyak yang lebih memilih mencari jawaban lengkap di internet.

Melihat hal tersebut, kami rasa kami perlu ambil bagian dengan menyediakan jawaban-jawaban terbaik yang memang sangat diperlukan oleh adik-adik. Dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran tentunya kami berdasarkan pemahaman sendiri dan tidak sembarangan dalam menjawabnya. Kami mencari jawaban terbaik, baik dari buku, internet dan pemahaman kami sendiri. Yang kami sangat yakin, dengan jawaban ini adik-adik bisa segera menyelesaikan tugas sekolah. Dan juga dengan jawaban ini adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi. 

Akan tetapi, meskipun kami sudah menyediakan jawabannya, kami tetap selalu menyarankan kepada adik-adik untuk terus berusaha sendiri mencari jawabannya pada buku dengan membaca dan memahami materi dan soalnya. Dengan begitu setidaknya adik-adik bisa belajar dan memahami materi yang ada. Sebelum inipun kami telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 yang kami yakin adik-adikpun sudah pernah memanfaatkannya. Semoga saja nilai yang diperoleh adik-adik bisa bagus. Dan beberapa waktu yang lalu kami juga sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 85, 86, 87, 90, 91 yang dapat adik-adik manfaatkan sebagai jawaban.

Kunci Jawaban Halaman 94, 95, 96 Tema 8 Kelas 5

Mengerjakan tugas sekolah adalah bagian dari proses kegiatan belajar. Dengan mengerjakan tugas sekolah, adik-adik bisa mengukur kemampuan yang ada, dan nilai  yang diperolehpun akan sangat membantu adik-adik dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester. Serta bagi guru, nilai yang adik-adik peroleh bisa menjadi tolak ukur keberhasilan adik-adik. Maka dari itu, kami selalu mengingatkan adik-adik, untuk selalu giat dalam mengerjakan tugas sekolah dan berlomba meraih nilai yang bagus.

Karena pada semester genap ini, nilai yang bagus akan sangat diperlukan oleh adik-adik dalam menentukan kenaikan kelas. Tidak terkecuali dengan nilai yang adik-adik peroleh dari kegiatan tugas harian. Kami juga menghimbau adik-adik untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan ulangan harian yang bisa saja sewatu-waktu, guru kelas adik-adik adakan. Dan juga tentunya yang lebih penting lagi adalah untuk mengikuti ulangan akhir semester.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 94

Ayo Berdiskusi

Jawablah pertanyaan berikut dengan berdiskusi bersama kelompokmu.

1. Peristiwa apa yang terdapat pada teks “Anak PAUD Aceh Tampilkan Tarian Jawa untuk Menunjukkan Cinta Tanah Air”?

Peristiwa yang terdapat pada teks antara lain digelarnya lomba seni tari kreasi nusantara di Aceh, peserta lomba menampilkan berbagai tarian daerah Aceh, ada peserta lomba menarikan tarian daerah Jawa, dan penampilan anak-anak menarik perhatian pengunjung.

2. Mengapa ada anak yang menampilkan tarian Jawa?

Ada anak Aceh yang menarikan tarian Jawa karena ingin menampilkan sajian yang berbeda dan menunjukkan kebinekaan tari di Indonesia.

3. Sikap apa yang dapat ditiru dari teks “Anak PAUD Aceh Tampilkan Tarian Jawa untuk Menunjukkan Cinta Tanah Air”?

Sikap yang dapat ditiru antara lain kreatif, berani tampil dengan percaya diri, menghargai kebudayaan daerah lain, dan cinta tanah air.

4. Tarian apa yang pernah kamu peragakan?

Saya pernah menarikan tari Manipuren

5. Apakah kamu berminat belajar tari daerah lain? Mengapa?

Saya berminat, karena itu adalah suatu cara untuk kita mengenal tari daerah lain, kebudayaan daerah lain. juga untuk usaha melestarikan budaya daerah tersebut agar tidak punah terkikis zaman.

6. Ceritakan pengalaman menarik saat kamu atau temanmu memperagakan tarian daerah lain. Bacalah hasil diskusimu di depan kelompok-kelompok lain dan Bapak/Ibu guru.

Saya disuruh untuk menghafalkan dan mempraktikkan tarian dari Daerah Aceh, yaitu Tari Saman. Guru mencontohkan gerak gerakan dari tari Saman. Menurutku, itu sangat sulit dan membinggunkan, mulai dari lagu dan tarian. Setelah mempelajari secara detail akhirnya aku bisa sedikit. Pada dua Minggu kemudian, aku sudah hafal lagu dan tariannya, ini semua diperoleh dari kerja kerasku.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 95

Ayo Renungkan

Pengetahuan dan keterampilan yang dapat aku berikan bagi perbaikan kehidupan lingkungan sekitarku:

Pengetahuan tentang keragaman sosial masyarakat karena keragaman sosial budaya yang ada juga akan menciptakan rasa cinta tanah air

Sikap baikku yang dapat menjadikan kehidupan dan lingkungan sekitarku menjadi lebih baik:

Sikap bekerja sama dapat menumbuhkan rasa persatuan dan nasionalisme.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 96

Kegiatan Bersama Orang Tua

Tulislah kegiatan yang mendukung keberagaman sosial budaya yang pernah keluargamu ikuti. Ceritakan dengan bahasa yang runtut dan ejaan benar. Kegiatan mendukung keberagaman sosial budaya yang pernah diikuti keluargaku:

Adik menggunakan pakaian daerah suku lain ketika mengikuti pawai di Hari Kemerdekaan Indonesia, Ayah dan ibu ikut menghadiri acara pernikahan tetangga yang diadakan menggunakan tradisi yang mengakar pada budaya si pengantin.

Nah adik-adik, itulah ulasan yang dapat kami sampaikan pada postingan kami ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 94, 95, 96. Kami tahu kalau adik-adik sekarang ini sangat terbantu dengan adanya jawaban seperti ini. Dan kamipun tahu kalau adik-adik sangat berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi pada tugas yang dikerjakan dan dikumpulkan kepada guru kelas. Kami yakin jika adik-adik selalu maksimal dalam mengerjakan setiap tugas sekolah yang guru berikan, adik-adik bisa mendapatkan nilai yang maksimal juga.

Dan pada semester akhir di kelas 5 ini, adik-adik sangat memerlukan sekali nilai-nilai yang bagus, baik dari tugas harian, tugas praktek, ulangan harian dan juga ulangan akhir semester. Nilai-nilai yang adik-adik peroleh akan sangat menentukan sekali. Maka dari itu jangan anggap sepeleh tugas-tugas harian, sehingga adik-adik bermalas-malasan dalam mengerjakannya. Karena nilai tugas harian juga sangat berperan dalam meningkatkan nilai akhir di raport semester.

Kami juga mengingatkan dan mengajak adik-adik untuk mulai giat dalam belajarnya, serta mengirangi kegiatan bermain yang mungkin sekarang ini banyak adik-adik lakukan. Karena ada kegiatan lainnya yang juga sangat perlu sekali persiapan, yaitu kegiatan ulangan harian yang bisa saja sewaktu-waktu guru kelas adakan, dan juga kegiatan ulangan akhir semester yang pastinya akan adik-adik ikuti pada akhir semester. Perbanyak mengulang dan mempelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. 

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 94, 95, 96 Tema 8 Kelas 5 Buku Siswa Tematik SD Pembelajaran 6"