√ Kunci Jawaban Halaman 212, 213 Tema 9 Kelas 6 SD Buku Siswa Tematik Ayo Membaca 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 212, 213 Tema 9 Kelas 6 SD Buku Siswa Tematik Ayo Membaca 2

Kunci jawaban Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar Kelas 6 SD halaman 212, 213 Aku Cinta Membaca 2 buku siswa tematik K13 revisi berikut ini kami sediakan supaya adik-adik dimudahkan dalam menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang mana soal-soal ini menjadi tugas sekolah. Kami tahu bahwa tak semua soal pada buku pelajaran mudah untuk dijawab, bahkan kami tahu bahwa sebagian soal pada buku tematik ada yang harus dijawab dengan pendapat sendiri dan tidak ada jawabannya pada buku pelajaran, maka tak heran jika banyak siswa yang mencari jawabannya di internet.

Alternatif jawaban seperti ini memang akan sangat membantu adik-adik dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan oleh guru. Apalagi dalam situasi seperti sekarang ini, banyak sekolah yang harus menerapkan kegiatan belajar secara online, maka tak heran jika siswa banyak diberikan tugas oleh guru. Dan tugas-tugas ini harus segera dikerjakan untuk nantinya dikumpulkan kembali kepada guru. Tak hanya siswa saja, namun kami juga melihat bahwa tak sedikit para orang tua juga turut mencari alternatif jawaban seperti ini.

Melihat hal tersebut, dan melihat akan antusias adik-adik dalam mencari alternatif jawaban seperti ini, maka kami hadir dan berusaha semaksimal mungkin menyediakan jawaban terbaik kepada adik-adik. Dengan harapan, jawaban yang kami sediakan ini benar-benar bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar ketika tugas ini kelak dikoreksi oleh guru. Maka pastinya jika tugas adik-adik banyak benar, pasti nilai yang diperolehpun akan bagus dan tinggi.

Sebelum kami memposting alternatif jawaban ini, kami juga sebelumnya sudah cukup banyak memposting Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 yang bisa adik-adik lihat pada postingan kami di blog ini. Kami harap jawaban yang sebelumnya sudah banyak adik-adik manfaatkan untuk menyelesaikan tugas sekolah, bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus dan tinggi. Karena nilai tersebut akan sangat membantu adik-adik. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 208, 209 yang juga sudah kami posting beberapa waktu yang lalu, kami yakin jawaban itu akan bermanfaat buat adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 212, 213 Tema 9 Kelas 6

Mengerjakan tugas sekolah memang terkadang ada rasa malasnya, apalagi jika tugas tersebut cukup banyak, dan harus dikerjakan segera untuk dikumpulkan kembali kepada guru kelas. Namun meskipun demikian, mengerjakan tugas sekolah sudah menjadi tanggung jawab adik-adik, maka kerjakan dengan maksimal dan manfaatkan jawaban yang kami sediakan dengan bijak dan teliti. Pastikan adik-adik selalu mengecek setiap jawaban yang kami sediakan, baru kemudian adik-adik salin ke buku tugas.

Adik-adik tak hanya fokus pada tugas sekolah saja, namun adik-adik juga harus mulai giat dalam belajarnya. Karen aada kegiatan ulangan harian, dan ujian akhir semester yang sudah semakin dekat untuk diadakan. Pelajari kembali materi yang belum adik-adik pahami dengan baik, karena dengan begitu adik-adik akan lebih siap dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 212

Ayo Menulis

Setelah membaca cerita di atas, lakukanlah kegiatan berikut. Jelaskanlah tokoh utama dan wataknya menurut cerita di atas dalam sebuah paragraf dengan menggambarkannya pada awal cerita dan pada akhir cerita menggunakan kotak berikut. Jelaskanlah perubahan yang terjadi pada tokoh utama pada cerita di atas.

Tokoh utama pada awal cerita :
Pada awal cerita Riri tidak iri lagi yaitu riri merasa kesal dengan ibunya. Menurut Riri ibu bertindak dengan tidak adil terhadap dirinya. Riri merasa ibunya lebih sayang dan perhatian terhadap adiknya daripada terhadap Riri. Sehingga Riri mempunyai sifat selalu iri dengan adiknya.

Tokoh utama pada akhir cerita :
Pada akhir cerita Riri tidak iri lagi yaitu riri akhirnya sadar akan kesalahannya, setelah mengetahui makna sebenarnya dari keadilan. Riri kemudian meminta maaf kepada ibu dan adiknya. Riri sudah menghilangkan sifat iri di hatinya. 

Pernahkah kamu menjumpai seseorang yang memiliki watak yang mirip dengan watak tokoh utama tersebut? Jika ada, ceritakanlah.

Ada, saya sendiri. Dahulu saya suka iri dengan adik saya yang sering diberikan uang, sedangkan saya tidak seperti adik saya setelah gajian, tapi ayah dan ibu menjelaskan uang itu untuk membayar biaya sekolah. Setelah mengerti saya meminta maaf kepada ayah, ibu dan adik saya.

Di manakah latar belakang cerita tersebut?

Di rumah Riri, tepatnya di ruang makan keluarga.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 213

Pernahkah kamu punya pengalaman langsung atau menonton film dengan latar belakang cerita yang sama dengan cerita di atas? Jika iya, ceritakanlah seperti apa latar belakang tempat itu.

Iya, tentu pernah. pada Latar belakang ceritanya sama, yaitu di ruang makanataudapur. Ruang makan dengan sebuah meja dan beberapa kursi sebagai tempat duduk saat makan. Ada lemari tempat menyimpan makanan, ada juga lemari es untuk menyimpan sayuran, buah maupun kue.

Bagaimanakah jalan cerita di atas? Jelaskanlah dalam satu paragraf.

Sejak Riri punya adik, wajah Riri selalu cemberut, hal ini karena Riri merasa ibunya bersikap tidak adil terhadap dirinya, dan terlalu sayang serta memperhatikan adiknya. Setiap permintaan adiknya selalu dituruti, seperti membeli boneka. Riri menganggap keadilan adalah segala sesuatu harus diberikan dengan porsi yang sama. Kalau adiknya dibelikan boneka, maka Riri harus dibelikan boneka juga. Mengetahui hal tersebut dengan bijaksana ibu memberi pengertian Riri dengan menyajikan makanan untuk Riri sama dengan adiknya, yaitu berupa bubur. Tentu saja Riri tidak mau, dan akhirnya menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada ibu dan adiknya.

Nilai apa sajakah yang dapat kamu simpulkan dari cerita di atas?

Menyayangi keluarga, selalu bersyukur atas nikmat yang tuhan berikan. menghormati dan patuh kepada orangtua dan berani meminta maaf saat kita salah. selalu jujur daam segala hal.

Sekian postingan kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 212, 213. Kami tahu kalau sekarang ini adik-adik tengah sibuk mencari alternatif jawaban untuk mengerjakan soal-soal yang sulit yang belum terjawab oleh adik-adik. Dan juga pastinya adik-adik sangat berharap jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus dan tinggi. Dengan mendapatkan nilai yang bagus dari tugas sekolah, adik-adik akan bisa membantu meningkatkan nilai akhir pada raport semester.

Untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus tentu harus bisa mencari jawaban yang tepat dan benar. Kami disini sudah bersaha menyediakan jawaban terbaik kepada adik-adik yang kami ambil dari sumber terbaik juga. Namun kami tetap menyarankan adik-adik agar tetap teliti dalam mengerjakan soal-soalnya. Pastikan adik-adik selalu mengecek setiap jawaban yang kami sediakan sebelum menyalinnya ke buku tugas. Dan jikapun nantinya adik-adik masih menemukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan cari  jawaban lain yang lebih tepat.

Kami juga mengingatkan adik-adik, bahwa tak lama lagi adik-adik akan mengikuti kegiatan akhir semester, yaitu ujian akhir semester. Dimana kegiatan tersebut sangat penting sekali bagi adik-adik. Untuk itu, mulailah dari sekarang ini, persiapkan diri adik-adik sebaik mungkin agar nantinya bisa menjawab atau mengerjakan soal-soal pada kegiatan tersebut.

Sumber : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 212, 213 Tema 9 Kelas 6 SD Buku Siswa Tematik Ayo Membaca 2"