√ Kunci Jawaban Halaman 121, 124, 126, 127 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 121, 124, 126, 127 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 1

Kunci jawaban Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita Kelas 5 halaman 121, 124, 126, 127 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya pembelajaran 1 buku siswa tematik SD K13 revisi berikut ini kami buat dan bagikan untuk mempermudah adik-adik dalam mengerjakan soal-soal pada buku pelajaran yang mungkin sebagian soal tersebut menjadi tugas adik-adik sekarang ini. Kami tahu kalau sekarang ini adik-adik dan juga para orang tua, sedang sibuk mencari jawaban yang tepat di internet untuk digunakan menjawab soal-soal yang belum selesai atau soal-soal yang susah.

Kenyataannya memang soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013, tak semuanya mudah dan bisa dijawab begitu saja. Namun kami tahu jika sebagian soalnya ada yang harus dijawab dengan pendapat sendiri. Bahkan ada soal yang tidak ada jawabannya pada buku dan harus mencari jawabannya diluar buku pelajaran. Ditambah dengan situasi pembelajaran seperti saat ini, dimana masih banyak sekolah yang harus menerapkan kegiatan belajar secara daring atau online. Maka hal tersebut juga pasti akan berdampak kepada siswa. Siswa pastinya akan lebih banyak diberikan tugas oleh guru.

Jadi wajar jika siswa masih ada yang mengeluhkan, karena terlalu banyak tugas sekolah yang harus dikerjakan dan harus dikumpulkan segera kepada guru. Melihat hal inilah kami hadir dan berusaha semaksimal mungkin menyediakan jawaban terbaik kepada adik-adik. Dengan harapan jawaban yang kami sediakan ini benar-benar bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar. Dan dalam menjawab atau membuat jawaban ini, kamipun tentunya tidaklah sembarangan, namun kami sudah berusaha semaksimal mungkin mencari jawaban yang tepat dan benar, baik pada buku pelajaran, maupun dari luar buku pelajaran.

Dan sebelum inipun kami telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 yang mungkin saja jawaban alternatif jawaban tersebut sudah pernah adik-adik lihat dan gunakan untuk mengerjakan semua soal-soal pada tugas sebelumnya. Jikapun benar, kami berharap nilai yang adik-adik peroleh atau dapatkan bisa maksimal dan bagus. Karena nilai tersebut nantinya akan berguna sekali bagi adik-adik dalam meningkatkan nilai akhir raport semester. Beberapa waktu yang lalu, kami juga telah memposting Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 113, 114, 115, 116, 119 yang juga harus adik-adik lihat dan manfaatkan jawabannya.

Kunci Jawaban Halaman 121, 124, 126, 127 Tema 9 Kelas 5

Seperti yang adik-adik ketahui, bahwa sekarang ini adik-adik tengah mengerjakan soal-soal pada kegiatan belajar 1 subtema 3 buku siswa tema 9 kelas 5. Dan buku siswa tema 9 ini adalah buku materi pelajaran terkahir yang adik-adik pelajari pada semester genap ini. Semester genap sangat menentukan sekali bagi adik-adik dalam kenaikan kelas nantinya. Sangat penting sekali bagi adik-adik untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus pada setiap tugas yang dikerjakan, khususnya pada semester genap ini.

Namun tak cukup jika hanya mengandalkan nilai dari tugas sekolah, karena ada kegiatan lainnya yang juga perlu adik-adik ikuti dan raih nilai terbaiknya, seperti ulangan harian, tugas praktek, dan ulangan akhir semester. Maka dari itu, mulailah serius dan rajin dalam belajar. Persiapkan diri adik-adik sebaik mungkin untuk kegiatan tersebut. Perbanyak mempelajari materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. Dengan begitu kami yakin nantinya adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 121

Ayo Mengamati

Saat Edo dan Dayu melihat koran di papan pajang, Edo tertarik pada sebuah iklan. Apa isi iklan yang dilihat Edo? Amatilah iklan berikut!

Setelah mengamati iklan di atas, coba kamu kemukakan tentang:

1. Produk apa yang ditawarkan dalam iklan tersebut?

Produk yang ditawarkan berupa minuman dalam kemasan dengan merek Aquada

2. Apa saja yang terdapat dalam iklan tersebut?

Nama produk, gambar yang menarik, kalimat iklan

3. Bagaimana kesimpulanmu tentang isi teks paparan iklan tersebut?

Iklan tersebut menawarkan minuman kemasan Aquada. Iklan pada gambar mengajak kepada khalayak untuk minum minuman Aquada tersebut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 124

Ayo Berlatih

Bacalah sebuah iklan di media cetak berikut ini.

Setelah membaca dan mengamati iklan di atas, jawablah pertanyaan berikut.

1. Apakah maksud dan tujuan iklan di atas?

Maksud dan tujuan dari iklan tersebut adalah untuk mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan lingkungan dengan cara tidak merokok di tempat-tempat yang sudah disebutkan tersebut.

2. Termasuk bentuk iklan apa jika iklan tersebut dimuat dalam surat kabar?

Iklan tersebut termasuk ke dalam bentuk iklan kolom

3. Jelaskan kesimpulan isi teks paparan iklan di atas.

Kesimpulannya adalah iklan tersebut berisi himbauan/ajakan untuk menjaga kesehatan lingkungan dengan cara tidak merokok di tempat umum, tempat kerja, di dalam rumah, dan di tempat ibadah.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 126

Ayo Berlatih

Agar kamu lebih memahami tentang zat tunggal, lengkapilah tabel penggolongan unsur dan senyawa berikut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 127

Ayo Renungkan

Coba renungkan tentang kegunaan benda-benda atau materi yang berada di sekitar kamu, baik itu materi yang termasuk zat tunggal (unsur dan senyawa), maupun materi yang tergolong campuran. Tulislah hasil renunganmu dalam buku tugas dan kumpulkan kepada Bapak/Ibu Guru untuk dinilai. 

Hasil Renungan:

  • Gula : termasuk zat tunggal. Berguna untuk memberikan rasa manis.
  • Air : termasuk zat tunggal. Berguna untuk mandi, minum, memasak.
  • Udara : termasuk campuran. Berguna untuk bernapas.
  • Sendok kuningan : termasuk campuran. Berguna untuk alat bantu saat makan, memasak.
  • Air garam : termasuk campuran. Berguna sebagai oralit.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Ibumu pasti sering memasak untuk menyiapkan makanan bukan? Apakah kamu biasa untuk membantu Ibu menyiapkan makanan di rumah. Coba perhatikan saat Ibumu memasak. Jika ingin lebih jelas, kamu dapat bertanya bahan-bahan apa yang digunakan. Cermatilah! Bahan-bahan tersebut termasuk zat tunggal atau campuran. Bekerja samalah dengan Ibumu terkait fungsi bahan-bahan yang digunakan dalam masakan. Tuliskan dalam kolom berikut.

Nah adik-adik, itulah ulasan yang bisa kami sampaikan pada postingan kami kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 121, 124, 126, 127. Kami berharap nilai yang adik-adik dapatkan dari setiap tugas yang dikerjakan bisa bagus dan maksimal. Karena adik-adik tahu bahwa nilai yang adik-adik peroleh akan sangat membantu dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester nantinya. Untuk selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang diberikan oleh guru. Berlombalah dengan teman adik-adik yang lainnya, raih nilai terbaik.

Adik-adik tahu kalau semester genap ini menjadi semester penentu dalam kenaikan kelas nantinya. Sangat penting bisa mendapatkan nilai yang bagus, karena salah satu syarat untuk bisa naik kelas adalah, adik-adik harus bisa mendapatkan nilai yang bagus. Tak hanya di tugas sekolah saja, namun adik-adik juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dari kegiatan lainnya yang diadakan oleh guru dan sekolah.

Maka dari itu kami selalu mengingatkan adik-adik, agar selalu teliti dalam mengerjakan soal-soal pada buku pelajaran. Meskipun kami sudah menyediakan jawaban ini, adik-adikpun harus selalu teliti dalam mengerjakannya. Jikapun nantinya adik-adik masih menemukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan cari jawaban lainnya. Dan mulailah giat dalam belajarnya, karena ada kegiatan lain yang harus adik-adik ikuti, seperti ulangan harian dan ulangan akhir semester.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 121, 124, 126, 127 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 1"