√ Kunci Jawaban Halaman 174, 175, 176, 177, 181, 182 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 174, 175, 176, 177, 181, 182 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 6

Kunci jawaban Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita Kelas 5 halaman 174, 175, 176, 177, 181, 182 subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya pembelajaran 6 buku siswa tematik SD K13 revisi berikut ini kami siapkan untu siswa sekolah dasar, khususnya buat adik-adik yang sekarang ini sedang berada di kelas 5 SD. Namun tentunya tak hanya jawaban untuk kelas 5 saja, namun kami juga menyediakan jawaban untuk tingkatan kelas lainnya. Kami menyediakan jawaban ini agar adik-adik lebih mudah dalam menjawab saol-soal yang sulit pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik. Tak hanya itu saja, namun kamipun berharap nilai yang nantinya adik-adik dapatkan bisa bagus.

Memang sekarang ini adik-adik tengah sibuk mengerjakan tugas sekolah. Apalagi dalam masa seperti saat ini, siswa akan lebih banyak diberikan tugas mandiri oleh guru untuk nantinya dikerjakan di rumah dan dikumpulkan kembali ke guru untuk dikoreksi dan diberikan nilai sesuai dengan jumlah benar dari tugas tersebut. Kami tahu bahwa semua soal-soal pada buku tematik dalam bentuk soal isian, dan tak sedikit soal-soal pada buku pelajaran tersebut harus dijawab dengan pendapat sendiri dan terkadang juga ada soal yang jawabannya tidak terdapat pada buku pelajaran. Maka tak heran jika adik-adik memanfaatkan jawaban seperti ini.

Kami selalu berusaha untuk menyediakan jawaban terbaik kepada adik-adik. Yang mana jawaban ini memang kami buat dengan sebaik mungkin, dengan terlebih dahulu kami pahami soal-soalnya, baru kemudian mencari jawaban terbaik, baik di buku pelajaran, maupun diluar buku pelajaran. Dan kami cukup yakin jika nantinya dengan jawaban ini adik-adik bisa mengerjakan semua tugas sekolah dengan mudah. Dan nilai yang diperolehpun bisa bagus dan tinggi. Selain itu kami juga menyarankan, agar adik-adik memanfaatkan jawaban ini untuk bahan belajar di rumah. Apalagi sekarang ini sudah akan masuk pada akhir kegaitan belajar, maka sangat perlu sekali persiapan untuk mengikuti kegiatan ulangan.

Sebelum kami memposting jawaban ini, kami juga sebelumnya sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 yang mungkin juga sudah pernah adik-adik lihat dan manfaatkan jawabannya untuk menyelesaiakan tugas sekolah pada kegiatan belajar sebelum ini. Kami berharap jawaban yang kami buat ini benar-benar menjadi solusi buat adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 164, 165, 167, 171, 172 yang juga sudah kami sediakan pada blog ini beberap wakt lalu.

Kunci Jawaban Halaman 174, 175, 176, 177, 181, 182 Tema 9 Kelas 5

Tugas-tugas yang ada pada buku siswa dapat berupa tugas individual dan bisa juga tugas tersebut dalam bentuk kelompok. Serta tugas yang ada tidak selalu tentang soal-soal latihan saja, namun akan adik-adik jumpai juga jenis tugas lainnya seperti tugas membuat kesenian, tugas melakukan pengamatan dan menyajikan laporan hasil penelitian sederhana, ini tentunay tergantung dari mata pelajaran yang ada. dari tugas-tugas yang diberikan oleh guru inilah, guru bisa melihat kemampuan siswanya masing-masing.

Dengan adik-adik memaksimalkan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah dan giat dalam belajar, kami yakin adik-adik bisa meraih nilai-nilai terbaik. Bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal tentunya sangat penting sekali, karena kita tahu bahwa saat ini sudah memasuki semester genap, dan dimana semester genap ini menjadi penentu, apakah adik-adik bisa naik kelas atau tidak.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174

Ayo Mengamati

Ketika Edo, Lani, Siti, Dayu, dan Beni sedang asyik mencari artikel, tiba-tiba muncul sebuah iklan. Iklan tersebut muncul saat mereka membuka sebuah situs untuk mencari artikel yang menjadi tugas sekolah mereka. Iklan apa yang muncul?

Amatilah iklan yang muncul saat Edo membuka sebuah situs.

Tuliskan isi iklan di atas pada kolom berikut.

Iklan pada gambar dibuat oleh BPJS Kesehatan yang mengingatkan masyarakat untuk membayar iuran JKN-KIS tepat waktu, maksimal tanggal 10 setiap bulan.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 175

Ayo Berlatih

Untuk lebih memahami tentang isi iklan di media elektronik, cobalah kamu mengamati salah satu iklan di media elektronik (televisi/radio/internet). Setelah itu buatlah kesimpulan isi dari iklan yang kamu amati secara visual (menggunakan gambar).

Buatlah gambar dan kesimpulan isi iklan pada kotak berikut:

Iklan tersebut merupakan iklan perusahaan yang menekankan pada citra perusahaan. Iklan yang diproduksi oleh Honda ini diharapkan memberikan kesan kepada konsumen bahwa Honda melakukan pengembangan sepeda motor untuk kecepatan. Diharapkan dengan motor yang cepat dapat menarik minak calon pembeli.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 176

Ayo Berdiskusi

Bagaimana akibatnya jika tidak terjadi kerukunan hidup? Untuk menjawab pertanyaan ini, kamu dapat bergabung dengan temanmu membentuk kelompok terdiri atas tiga anak. Diskusikanlah dengan anggota kelompokmu tentang akibat-akibat yang timbul jika hidup tidak rukun. Buatlah kesimpulan hasil diskusi kelompokmu pada kolom berikut dan presentasikan di depan kelas.

Laporan Hasil Diskusi

Akibat-akibat yang akan timbul disebabkan tidak hidup rukun antara lain.

  • Mudah terjadi pertengkaran
  • Kehidupan menjadi tidak tenteram
  • Mudah terkena hasutan orang lain
  • Timbul sikap saling curiga antar warga masyarakat
  • Terjadi perpecahan karena tidak adanya rasa persatuan dan kesatuan.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 177

Ayo Berlatih

Agar pengetahuan kamu tentang hidup rukun lebih mendalam, cobalah mengerjakan latihan berikut ini. Apakah yang dimaksud dengan kerukunan hidup?

Kerukunan hidup adalah suatu perilaku yang mencerminkan adanya saling pengertian agar tercipta perdamaian, persahabatan, dan persaudaraan dalam kehidupan

2. Bagaimana ciri-ciri keluarga yang hidup rukun?

Berikut ini beberapa ciri-ciri keluarga yang hidup rukun.

  • Membina hubungan baik antaranggota keluarga.
  • Saling menghormati.
  • Saling menghargai.
  • Saling menyayangi.

3. Sebutkan manfaat hidup rukun?

Beberapa Manfaat hidup rukun. antara lain sebagai berikut

  • Tidak adanya pertengkaran.
  • Hidup dalam keluarga menjadi harmonis.
  • Hidup menjadi aman.
  • Hidup menjadi tenteram dan damai.
  • Memperkokoh persatuan dan kesatuan

4. Sebutkan akibat yang terjadi jika tidak tercipta kerukunan hidup bermasyarakat?

Berikut ini beberapa akibat yang terjadi bila tidak terjadi kerukunan hidup bermasyarakat.

  • Mudah terjadi pertengkaran atau perselisihan.
  • Kehidupan menjadi tidak tenteram.
  • Timbul sikap saling curiga antar warga masyarakat
  • Mudah terkena hasutan orang lain.
  • Terjadi perpecahan karena tidak adanya rasa persatuan dan kesatuan.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 181

Ayo Berdiskusi

Persiapkan pameran hasil karya bersama teman-teman satu kelas setelah ujian kenaikan kelas. Apa saja persiapan yang akan kalian lakukan. Coba, diskusikan bersama teman satu kelas. Kemudian, tuliskan hasil diskusi pada kolom berikut. Diskusi Persiapan Pameran Kelas

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 182

Ayo Renungkan

Bangsa Indonesia memiliki beragam jenis kain sebagai kekayaan budaya di antaranya ada batik, tenun, dan songket. Apa yang harus kamu lakukan dengan beragamnya jenis kain tersebut? Tuliskan hasil renunganmu pada kolom berikut.

Hasil Renungan
Beberapa hal yang seharusnya dilakukan untuk menjaga keragaman jenis kain tradisional adalah dengan mengadakan pameran kain tradisional dan belajar bagaimana cara menenun atau membatik serta tetap menggunakan kain tradisional khas indonesia seperti batik

Kerja Sama dengan Orang Tua

Kamu telah mampu membuat batik jumputan/ikat celup. Kamu dapat mempraktikkan keterampilan yang kamu miliki bersama orang tuamu. Buatlah karya batik jumputan berupa taplak meja bersama kedua orang tuamu. Taplak meja tersebut akan diperlihatkan atau dipertunjukkan saat acara pameran di sekolahmu. Gambarlah rancangan karyamu pada kotak berikut.

Nah adik-adik, sekian postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174, 175, 176, 177, 181, 182 ini. Kami berharap jawaban yang kami siapkan buat adik-adik ini dapat menjadi jawaban yang tepat dan benar sehingga nantinya adik-adik bisa meraih nilai yang bagus dan tinggi. Karena nilai yang bagus dan tinggi akan sangat membantu adik-adik dalam meningkatkan nilai pada raport semester. Untuk itulah kami selalu mengingatkan agar adik-adik selalu makismal dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru.

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa semester genap ini merupakan semester penentu bagi adik-adik dalam kenaikan kelas nantinya. Maka dari itulah kami sering mengingatkan agar adik-adik selalu bersungguh-sungguh dalam mengikuti pembelajaran di sekolah. Dan meskipun kami disini sudah berusaha menyediakan jawaban yang tepat dan benar, namun kami tetap mengingatkan agar adik-adik selalu teliti dalam mengerjakan soalnya. Pastikan adik-adik selalu mengecek setiap jawaban yang kami sediakan sebelum menyalin jawaban tersebut ke buku tugas.

Dan juga selain tugas sekolah, adik-adik juga pastinya akan mengikuti kegiatan ulangan harian, tugas praktek, dan ulangan akhir semester. Untuk itu, adik-adik harus selalu giat dalam belajar. Memang untuk tugas sekolah, adik-adik bisa dengan mudah menyelesaikannya dengan jawaban yang kami sediakan ini. Namun untuk mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan, adik-adik harus paham dengan materi yang keluar pada soal-soal tersebut. Maka mulailah serius dalam belajarnya, sering-sering mempelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 174, 175, 176, 177, 181, 182 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Pembelajaran 6"