√ Kunci Jawaban Halaman 104, 105, 107, 109, 110 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 104, 105, 107, 109, 110 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 5

Kunci jawaban Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita Kelas 5 halaman 104, 105, 107, 109, 110 subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi pembelajaran 5 buku siswa tematik SD K13 revisi berikut ini kami sediakan agar adik-adik terbantu dan mudah dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Apalagi kami tahu kalau soal-soal pada buku tematik ini tak semuanya mudah dikerjakan. Mungkin saja ada beberapa soal yang menjadi tugas adik-adik saat ini yang belum bisa adik-adik jawab sendiri. Nah alternatif jawaban yang kami sediakan ini bisa adik-adik manfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan tugas sekolah yang masih belum selesai.

Kami tahu kalau sekarang ini banyak siswa yang lebih memilih memanfaatkan alternatif jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah. Apalagi bagi adik-adik yang masih menerapkan kegiatan belajar secara daring, pastinya tugas yang guru berikan akan semakin banyak. Maka wajar jika sekarang ini masih ada siswa yang mengeluh karena banyaknya tugas yang harus dikerjakan. Apalagi kita tahu bahwa soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013, semuanya merupakan soal isian dan tak sedikit soal-soalnya harus dijawab dengan pendapat sendiri.

Kami akan terus berusaha untuk menyediakan jawaban terbaik buat adik-adik. Diharapkan dengan adanya alternatif jawaban ini, adik-adk benar-benar terbantu dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah dan tak hanya itu saja, tentunya kamipun yakin adik-adik nantinya bisa mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi. Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran ini, kami sudah berusaha semaksimal mungkin mencari jawaban terbaik, baik pada buku pelajaran maupun diluar buku pelajaran.

Sebelumnya kami juga sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 yang bisa adik-adik cari pada artikel kami sebelum ini. Kami berharap jawaban yang sudah adik-adik manfaatkan bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 96, 100, 101, 102 yang juga sudah kami sediakan pada blog ini. Adik-adik dapat mencari dan memanfaatkan jawaban tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 104, 105, 107, 109, 110 Tema 9 Kelas 5

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa kami disini berusaha semaksimal mungkin menyediakan jawaban terbaik kepada adik-adik. Karena memang kami membuat jawaban ini sudah sesuai dengan pemahaman kami, dan kami cukup yakin jika jawaban ini akan mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus dan maksimal. Akan tetapi, meskipun begitu kami tetap menyarankan adik-adik agar tetap berusaha sendiri mencari jawabannya pada buku pelajaran. Dengan begitu adik-adik bisa dapat belajar dan memahami materinya.

Maka dari itu, mulailah giat dalam belajarnya, karena nilai tugas harian saja tidak cukup. Adik-adik juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dari kegiatan ulangan harian maupun ulangan akhir semester. Untuk itu perbanyak belajar dan kurangi waktu bermain, serta sering-sering mengulang atau mempelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. Dengan begitu, kami cukup yakin nantinya adik-adik bisa dengan mudah mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 104-105

Ayo Berlatih

Iklan televisi merupakan iklan elektronik. Selain iklan televisi, iklan elektronik dapat berupa iklan internet dan radio. Perhatikan cuplikan gambar iklan televisi dan iklan internet berikut. Buat kesimpulan informasi penting tentang isi iklan elektronik melalui media televisi dan internet berikut.

Iklan pada gambar (1) 
Memberikan informasi penting tentang pasta gigi, menjadi bersih dan kuat. Jadi, dapat disimpulkan bahwa iklan pada gambar (1) mengajak kepada khalayak untuk menggunakan pasta gigi tersebut

Iklan pada gambar (2)
Memberikan informasi penting tentang shampoo yang dapat menghilangkan ketombe. Jadi dapat disimpulkan bahwa pada gambar iklan (2) mengajak kepada khalayak untuk menggunakan shampo tersebut.

Iklan pada gambar (3)
Memberikan informasi penting tentang sirop yang dapat menghilangkan rasa haus. Jadi dapat disimpulkan bahwa pada gambar iklan (3) mengajak kepada khalayak untuk menggunakan/meminum sirop tersebut.

Ketiga iklan tersebut berisi penjelasan atau keunggulan produk yang dimaksudkan untuk mengajak calon pembeli agar membeli produk yang diiklankan

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 107

Ayo Berdiskusi

Kamu telah memahami komponen penyusun campuran. Pada dasarnya, komponen penyusun campuran bisa berupa campuran unsur dengan unsur, unsur dengan senyawa, dan senyawa dengan senyawa. Pernahkah kamu membuat minuman susu? Ketika membuat minuman susu kita mencampurkan susu bubuk dengan air panas. Setelah itu diaduk secara merata sehingga susu bubuk yang awalnya berwujud padat menjadi tidak terlihat. Susu bubuk yang telah bercampur dengan air dinamakan campuran. Jadi, campuran dapat didefinisikan sebagai materi yang terdiri atas dua jenis zat atau lebih.

Sekarang, coba kamu tuliskan beberapa jenis campuran (kamu bebas menentukan jenis campurannya). Selanjutnya, identifikasi komponen penyusun campurannya dan tuliskan pula sifat-sifat atau ciri-ciri campuran tersebut. Diskusikan bersama teman satu kelompokmu. Tuliskan hasil diskusi kelompokmu dalam bentuk tabel seperti contoh berikut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 109

Ayo Berlatih 

1. Berdasarkan gerak tari yang dilakukan Siti dan teman-teman di atas, sebutkan bentuk pola lantainya. Tuliskan pada kolom berikut. 

Bentuk pola lantai pada gerak tari di atas:

  • Pola lantai gerak 1 vertikal
  • Pola lantai gerak 2 diagonal
  • Pola lantai derak 3 lingkaran/melengkung
  • Pola lantai gerak 4 horizontal

2. Bentuklah kelompok terdiri atas lima anak. Kemudian, berlatihlah memperagakan gerak tari di atas.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 110

Ayo Renungkan

Apa yang sudah kamu pelajari hari ini? Apakah kamu sudah memahami semua kegiatan yang kamu lakukan hari ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan kepada teman, bapak atau ibu guru terkait dengan materi yang kamu pelajari? Tuliskan hasil renunganmu pada kolom berikut. 

Hasil Renungan
Hari ini saya telah belajar tentang sikap rasa ingin tahu dan bertanggung jawab Pengetahuan tentang informasi isi pada iklan, penyusun zat capuran, pola lantai karya tari. Keterampilan tentang mengidentifikasikan, mengomunikasikan, memeragakan pola lantai gerak tari.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Kamu mempunyai hak untuk berlatih menari kapan pun, termasuk di hari Minggu. Akan tetapi, kamu juga harus ingat bahwa pada hari Minggu kamu mempunyai kewajiban untuk membantu orang tua di rumah. Apa yang harus kamu lakukan supaya tetap bisa berlatih menari, tetapi juga tetap bisa membantu orang tua? Diskusikan bersama orang tuamu. Kemudian, tuliskan hasil diskusi pada kotak berikut. 

Hasil Diskusi
Jika aaya sangat suka berlatih menari tetapi juga ingin membantu orang tua, yang harus saya lakukan adalah saya harus bisa bagi waktu saya untuk hobi dan kewajibanku. Saya boleh saja menari tetapi saya juga harus ingat kewajibanku untuk membantu orang tua dalam hal apa pun itu termasuk belajar. Karnea dengan belajar saja saya sudah bisa membantu orang tuaku secara pelan pelan dan membuat orang tuaku bahagia.

Nah itulah adik-adik ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 104, 105, 107, 109, 110. Kami yakin adik-adik sangat terbantu dengan jawaban yang kami buat ini. Namun meskipun adik-adik merasa terbantu, kami tetap menyarankan supaya adik-adik tetap berusaha sendiri mencari jawabannya pada buku pelajaran. Karena dengan begitu setidaknya adik-adik bisa sambil membaca materi dan memahaminya. Dan kalaupun ternyata masih ada jawaban yang kurang tepat menurut adik-adik, maka silahkan saja adik-adik perbaiki dan cari jawaban lainnya.

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa semester genap ini merupakan semester penentu bagi adik-adik dalam kenaikan kelas. Dan untuk bisa naik kelas, adik-adik harus memenuhi KKM nilai yang ada pada raport dan berkelakukan baik di sekolah. Dan nilai yang adik-adik peroleh dari tugas sekolah saja tak cukup untuk menjadi syarat kenaikan kelas. Maka adik-adik juga perlu mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi dari kegiatan lainnya seperti ulangan harian, tugas praktek, dan ulangan akhir semester.

Maka dari itu kami selalu mengingatkan adik-adik, agar selalu giat dalam belajarnya dan memperbanyak mempelajari materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. Dengan begitu kami yakin adik-adik akan punya persiapan yang bagus dan nantinya bisa mengerjakan tugas sekolah dengan mudah. Dan tak menutup kemungkinan, adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 104, 105, 107, 109, 110 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 5"