√ Kunci Jawaban Halaman 196 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Literasi 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 196 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Literasi 3

Kunci jawaban Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita Kelas 5 halaman 196 Kegiatan Berbasis Literasi 3 buku siswa tematik SD K13 revisi dibawah ini kami sediakan sebagai jawaban yang tepat dan benar yang bisa adik-adik gunakan untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik sekarang ini. Kami tahu bahwa sekarang ini adik-adik tengah sibuk mencari jawaban di internet untuk dimanfaatkan menjawab soal-soal tersebut. Kami menyadari jika memang sekarang ini banyak siswa yang lebih memilih alternatif jawaban seperti ini untuk membaca menyelesaikan semua tugas sekolahnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa memang tugas sekolah sudah menjadi bagian dalam kegiatan belajar. Dan dengan tugas-tugas sekolah seperti ini, seorang guru dapat melihat kemampuan siswanya masing-masing dan melihat keberhasilan dari kegiatan belajar yang telah dilakukan bersama siswa. Dalam situasi pembelajaran seperti saat ini, tugas sekolah malah akan lebih banyak diberikan oleh guru kepada muridnya. Maka tak heran jika kami masih menemukan siswa yang mengeluh, karena banyaknya tugas sekolah yang harus dikerjakan dan kumpulkan kepada guru kelas.

Melihat hal inilah kami hadir dan berusaha menyediakan jawaban terbaik buat adik-adik. Dan memang seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, bahwa dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran, kami sudah berusaha semaksimal mungkin mencari jawaban yang tepat dan benar, baik dari buku pelajaran maupun dari luar buku pelajaran. Maka dari itulah kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini. Namun meskipun begitu, kami selalu mengingatkan, agar adik-adik teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan selalu mengecek setiap jawaban yang kami sediakan, baru kemudian adik-adik salin ke buku tugas.

Dan lihat juga kumpulan Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 yang sudah kami posting pada blog ini sebelumnya. Adik-adik dapat mencari dan memanfaatkan jawaban tersebut jka memang masih diperlukan. Dan kalaupun sebelum ini sudah banyak menggunakan jawaban yang kami sediakan ini, kami berharap nilai yang adik-adik dapatkan bisa bagus dan tinggi. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 191, 192 yang juga telah kami posting beberapa waktu lalu pada blog ini. Kami yakin semua jawaban yang kami sediakan ini akan sangat membantu adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 196 Tema 9 Kelas 5

Seperti yang adik-adik ketahui, bahwa tugas yang saat ini adik-adik kerjakan merupakan tugas sekolah dari kegiatan literasi 3. Kegiatan literasi sendiri adalah kegiatan membaca. Adik-adik akan dihadapkan dengan sebuah bacaan cerita. Yang kemudian pada akhir bacaan, adik-adik akan mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan bacaan tersebut. Dan kami disini sudah menyediakan jawabannya untuk adik-adik.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus memang menjadi hal yang baik sekali. Apalagi sering kami sampaikan, bahwa nilai yang adik-adik peroleh dari kegiatan tugas harian akan sangat berguna dan membantu sekali dalam meningkatkan nilai akhir pada raport semester. Untuk itu selalu kerjakan dengan maksimal semua tugas-tugas sekolah aidk-adik. Dan juga kami mengingatkan, supaya adik-adik mulai rajin dalam belajar, karena tak lama lagi adik-adik akan melaksanakan kegiatan ulangan akhir semester yang akan sangat menentukan sekali dalam kenaikan kelas.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 196

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.

1. Informasi apa yang terdapat pada iklan 1 dan iklan 2? Jelaskan.

Informasi Iklan 1:
Iklan 1 menginformasikan slime dengan merek Mala. Slime Mala memiliki kelebihan yaitu lembut, kenyal, dan tidak berbahaya. Slime Mala tersedia aneka warna. Iklan tersebut juga menginformasikan toko yang membuat slime Mala. Pembaca yang tertarik membeli slime Mala dapat menghubungi nomor yang tercantum dalam iklan.

Informasi Iklan 2: 
Iklan 2 menginformasikankan pensil Jojo. Pensil Jojo adalah pilihan tepat untuk ujian. Pensil Jojo memiliki kelebihan tidak mudah patah. anda bisa mendapatkanya dengan membeli ditoko terdekat.

2. Di mana tempat penyelenggaraan kompetisi slime?

Dipusat perbelanjaan Binar.

3. Mengapa slime disebut sebagai zat campuran?

Karena slime terbuat dari bahan bahan zat kimia yang telah tercampur menjadi satu seperti zat pewarna makanan,zat yang ada di lem putih,dan zat zat yang lain.

4. Apa manfaat yang diperoleh Rani membuat slime bersama temantemannya?

Manfaat:

  • Memupuk kebersamaan dan saling mengenal sikap antara teman yang satu dengan yang lain.
  • Mengasah kreatifitas
  • Belajar memproduksi
  • Belajar bekerja sama

5. Sikap apa yang dapat kamu teladani dari Rani dan temannya saat mengikuti kompetisi?

Jawab:

  • Gotong royong & kerjasama
  • Baik jujur

Demikian postingan kami untuk Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 196 ini. Seperti yang adik-adik ketahuia jika tugas kali ini merupakan tugas pada kegiatan literasi 3 yang mana adik-adik dihadapkan dengan sebuah bacaan cerita. Dan pada akhir cerita terdapat soal-soal yang harus dikerjakan. Sebenarnya jikapun adik-adik kerjakan sendiri soal-soal ini, kami yakin adik-adik bisa menjawabnya, namun memang harus membaca keseluruhan isi dari cerita tersebut.

Namun kami disini sudah menyediakan jawabannya untuk adik-adik yang bisa dimanfaatkan untuk menjawab soal-soal tersebut. Dan jawaban yang kami buat ini merupakan jawaban yang terbaik, yang mana kami sudah membaca semua materi yang ada pada bacaan tersebut. Dan kami cukup yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini nantinya bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus dan tinggi.

Namun kami tetap saja menyarankan agar adik-adik teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan adik-adik sudah mengecek jawabannya sebelum disalin ke buku tugas. Dan adik-adik juga harus mempersiapkan diri mengikuti kegiatan ulangan harian, dan ulangan akhir semester nantinya. Mulailah giat dalam belajarnya dan perbanyak mempelajari kembali materi pelajaran yang belum adik-adik pahami dengan baik. Karena dengan begitu adik-adik dapat mengerjakan dan menjawab soal-soal pada kegiatan ulangan nantinya.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 196 Tema 9 Kelas 5 SD Buku Siswa Tematik Literasi 3"