√ Kunci Jawaban Halaman 186, 187 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Literasi 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 186, 187 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Literasi 1

Kunci jawaban Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita Kelas 5 halaman 186, 187 Kegiatan Berbasis Literasi 1 buku siswa tematik SD K13 revisi berikut ini kami sediakan untuk adik-adik yang saat ini tengah sibuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Pada kenyataannya memang alternatif jawaban seperti ini akan sangat membantu sekali dalam menyelesaikan tugas sekolah. Maka tak heran jika banyak siswa dan para orang tua yang mencari alternatif jawaban seperti ini. Dan tak jarang juga nilai yang diperoleh oleh siswa dari tugas-tugas sekolah yang dikerjakan mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi.

Dalam situasi pembelajaran sekolah seperti sekarang ini, dimana kita lihat sekarang ini banyak sekolah yang masih harus menerapkan kegiatan belajar secara online atau daring, maka hal tersebut juga pastinya akan berdampak kepada siswa. Siswa pastinya akn lebih banyak diberikan tugas-tugas oleh guru, baik itu guru kelas maupun guru mata pelajaran. Apalagi kamipun tahu kalau soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013, tidak semuanya mudah untuk dijawab. Bahkan ada soal yang jawabannya tidak terdapat pada buku pelajaran, dan harus dijawab dengan pendapat sendiri.

Kami hadir disini, untuk menyediakan jawaban yang bagus dan tepat, dengan harapan jawaban yang kami sediakan ini benar-benar bisa menjadi jawaban terbaik yang tepat ketika nantinya tugas ini dikoreksi oleh guru. Dan yang lebih pentingnya lagi, semoga saja nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas yang dikerjakan bisa bagus dan tinggi. Seperti yang adik-adik ketahui bahwa jawaban yang kami sediakan ini kami buat semaksimal mungkin, dengan terlebih dahulu kami memahami soal-soalnya, baru setelah itu kami mencari jawaban yang tepat untuk menjawab soal tersebut, baik jawaban tersebut kami cari pada buku pelajaran maupun diluar buku pelajaran.

Sebelum ini kami juga telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 yang masih bisa adik-adik lihat dan gunakan jawaban, jika memang masih diperlukan. Jika memang sebelum ini adika-dik sudah pernah menggunakan jawaban yang kami sediakan ini, kami berharap nilai yang diperoleh dari tugas yang sudah dikerjakan bisa bagus dan maksimal. Karena nilai yang bagus akan sangat membantu sekali. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174, 175, 176, 177, 181, 182 yang juga sudah kami posting pada blog ini.

Kunci Jawaban Halaman 186, 187 Tema 9 Kelas 5

Seperti yang adik-adik ketahui bahwa tugas yang saat ini adik-adik kerjakan merupakan tugas literasi. Dimana literasi ini merupakan tugas membaca sebuah cerita. Dan pada akhir cerita aka nada soal-soal yang berkaitan dengan bacaan tersebut. Nah tugas kali ini terdapat 5 pertanyaan, yang mana kami sudah berusaha menjawab soal-soalnya, dan adik-adik nantinya bisa menggunakan jawaban tersebut.

Akan tetapi, seperti yang sering kami sampaikan bahwa, meskipun kami disini sudah berusaha menyediakan jawaban yang tepat, namun bukan berarti jawaban tersebut pasti benar, maka dari itu kami selalu menyarankan, agar adik-adk selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Jikapun ternyata dikemudian hari terdapat kesalahan maka silahkan adk-adik perbaiki saja.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 186

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

1. Apakah arti kata audisi dan registrasi yang terdapat pada bacaan tersebut?

Arti kata audisi dan registrasi yang terdapat pada bacaan tersebut adalah : Audisi adalah pengujian atau tes yang dilakukan terhadap penyanyi, penari, dan sebagainya, sedangkan registrasi : pencatatan; pendaftaran

2. Apa tujuan panitia festival dan lomba seni menentukan lagu perjuangan sebagai lagu wajib?

Meningkatkan rasa cinta tanah air. Selain itu, lagu wajib juga dapat mempererat ikatan kesatuan dan persatuan bangsa.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 187

3. Sikap apa yang dilakukan siswa SD Nusantara yang menunjukkan persatuan dan kesatuan?

Siwa-siwai SDN Nusantara sepakat akan menyanyikan dua buah lagu, yaitu “Bangun Pemudi Pemuda” dan “Suwe Ora Jamu”. Menyayikan lagu daerah lain menunjukan prsatuan dan kesatuan.

Mereka kompak berlatih paduan suara, Dindu, Rinta, dan Boni menggambar, Ifa, berlatih menari tarian tradisional,  Lisa dan Fiona sedang berlatih membaca puisi.

Mereka bersaing secara sehat dalam lomba dan tidak saling menjatuhkan antarpeserta.

Dalam Lomba eni merka bertemu dengan siswa lain dari berbagai sekolah di Kabupaten Siliwangi sehingga saling mengenal. Ini menunjukkan bahwa mereka ingin bersatu dengan siswa dari sekolah lain.

4. Berasal dari mana lagu daerah yang dinyanyikan kelompok paduan suara SD Nusantara?

Lagu Suwe Ora Jamu berasal dari Jawa Tengah

5. Apa pesan yang termuat dalam bacaan tersebut?

Kegiatan Lomba seni dapat memperkukuh rasa kesatuan dan persatuan bangsa. Selain itu melalui Lomba Seni kita dapat menghargai dan menghormati kesenian daerah lain.

Demikianlah artikel kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 186, 187 Kegiatan Literasi Bacaan 1. Seperti yang adik-adik ketahui bahwa memang sebenarnya untuk tugas kali ini, adik-adik bisa saja menjawab sendiri setiap soal-soalnya, dengan cara membaca materi bacaannya. Namun dengan alasan tertentu adik-adik lebih memilih alternatif jawaban kami. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin mencari jawaban yang tepat, maka adik-adik tak usah ragu dengan jawaban yang kami sediakan ini.

Kami cukup yakin jika jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan adik-adik untuk bisa meraih nilai yang bagus dan tinggi. Bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas sekolah memang menjadi hal yang bagus. Karena nilai-nilai dari tugas sekolah juga akan dimasukan oleh guru ke dalam nilai raport semester. Untuk itu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan kepada adik-adik dan raih nilai terbaiknya.

Dan selain mengerjakan tugas sekolah, adik-adik juga harus bisa mendapatkan nilai yang bagus dari berbagai kegiatan lainnya yang diadakan oleh guru maupun pihak sekolah, misalnya ulangan harian, tugas praktek, dan ulangan akhir semester. Nah untuk bisa menjawab soal-soal yang ada pada kegiatan ulangan, adik-adik tentunya harus memahami materi yang keluar pada soal-soal di kegiatan tersebut. Maka dari itulah kami selalu mengingatkan, agar adik-adik selalu giat dalam belajar dan banyak mengulang materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 186, 187 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Literasi 1"